• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Kembalinya Kejayaan (Klub) Sepak Bola Inggris (?)

akubukankipli
TS
akubukankipli
Kembalinya Kejayaan (Klub) Sepak Bola Inggris (?)

Credit: Pedestiran.TV

Football Is Coming Home..

Kata-kata yang selalu diucapkan para fans Tim Nasional Inggris ketika The Three Lions tampil di sebuah kompetisi. Apakah ‘Football Is Coming Home’ juga akan didengungkan, ketika empat wakil Inggris mampu melaju ke babak delapan besar Liga Champions musim ini?

Prestasi yang bisa dikatakan begitu baik untuk sepak bola Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Di level tim nasional, The Three Lions mampu finis di posisi keempat Piala Dunia 2018. Kemudian anak asuh Gareth Southgate mampu lolos ke putaran final UEFA Nation League, Juni mendatang.

Di Liga Champions musim ini, semua wakil Inggris berhasil lolos hingga babak delapan besar. Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool. Sementara wakil dari negara lain hanya bisa meloloskan satu, Ajax (Belanda), Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia), dan FC Porto (Portugal).


Credit: Zimbio

Pencapaian dari tim-tim Inggris ini menyamai apa yang berhasil mereka lakukan terakhir kali di Liga Champions musim 2008-09. Ketika itu Man United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool berhasil lolos ke delapan besar. Bahkan, Man United bisa menembus partai final meski akhirnya harus menelan kekalahan dari Barcelona.

Cara keempat wakil Inggris yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini juga terbilang istimewa. Dua tim asal Manchester, Man United dan Man City sama-sama mengukir sejarah. The Red Devils jadi tim pertama yang mampu lolos, meski kalah 0-2 di leg pertama saat bermain di kandang. Man United berhasil menang 3-1 di markas PSG dan lolos berkat agresifitas gol tandang.


Credit: The Independent

Sejarah yang dicatatkan Man City juga tak kalah apik. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut mencatatkan rekor kemenangan agregat terbesar di fase knock out Liga Champions oleh tim asal Inggris. Man City unggul agregat 10-2 dari wakil Jerman, Schalke.

Tak cuma satu, tapi tiga wakil Jerman yang berhasil ditumbangkan oleh wakil Inggris. Selain Schalke, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund juga harus terhenti di babak 16-besar. Dortmund kalah agregat 0-4 dari Tottenham Hotspur. Sementara Bayern Munchen dipermalukan Liverpool di depan pendukungnya sendiri.

Sejauh mana langkah para wakil Inggris ini di Liga Champions 2018-19 masih harus menunggu babak undian. Andai mereka tak saling berhadapan, bukan tidak mungkin babak semifinal akan dikuasai oleh keempat tim asal Premier League tersebut.

Football Is Coming Home (?)
4
6.4K
59
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.