Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
446
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c888a8af4d69553f27e92e1/suicide-bom-itu-bukan-ajaran-tuhan
Suicide Bom, di Sibolga terdengar kembali ledakan dengan suara takbir sungguh memilukan karena sang martir seorang istri dengan anak yang masih kecil. Jijik saya melihat mereka yang seenak udelnya menterjemahkan Qur'an secara serampangan hingga ayat-ayat perang di kumandangkan di tempat yang damai. Sungguh merekalah yang lebih menistakan ajaran yang cinta damai, Islam berarti penyerahan diri ter
Lapor Hansip
13-03-2019 11:43

Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Suicide Bom, di Sibolga terdengar kembali ledakan dengan suara takbir sungguh memilukan karena sang martir seorang istri dengan anak yang masih kecil. Jijik saya melihat mereka yang seenak udelnya menterjemahkan Qur'an secara serampangan hingga ayat-ayat perang di kumandangkan di tempat yang damai. Sungguh merekalah yang lebih menistakan ajaran yang cinta damai, Islam berarti penyerahan diri terhadap aturan Tuhan atau lebih sering disebut dengan Din.

Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!

Para kaum takfiri ini membunuh dalam keadaan damai dan itu bukanlah aturan Tuhan di dalam Qur'an, namun memang banyak orang salah kaprah dengan doktrin dari para ulama yang dianggap perkataannya serupa dengan aturan Tuhan.

Ulama-ulama seperti inilah ulama yang jahat, tak jelas tujuannya hanya untuk menteror umat beragama yang lain. Lalu ketika chaos terjadi mereka pun menghilang ngumpet hingga namanya tak terdengar lagi. Yang jadi korban siapa ? Para martir yang mudah dibodohi, hingga rela mati demi tujuan yang tak pasti.

Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!

Tidak takut akan kematian bukan lantas membunuh manusia itu di perbolehkan, terlebih lagi sambil membunuh diri sendiri. Ajaran ulama dengan nama itjihad, dan sebagainya tentang suicide bom jelas terlihat sangat bertolak belakang dengan aturan dan hukum yang berlaku dalam Qur'an.

Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allâh adalah Maha Penyayang kepadamu. [An-Nisa’/4:29]

Ketika perintah dan aturan hukum dari Tuhan dilanggar apa pantas mereka menyebut dirinya ahli surga ? Lucu setelah melanggar aturan dilarang bunuh diri, lalu dilanggar kembali aturan yang lain.

Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!

“Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu. sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi”. (QS. al-Maa’idah : 32)

Sungguh mereka-mereka yang merasa suci ini telah berbuat kerusakan, bayangkan hidup yang hanya sekali untuk di kenang dengan nama yang harum pun akan sirna. Pikiran-pikiran dengan doktrin untuk tak takut mati bukanlah barang baru. Hal itu kerap dilakukan oleh para militer yang di benamkan sugesti dalam dada untuk bertempur dan mati sebagai pahlawan bangsa. Mereka sesudah mati dapat apa "surga" hmmm ...,

Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!

Seperti yang kita sudah tahu untuk membela bangsa hanya dapat tanda jasa, dan juga kehidupan keluarganya ditanggung oleh negara tidak ada jaminan Surga, tapi banyak yang mau jadi tentara, lohh kenapa sudah jelaskan mereka akan mengantarkan nyawa bila berada di daerah konflik, tapi kok ya bangga itulah doktrin militer di semua negara, ada rasa "bangga" bila menjadi tentara. Maka jangan heran mengapa orang-orang seperti ini tak pernah habis walau tahu sudah dibodohi oleh amirnya. Doktrin yang terus menerus akan membuat pola pikir manusia pun menjadi berubah, untuk itu berhati-hatilah dalam belajar setidaknya pahamilah secara dasar aturan-aturan Tuhan ketika terjadi masa damai.

Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!

Siap mati bila ada peperangan, tapi jangan mati konyol karena membela si ulama, dimana para pemimpin mereka tak ada yang melakukan suicide bom, hanya di berlakukan pada orang tertentu. Celoteh para perwira tidak berada di garis depan itu sungguh keliru, lihatlah Khalid bin Walid, Salahudin Al Ayubi, Tariq bin ziyad serta para perwira Islam lainnya mereka mengatur strategi dan berada di garda terdepan. Dan mereka para jendral beserta pasukannya tak ada cerita yang bunuh diri di wilayah yang damai, terlebih lagi dimana Islam diberikan hal yang khusus dalam beribadah.

Ayokk lindungi diri dari pemahaman para takfiri, kita ini bukan Tuhan yang pantas menghukum orang lain tanpa sebab, membunuh hanya berbeda keyakinan ini sebuah hal yang gila.

Semoga thread yang ane sampaikan membawa kebaikan untuk semua kaskuser, jangan lupa share dan follow karena itu semua gratis ya guys.

Salam sejahtera, salam damai semoga para pembaca thread ane diberikan kesuksesan dan juga kesehatan. God Bless U...

emoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantai

Serupuutt dolo..

c4punk@2019

Referensi tulisan Disini




Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!

Diubah oleh c4punk1950...
26
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 20
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 12:57
Quote:Original Posted By yunda.me
Mana mau coklat bagi bagi "proyek" ke ijo.
emoticon-Leh Uga


Itupun santoso sudah kategori gak mampu .
Dilibatkanlah TNI.
Beberapankali kirim pasukan sudah ada hasil.
Lah coklat.? Taunan masih aja kagak ada hasil.

No offense.emoticon-Peace
-


Kan uang proyeknya kebagi sama tim ijo nanti emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By yunda.me
Bakal Susah keknya om..
Soale sdh beda sudut ngeliatnya.


Keep calm.emoticon-Goyang


Memang gitu ga akan pernah beres sampe lebaran kuda... emoticon-Big Grin

Mknya ane nyantai, dah sering juga mereka nongkrong di DC dah biasa ga perlu ribut dan ngegas... Mnding

emoticon-Goyang
1 0
1
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 13:06
kaum pompeii kan di bom pake gunung berapi~~~
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 13:12
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Kan uang proyeknya kebagi sama tim ijo nanti emoticon-Big Grin



Memang gitu ga akan pernah beres sampe lebaran kuda... emoticon-Big Grin

Mknya ane nyantai, dah sering juga mereka nongkrong di DC dah biasa ga perlu ribut dan ngegas... Mnding

emoticon-Goyang


Nah itu.. Kalo ada isu yg TNI akan dilibatkan untuk penanganan teroris. Pasti banyak yg kebakaran noh di senayan. dan antek anteknya emoticon-Leh Uga
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 13:17
Quote:Original Posted By pappawinnie
kaum pompeii kan di bom pake gunung berapi~~~


Isa ae gan...

Quote:Original Posted By yunda.me
Nah itu.. Kalo ada isu yg TNI akan dilibatkan untuk penanganan teroris. Pasti banyak yg kebakaran noh di senayan. dan antek anteknya emoticon-Leh Uga


Hahaha... emoticon-Leh Uga

Terkadang ane mikir terorist sengaja di ciptakan untuk pihak2 tertentu agar bisa bermain.....yg membuat terorist itu politik tingkat tinggi...

Efek dari adanya terorist siapa yang untung emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
1 0
1
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 14:44
susah ngomong ama pemilik kavling bray
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 14:45
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Untung aye gendheng, gak setres kayak mereka emoticon-Big Grin


Iya ya untung aja sampeyan wong gendeng, dudu wong stres, salam kenal aku wong edan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh .theflash.
2 0
2
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 14:57
Quote:Original Posted By f.a.j.r.i.n
Membunuh org kapir & menyimpang mmg bkn perintah ulama, tp perintah allah swt dlm manual book nya emoticon-Takut

Ituk sudah..


yo

Tapi apa penyebab nya....dan juga dgn cara yg benar/kesopanan perang...jadi bom sibolga jelas ga sopan lah

Dalam perang wajar saling bunuh...memang jika dunia semua sudah jadi atheist jamin kalian ga saling bunuh dalam perang?
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 14:59
Quote:Original Posted By .theflash.


Iya ya untung aja sampeyan wong gendeng, dudu wong stres, salam kenal aku wong edan emoticon-Shakehand2


Wuogh...emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Salaman
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 15:09
Quote:Original Posted By f.a.j.r.i.n
At least yg gw tau blum ada satupun ulama yg menjalankan syariat islam scr kaffah kecuali ISIS emoticon-Takut

Makanya gw milih jd agnostik yg lebih aman, damai & tenteram
Proud to be free thinker emoticon-Cool


Asumsi mu salah bro

isis bukan cermin islam kok

Dalam cara mengambil budak aja udah bertentangan dgn islam...

1)Negara kafir dan muslim sepakat Menghapus kan budak dgn perjanjian...isis melanggar perjanjian ini maka menurut islam khiyanat

2)Budak di ambil bukan menyerang desa yg ga berperang ...tapi di ambil dari yg terlibat perang saja...contoh anak kisra yazdagird di tawan karena bapa nya berperang

3)isis waktu ngangkut budak dgn tidak manusiawi....padahal golden rules islam harus bertindak manusiawi sama orang

4)isis waktu ngangkut budak di grepe2 padahal status budak haram di sentuh kecuali oleh pemilik nya

5)konon kata nya budak di perkosa rame2 sama isis....ini menyalahi syariat...budak hanya boleh di gauli tuan nya...jika di gauli laki lain yg bukan tuan nya itu zinah

Budak itu di angkut dgn manusiawi dan di lindungi dalam rumah dgn manusiawi baik makan,pakaian,kamar tidur dll....harus ihsan...malah kalo perlu kalo zaman perbudakan ada ac...kamar budak harus di kasih ac emoticon-Toast

Jadi isis ga kaffah ...tapi salah kaffrah ....ga sesuai islam emoticon-Cool
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 15:15
Quote:Original Posted By martinveriyang


Abis... Dia asik ngotot terus bhw Mahatma Gandhi itu gak percaya ke Jesus di threadnya si telor.. ya udah spy gampang... Ane minta buktinya aja, punk... emoticon-Wakaka

Maunya dia... Yg Hindu gak boleh lagi percaya agama lain lagi selain Hindu... Demikian pula dg agama yg lainnya...
Untung aja gue gak bawa2 nama mendiang Gus Dur... Bapak pluralisme Indonesia....


Justru ente meng klaim gandhi percaya yesus sebagai penebus dosa burden proof ada di ente

coba minta bukti tulisan dan ucapan gandhi dia percaya yesus sebagai penebus dosa manusia?

kalo gus dor memang sudah terbukti pernah di babtis...gandhi?

keep goblok gan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 15:40
masa iya sih tuhan ciptain mahluknya beda" buat di suruh bunuh"an wkwkkww kan goblokkk..

"wei ni lu pade gw ciptain beda-beda ya. terus nanti kalian bunuh-bunuhan biar seruu.."

kan gak gitu lollll....

di luar orang idup ga pake agama tapi pada rukun lah di mari yg katanya religius pada bunuh-bunuhan wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 16:18
Quote:Original Posted By flame99
masa iya sih tuhan ciptain mahluknya beda" buat di suruh bunuh"an wkwkkww kan goblokkk..

"wei ni lu pade gw ciptain beda-beda ya. terus nanti kalian bunuh-bunuhan biar seruu.."

kan gak gitu lollll....

di luar orang idup ga pake agama tapi pada rukun lah di mari yg katanya religius pada bunuh-bunuhan wkwkwk emoticon-Wkwkwk


salah lo bro

Tuhan ga nyuruh saling bunuh2 an...kalo Tuhan nyuruh saling bunuh2 an ayat nya gini

"Hai orang2 yg beriman...saling bunuh2 an lah kamu...kamu bunuh ortu mu...anak bunuh ortu...adik bunuh kakak..delele sampe game over(surat al sumanto ayat 10) emoticon-Big Grin


yg di suruh bunuh Tuhan dalam perang lah..
misal nya Tentara aseng tiongkok nyerang indo masa tentara aseng ga dii bunuh dalam perang? emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 16:38
Tiket outo neraka tingkatan manapun
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 18:05
Quote:Original Posted By berylucu
jadi hadis ini diimani apa ngga ? kalau ngga dipercaya lha wong kamu sendiri juga sering pake hadits buat jawab emoticon-Big Grin
jaman dulu gua pernah nanya ke muslim "iman kepada hadis rukun iman keberapa ?" dia jawab yang ke 4, gua tanya balik "Bukhari nabi bukan ?" dia jawab hadits bukhari berasal dari nabi.. dan ternyata dia ga tau kapan nabi meninggal dan kapan bukhari lahir emoticon-Ngakak (S)
atau gua usul solusi gini aja deh, tarik semua hadith dari peredaran kemudian filter dulu baru terbitin lagi emoticon-Smilie


kalimatnya jelas ga mungkin bunyi "Bom bunuh dirilah, maka kamu akan masuk surga.." ga ada teroris radikal bilang begitu pung,, they simply just combine passage in quran and sahih hadith, dan beneran lo ayat nya ada disana.. emoticon-Confused
contoh :
bunuh diri adalah salah di alquran, tapi di alquran juga ada kalimat barangsiapa gugur di jalan allah, mereka tidak mati, tapi hidup di sisi Allah (Ali Imran 167-169) ini yang sering dipake teroris..
kontradiktif memang, dan gua lebih suka hapus yang ke 2 biar ga ada lagi yang salah paham.. emoticon-Smilie


Hadist yang tidak kontradiksi dengan Qur'an ya gpp di pakai, krena hnya sebagai penjelas... Dan jelas yg utamanya Qur'an dolo... emoticon-Big Grin kenapa ?karena sudah terlanjur di tulis emoticon-Ngakak

Bacanya jgn di situ doank sebelum nya di Ali Imran membahas tentang masalah perang badar baca dari 121 kemudian menyinggung kekalahan pada perang uhud di 140, dan terus membahas perang dari mereka yang merasa ragu untuk berangkat perang pun disinggung. Hingga di titik 169 menjelaskan orang yang berperang karena Allah maka syahid.

Pertanyaannya bom bunuh diri dilakukan pada saat damai, boro2 perang bunuh dirinya pun saja tidak boleh... emoticon-Big Grin mkanya baca Qur'an jgn dipotong2 ga paham nanti maksudnya kaya sampean om emoticon-Big Grin klo bisa bacanya sambil wudhu... Setiap ada perintah atau hukum dikerjakan semampunya... Sedang 168-169 bukan perintah berperang hanya menjelaskan ayat sebelummya tentang kekalahan perang uhud dan juga kemenangan perang Badar. Serta ada manusia yang tak ingin berperang lalu murtad, memihak ke pihak lawan karena takut mati emoticon-Big Grin

Bila timbul kembali peperangan di masa mendatang ya dibutuhkan strategi, tidak boleh sombong, dan tidak boleh takut bila bertemu musuh karena mati di medan perang atau mati di rumah lebih baik mati di medan perang kalau ada peperangan, dan semua manusia yang mati dalam Islam ada kehidupan setelah kematian baik itu mati karena perang atau mati karena hal yang lain. Setiap yang bernyawa pasti akan mati di muka bumi, jadi kontradiksi nya dimana emoticon-Bingung (S) memang ada manusia yang ga akan mati ? Lalu menurut sampean setelah mati sampean jadi apa ? Jadi debu gitu ? Reinkarnasi atau ga ada kehidupan lain sesudah kematian ?

Kalau saya percaya ada kehidupan setelah kematian di dunia..!!

Yang salah paham itu ga pernah baca Qur'an dan memahami isinya dengan perenungan, sekedar manggut2 di cekoki ulama yang jahat dengan pengertian dan opini dari ulama tersebut emoticon-Big Grin

emoticon-nyantai
Diubah oleh c4punk1950...
1 0
1
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 18:19
Quote:Original Posted By keenan.douglas
lah terus mmg menurut lu kitab suci mereka itu apa? sama kaya punya lu gak? berkiblat kemana mereka? sama kaya lu gak?
di bilang ga usah denial masih ngeyel aja, setiap kepercayaan pasti ada org yg tersesat di dalamnya yg salah tafsir, salah mengerti dan lain lain, termasuk dalam golongan gue..
lalu apa gue berhak bilang mereka itu bukan bagian gue?
ga usah membenarkan diri, setiap orang tau kalau lu mmg benar, gak butuh pengakuan lu..
kalau mmg lu masih waras ya terima kenyataan, akui dan perbaiki dr dalam


Makanya baca lagi tentang dalil mengapa mereka tersesat dan disebut dengan nama khawarij.

Dialah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi)nya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok isi Al qur’an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyabihat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta’wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta’wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami”. Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. (QS Ali Imran, ayat 7).

Hadis riwayat Ali ra., ia berkata:
Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda: Di akhir zaman akan muncul kaum yang muda usia dan lemah akal. MEREKA BERBICARA DENGAN PEMBICARAAN YANG SEOLAH-OLAH BERASAL DARI MANUSIA YANG TERBAIK. Mereka membaca Al-Qur’an, tetapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama, secepat anak panah meluncur dari busur. Apabila kalian bertemu dengan mereka, maka bunuhlah mereka, karena membunuh mereka berpahala di sisi Allah pada hari kiamat. (Shahih Muslim No.1771)

Simple kan... Ngapain pusing2 mikir wong dah dijelasin di Qur'an dan dijelaskan kembali di hadist bukan bagian dari Islam kok malah sampean yang ngotot emoticon-Ngakak

Hak sampean, kalau mereka itu sampean bilang mereka itu Islam maaf bagi saya yang berpegang pada Qur'an dan hadist sebagai penjelas mereka itu bukan Islam..titik.

emoticon-nyantai
1 0
1
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 18:25
Quote:Original Posted By martinveriyang
Ya mmg harus ane akui juga bhw si telor lebih pintar drpd ane, punk.... Soalnya sdh mampu membunuh tuhannya opunk... emoticon-Leh Uga

Politik tingkat tinggi itu maksudnya yang kayak ketika Timor Leste yg berhasil merdeka dg memanfaatkan kekacauan Jakarta waktu itu, ya...? emoticon-Leh Uga Papua bakal ikut2 nyusul gak...? emoticon-Leh Uga

Yg mampu menggerakkan umat muslim... Hanya ulamanya saja, punk.... Begitu juga bom di Sibolga itu pasti ada yg ngajarinnya.... emoticon-Leh Uga

Gimana caranya agar pemerintah mampu membasmi kaum khawarij itu... Ntar acara play victim lagi... Pake jerit2 menista ulama... Mengkriminalisasi ulama... Tetap payah deh....
Sesama umat dan ulama main tunjuk2 dan tuduh2 sendiri... Mau jadi kayak Suriah...? emoticon-Leh Uga

Solusinya yg opunk katakan tsb... Di Perangin... Di bunuh... Podoae sambi mawon lah... Atau memang Islam itu memang pencinta perang pertumpahan darah...? emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak


Nah tuh pinter.... Islam yg baik itu ga suka dengan peperangan dan tak mencari musuh... Banyak ulama yang baik terutama ulama dari NU.

Lah solusinya kan jelas... Om densus dah jalan apa ada yang melarang densus nembaki terorist...?? Jadi sudah bener... Apalagi yg salah tunggu mereka meleduk di rumah sampean, kasian nanti sampean modar ada kehidupan setelah kematian ga ?? Atau hilang di makan cacing tanah sampean kalau dah mati... Serius nanya ahh... emoticon-Big Grin

Makanya pemerintah harus merangkul ulama-ulama dari NU ini, kalau ndak ada ulama NU sudah jadi suriah negara ini dan hal itu sudah di jalankan oleh pemerintah... emoticon-Ngakak

Di selandia baru muslim di tembaki... Pelakunya disebut terorist bukan... emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 18:38
Rame kan, punk?
Dari awal kan udh keliatan, niat awalnya Rejecting of sin concept
The best way is ignore them emoticon-Big Grin
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 18:45
ajaran setannnnn!!!!
0 0
0
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 19:07
Quote:Original Posted By kelilipan.duren
Rame kan, punk?
Dari awal kan udh keliatan, niat awalnya Rejecting of sin concept
The best way is ignore them emoticon-Big Grin


Hooh... Abis di sibolga ehhh di Selandia Baru giliran muslim di tembakin... Sepertinya ada yang menciptakan peperangan... emoticon-Takut

Quote:Original Posted By SawalHisoka
ajaran setannnnn!!!!


emoticon-Goyang
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suicide Bom, Itu Bukan Ajaran Tuhan !!
15-03-2019 19:10
Quote:Original Posted By tuandorna
yo

Tapi apa penyebab nya....dan juga dgn cara yg benar/kesopanan perang...jadi bom sibolga jelas ga sopan lah

Dalam perang wajar saling bunuh...memang jika dunia semua sudah jadi atheist jamin kalian ga saling bunuh dalam perang?


Coba tanya yg saat ini terjadi di Selandia Baru om.... Muslim shalat di tembakin ...

Terorist apa bukan.... 😊
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 14 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia