alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c86145ba7276833a9225e52/ini-dia-gan-tips-bekerja-dengan-orang-yang-agan-benci
Lapor Hansip
11-03-2019 14:55
Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci
Past Hot Thread
Ini Dia Gan!


Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci

Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci


"Succes isn't accident. It's hardwork, perseverance learning, sacrifice, and most of all

LOVE WHAT YOU DO"

- PELE -


Halo agan – agan kumaha damang!? Selamat datang di trit sederhana ane lainnya. Pada kesempatan yang berbahagia ini ane ingin berbagi tips mengenai manajemen konflik di kantor. Sebenarnya sih lebih ke manajemen resiko secara personal. Yakni gimana caranya agar kita bisa mengontrol diri kita selama bekerja di lingkungan yang kebetulan di sana terdapat orang yang tidak kita sukai a.k.a benci. Monggo disruput tipsnya gan.


Quote:Bos yang pemarah, rekan kerja yang cerewet, atau bawahan yang terkadang kurang ajar. Selalu ada kemungkinan bagi kita untuk bertemu dengan seseorang yang kita benci di ruang kerja. Entah itu karena mereka suka mengeluh tanpa henti, protes tanpa melihat situasi dan kondisi atau kita memang tidak suka saja dengan pembawaannya yang mungkin terkesan angkuh. Suka tidak suka; mau tidak mau; peluang problematika untuk bekerja sama dengan orang yang kita tidak suka tidak pernah menghilang di kantor agan bekerja.

Banyak orang kemudian memilih untuk sekedar mengacuhkan permasalahan tersebut. Hal ini mungkin bekerja pada awalnya hingga pada satu titik agan jengah dan tidak lagi mampu mengontrol emosi yang terakumulasi selama ini. Agan marah meledak – ledak di tempat kerja, hem…. sesuatu yang tidak begitu bagus untuk mencirikan seorang pekerja yang profesional. Terus, apakah kita cuma harus bertahan saja melewatkan setiap hari kerja kita dengan orang yang menyebalkan ini? Adakah cara untuk mengubah emosi yang kita rasakan menjadi lebih positif? Mudah – mudahan tips – tips di bawah ini bisa bekerja efektif untuk agans!



Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci

TIPS PERTAMA

JANGAN AMBILHATI


Quote:Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci

“Anjir kerja lu gak becus banget!” bayangkan jika agan dihardik seperti itu oleh salah seorang tim satu proyek agan. Apa yang agan rasakan? Yes pasti dongkol! Kesel! Dan ingin sekali “Sobek-sobek” itu bibir. Padahal, tidak selalu kata – kata yang dikeluarkan merupakan cerminan maksud dia sesungguhnya. Lea Mcleod, seorang mentor kepribadian menekankan bahwa karakter seseoranglah yang membuatnya berkata seperti itu (Karakter dibentuk oleh banyak hal seperti pendidikan, pengalaman masa kecil, hingga lingkungan). Mungkin ia bermaksud baik untuk menunjukan suatu titik kesalahan pada pekerjaan agan tetapi caranya salah, meskipun ia sesungguhnya sama sekali tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan atau kinerja agan. Ketika agan imun terhadap semua opini dan aksi dari orang lain maka apapun ucapan maupun tindakan Si Orang Menyebalkan ini tidak akan ngaruh untuk agan.



Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci

TIPS KEDUA

HADAPI MASALAHNYA BUKAN ORANGNYA

Quote:
Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci
Banyak pegawai/atasan yang seringkali berusaha menghindar dari orang yang tidak ia sukai. Padahal bisa jadi masalah sesungguhnya bukan orangnya tetapi komunikasinya yang menjadi problem. Jenny Bird, seorang Mentor Kepribadian menyarankan, alih – alih menghindari orang yang dibenci, cobalah membuka komunikasi dengannya. Bangun komunikasi yang terbuka dan sampaikan apa yang menjadi keberatan agan mengenai perilakunya selama ini. Mungkin tips kedua ini agak berlawan dengan intuisi karena kita malah sebenarnya ingin jauh – jauh menghindar dimanapun Si Orang ini berada namun, membuka komunikasi berarti menumbuhkan empati antara agan dengan orang tersebut. Tidak jarang loh teman sejati tumbuh dari perseteruan abadi.



Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci

TIPS KETIGA


JANGAN BERBAGI "KETIDAKSUKAAN" DENGAN SEMBARANG ORANG

Quote:Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci
Agan harus pastikan bahwa agan tidak menjadi “Provokator” dengan coba mempengaruhi rekan kerja lain untuk ikut membenci orang yang agan tidak suka. Emosi adalah sesuatu yang menular dan bisa menyebabkan aura kantor justru menurun, negatif, serta berdampak pada kinerja kantor. Terkadang mereka malah mungkin akan melabeli agan tipikal pekerja yang tidak profesional dan tukang adu. Jadi, sebelum curhat pastikan teman curhat agan adalah orang yang agan percaya betul. Idealnya adalah mereka yang berada di luar lingkungan kerja.


Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci

TIPS KEEMPAT

JANGAN - JANGAN AGANLAH "SUMBER" MASALAHNYA


Quote:Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci
Kecurigaan, rasa frustasi dengan karir, atau cemburu karena agan tidak mendapatkan proyek yang sama dengan rekan kerja agan. Semua emosi negatif memiliki kecenderungan untuk membuat kita salah dalam menilai dan memperlakukan orang lain. Robert Sutton, seorang professor dalam bidang ilmu manajemen mengatakan seseorang yang melakukan sesuatu lebih baik daripada kita, cenderung untuk kita olok – olok atau cela. Jadi, mulai dengan menanamkan hipotesis sederhana di benak kita bahwa setiap orang yang melakukan sesuatu yang tidak kita sukai adalah orang yang baik. Bersikap jujur dengan diri sendiri adalah sesuatu yang penting. Oh iya satu lagi, Waspadalah dengan sebuah pola! Yaitu apabila dimana pun kita berada entah untuk bekerja, relaks, atau sekedar berlibur, selalu ada orang yang kita benci. Karena bisa jadi benarlah bahwa sumber kepelikannya berasal dari kita.



Segini aja dulu gan trit ane mengenai cara untuk bekerja dengan orang - orang yang agan gak sukai atau benci. Jangan lupa bagi pengalamannya juga dong. Cheers!



TIDAK MENOLAK


SERTA MEMOHON


SUMUR


Ini Dia Gan! Tips Bekerja dengan Orang yang Agan Benci

Copyright © 2019 | KASKUS

10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
15-03-2019 00:26
profesional aja lah
tips gue kalo bisa nomer kontak buat kerja Ama personal dibedakan jadi pake 2 hape,
jadi lu libur, bener bener bebas dari dunia kerja , hape khusus yang isinya relasi kerja matiin wkwkwkwk trust me, it works

dunia kerja apalagi di swasta mah banyak yang saling sikut, kudu kuat mental
1
15-03-2019 00:30
love what you do.. that's the poin
1
15-03-2019 00:32
Orangnya ane ga benci tapi kerjanya yang ane benci emoticon-Big Grin
1
15-03-2019 00:38
ya intinya jangan baperan ajasi, lu mau kerja sama siapa dan dimana kalo baperan percuma gaakan berguna
1
15-03-2019 00:47
Musti profesional dong
0
15-03-2019 00:53
benci jadi cinta
0
15-03-2019 02:03
Kalau ane sebaliknya, ane jadi posisi orang yang ga disuka. Bahkan itu orang karena ga suka, sampe sengaja melimpahkan kerjaan k ane.

Yah, ane sih cuek aja. Jangan sampai ane ikutan ga suka ke dia. Jaga hati, jangan dengki, jangan iri, jangan benci
0
15-03-2019 02:05
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
Diubah oleh sultanmasikeren
0
15-03-2019 02:39
Geenjjieeeehhhh
0
15-03-2019 03:31
"Jangan marah dulu ya Pak~"

Coba ngomong gitu... 😅

Dijamin langsung intropeksi diri si Bapak... 😅👍🏿
0
15-03-2019 03:49
Kalau yang dibenci bosnya gimane gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


bagi bata om thanksemoticon-Blue Guy Bata (S)
-1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
15-03-2019 04:57
Mantul kang 👍😂
0
15-03-2019 05:46
jangan membenci dan jangan menumbuhkan kebencian di dalam hati
emoticon-Peluk
1
15-03-2019 06:19
yayaya bener gan, tapi kerja sama dibenci itu ada rasa gak nyaman gan
0
15-03-2019 06:19
Quote:Original Posted By iyusard
"Jangan marah dulu ya Pak~"

Coba ngomong gitu... 😅

Dijamin langsung intropeksi diri si Bapak... 😅👍🏿


emoticon-TakutGak yakin ane
0
15-03-2019 06:46
mana bisa, jamin ga akan bisa.
0
15-03-2019 07:14
sempet ane rasain nih pas akhir taun kemaren. kalo ane sih cuek aja, yg penting ane udah kerjain kerjaan ane dengan baik. mending diemin sih kalo punya rekan yg toxic mah
0
15-03-2019 07:35
Asal jangan makan temen ane enjoy walau benci emoticon-Cool
0
15-03-2019 07:52
klo nggak bisa dibaikin di tempat kerja, di luar ya ane hajar
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.