alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.73 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c86876bfacb9574b74fc7be/realita-dunia-perkuliahan-yang-tidak-sesuai-dengan-ekspektasi
Lapor Hansip
11-03-2019 23:06
Realita Dunia Perkuliahan yang tidak sesuai dengan Ekspektasi
Past Hot Thread
Realita Dunia Perkuliahan yang tidak sesuai dengan Ekspektasi


Quote:
Halo gan, jumpa lagi di trit nubi ! Ketemu aku maneh cuk  



Kali ini aing mau membahas tentang dunia perkuliahan ni gan. Ane sebagai mantan mahasiswa yang mendapat stopage time hingga 3 semester, jadi total perkuliahan yang ane tempuh mencapai 11 semester. 

Sungguh kuat sekali semangat ane menimba ilmu bukan? Bukan tentu saja.

Ane ingin sharing tentang kenyataan-kenyataan yang ada di dunia perkuliahan yang sama sekali tidak sesuai dengan ekspektasi ane dulu waktu ane sekolah :v 

emoticon-No Hopeemoticon-No Hope emoticon-No Hope



Quote:
Langsung aje gan, gak perlu banyak cing cong cangcorang

1.     
Kuliah itu bebas dari PR

Ya, anda benar. Anda bebas dari PR/ Pekerjaan rumah. But say hello to essay, resume, paper, praktikum, presentasi, dan hal hal mengerikan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

2.     Kuliah itu enak, pake baju bebas.
Ya anda benar lagi. Anda bebas mengenakan baju bebas. Tapi akan tiba waktunya anda berkata serta memaki dalam hati “ Baju ku  kok habis ya cok”. Ya, meski mengenakan baju bebas, seringkali kampus atau universitas menerapkan aturan bebas tapi sopan. No kaos oblong, no senpid(ndal jepit), no jeans bolong dll. Yang mana menuntut anda mengenakan baju bebas, namun tetap sopan dan rapi. Ya paling nggak baju berkerah deh.  Dan ente baru sadar, ente Cuma punya 1 kemeja, satu kaos berkerah, dan 50 kaos oblong  emoticon-Hammer2
Pengalaman ane, bajunya itu-itu aja :’v

3.     Bebas cabut kelas kapan saja
Ya, anda benar lagi cuk. Anda bebas kapan saja meninggalkan kelas perkuliahan anda. Waktu boring, pengen ngudud, pengen ngopi. Cabut aje, sans. Gapapa kok, tapi jangan lupa, dosen mata kuliah anda tentu saja juga bebas memberi anda nilai apa saja. Tiba-tiba ketika di akhir semester, anda menjumpai nilai anda “D”
“yeah, aku memang titisan keluarga “D”
-         Luffy, one piece- anime yg tak kunjung tamat.

4.     Ceweknya cantik-cantik
Ya, benar. Apalagi, masa-masa perkuliahan dimana usia mahasiswa 18-20 tahun itu usia yang lagi mateng-matengnya, usia yang sangat pas untuk dibuahi *eh untuk menjalin pertemanan. Tentu hal ini bisa membuat perkuliahan anda yg boring bisa sedikit berwarna. Ya sedikit. Dan itu tergantung kuliah anda dimana. Kalo kuliah anda khusus di jurusan yg mayoritas pria, bersiaplah untuk membusuk dalam kamvus.

 
5.   Kuliah itu bebas, tidak seperti sekolah.
Ya. Anda benar. Mayoritas kampus memang memberi banyak kebebasan. Banyak peraturan yg dulunya ada disekolah, tidak ente temui di dunia perkuliahan.
 Contoh : mata kuliah apa yang akan diambil, jam mata kuliah, dosen mata kuliah, dll. Namun jangan salah, kebebasan ini
bagaikan 2 sisi mata pisau. Jika ente salah memanfaatkanya bisa-bisa ente terjebak dalam dunia genjutsu yang tidak ada ujungnya. Begitu kelam, pedih.

 




Tanpa sadar......


 semester ente mencapai 2 digit......

N-nani ?? KOROOSSEEE !!!

Ketika ente berjalan dikampus.... ratusan orang mahasiswa/i disekitar ente, menatap ente dan membayangkan mereka ngomongin ente dibelakang....

“ itu pasti semester tua tuh, liat aja mukanya minta direvisi”

“ wah ada mahasiswa abadi tuh “

Blaa bla blaa....

Namun, setelah berlatih menggunakan haki, akhirnya ane berhasil lolos.

Untunglah ane mampu keluar dari dunia genjutsu yang berbahaya itu gan. Kebebasan yang mereka berikan begitu mencekam, begitu pedih.....


Jangan ditiru ye gan, kuliah baek baek lah. Kuliah membutuhkan biaya-biaya yang tidak terduga. mahal, kecuali ente anak sultan yg bisa bayar spp semester pake duit rokok lu, bebas tjoy. 




diluar itu perkuliahan adalah lingkungan yg seru kok. iya "seru" 

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah



Thread diatas diangkat berdasarkan kisah nyata yang ternyata banyak terjadi di dunia nyata lainya pula
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Sekian trit yang penuh air mata ini. Semoga bisa membuka mata batin dedek-dedek gemes yang akan kuliah, atau sedang kuliah. mohon support untuk thread nubi 

 

See ya on next thread, stay close, never lose. 


Diubah oleh prasetyanddy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bear_brand dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
14-03-2019 22:54
tapi percayalah nak, caci maki dosen pembimbing tidaklah ada seujung kukunya jika dibandingkan dg cacian bos di dunia kerja..
profile-picture
manutdloyalist memberi reputasi
2
14-03-2019 23:04
Kuliah cari ilmu, bukan cari jodoh
profile-picture
manutdloyalist memberi reputasi
2
14-03-2019 23:52
Quote:Original Posted By vestycide
Waktu jadi maba ...
Wah berasa keren banget ini muka ...
Apalagi kalo bisa masuk ptn favorit.
Aktif banget di kelas atau di lab ... Mendewakan nilai A atau B+ lah paling tidak ...
Ikut screening organisasi fakultas ....
Langsung ngebet jadi anak organisasi ... Sejibun diambil semua.

Makin nambah semester, makin puyeng pas urus KRS ...
Belon lagi kalo ada dosen yang ngujubilleh kampretnya ... Mahapelit sama nilai ...
Terpaksa ngulang lagi itu matkul gegara nilai D nan terkutuk dan cuman satu2nya yang bikin 'kesandung' .. emoticon-Mad


Eh pas masa2 skripsi ...
Saking frustasi gegara melulu revisi ....
Berasa pengen nyebur ke kali !







Curhat mak ?
Iye .. Nostalgia ini emak ....
emoticon-Malu


Berurusan dengan dosen itu emg butuh keberuntungan skill dan doa, di si a lancar, di si b ngadat, di si c main gablok, waduh macem2 dahemoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By prariga
Semakin lama kuliah semakin sadar umur juga bertambah emoticon-Ngakak


Untung klo sadar gan, kalo ga sadar repot
emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By scopizer
tapi percayalah nak, caci maki dosen pembimbing tidaklah ada seujung kukunya jika dibandingkan dg cacian bos di dunia kerja..


Itung2 practice gan kuliah itu menuju dunia kerja emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By tiobiennyo
Kuliah cari ilmu, bukan cari jodoh


Jodoh itu bonusnya gan, jangan dibalek
emoticon-No Sara Please
profile-picture
manutdloyalist memberi reputasi
4
14-03-2019 23:56
yang kek tai temen kuliah yang kelompokan nebeng nama doang waktu presentasi jadi penjilat, habis itu tiap hari gembor2 pengen lulus cepet. lebih mikirin modis, tapi kadamg cari beasiswa emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
Diubah oleh bintangkaede
0
14-03-2019 23:57
Kuliah itu seru, kecuali klo lo salah jurusan emoticon-Busa
0
15-03-2019 00:10
di kuliah cari ilmunya dan koneksi biar bisa ada info kerja , bagus lagi kalo bisa bikin lapangan pekerjaan sendiri , malah lebih bagus itu
0
15-03-2019 00:22
Realita hidup sebenarnya, ya ketika agan sudah menyelesaikan kuliah emoticon-Big Grin

Cari Partner Belajar Bahasa Inggris
0
15-03-2019 01:10
oh "realita dunia perkuliahan" judulnya, kirain "realme dunia perponselan". wkwkwk
0
15-03-2019 01:29
Senior ane pernah bilang

"anda blm jadi mahasiswa sejati jika blm pernah dpt nilai E & ikut demonstrasi turun ke jalan"
emoticon-Sundul Up
0
15-03-2019 01:40
He he cuma 11, sini gan salim dulu sama ane emoticon-Malu (S)
0
15-03-2019 02:41
Yaaa kuliah memang seperti itu gan hahahaah...
Apalah nasib kuliah pngen bnyak cewe malah masuk Jurusan TI yg notabennya cowok dominan...
Tp gpp malah bisa fokus bangun aset digital dan kuliah hahaha... Nakal wajar kog asal tahu diri enggak kebablasan... dan ASAL PAKAI UANG KERJA SENDIRI emoticon-Big Grin maklum kuliah smbil kerja dan bngun usaha gan..

Salam anak rantau ehh anak kuliah...
0
15-03-2019 03:22
Quote:Original Posted By c2tama
apalagi kuliah kedokteran, gan, yang katanya keren, enak, orang tajir, wah janC**k banget tuh, faktanya :

1. masa muda ente membusuk disini (kuliah 3,5 th + klinik 2 th + UKDI 1 th + internship/ kerja rodi gaji minim 1,5 th = 8 th)***
*** kalau lancar : pinter, jenius, beruntung, dan papamama dokter spesialis yg "berpengaruh"

2. biaya kuliah mahal : oh, benar sekali Ferguso emoticon-Ngakak
spp minim./ semester ver. ang. 2013 di sebuah FK negeri di Malang : 22 juta,,, belum uang gedung y gan, konon katanya 100 juta (minim emoticon-Hammer2 )

3. Kalau ente anak biasa2 aja bersiaplah menemui fakta bahwa anak-anak para dokter spesialis akan mendapatkan perlakuan "istimewa" di dunia persilatan eh perkuliahan

3 aja cukup deh, sisanya Googling sendiri, gan, so jangan harap enak disini kecuali ente benar-benar cinta ama dunia kesehatan,,,, yah seperti kata Pat Kay tentang cinta pada sesuatu "Beginilah cinta deritanya tiada akhir" emoticon-Big Grin


Wkwkwkw paradigma masyarakat, mahasiwa kedokteran pasti tajir melintir, spp semester bisa buat beli motor, bahkan kalo di jkt bisa buat beli ayla uyy, ngeri
emoticon-Takut
1
15-03-2019 04:00
biaya hidup lebih mahal Dari biaya kuliah bagi pendatang (sewa kos + uang saku bulanan),lulus kuliah masuk dunia kerja ilmunya ngga kepakai
Diubah oleh cahmlg123456
0
15-03-2019 05:03
Gua termasuk orang abadi dikampus
Kuliah 9.5 tahun (S1 7 tahun + S2 2,5tahun) akhirnya jd dosen dimari
Sebusuk2nya gua, tetap kepake semua ilmu emoticon-Ngakak
0
15-03-2019 05:10
Rehat dulu bre... 😁
0
15-03-2019 05:22
Dunia kuliah memang merupakan sebuah kumpulan orang-orang yang mau belajar atau hanya sekedar mau cari ijazah gan. Ane sendiri memang pernah di bangku kuliah, tapi tidak pernah dapat ijazah. emoticon-Big Grin KArena memang semua itu hanyalah fata saja gan.
0
15-03-2019 06:04
Benar sekali bung, tidak sesuai dengan ekspetasi yang ada. Malahan suramm emoticon-Ngakak
0
15-03-2019 06:34
Yang jelas udah nggak ada raport diambilin ortu kok..
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0
15-03-2019 06:37
wkwkwk.. ts ternyt mantan mahasiswa abadi
0
15-03-2019 08:29
klo d campus ane dulu, emg bener betah banget gan kuliah itu, rame pas angkatan ane itu paling banyak mahasiswa'nya. cw'nya emg cantik cantik gan, bahkan ada salah satu temen ane itu, sampe blum lulus setelah 2 tahun, saking betahnya.. emoticon-Ngakak (S)
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.