alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c88c64e2525c3690b37e36e/polisi-terlanjur-rilis-sabu-barang-bukti-7-kg-ternyata-batu-tawas
Lapor Hansip
13-03-2019 15:58
Polisi Terlanjur Rilis Sabu, Barang Bukti 7 Kg Ternyata Batu Tawas
Past Hot Thread
Quote:
Polisi Terlanjur Rilis Sabu, Barang Bukti 7 Kg Ternyata Batu Tawas
Jajaran Polres Sidrap saat mengamankan barang bukti seberat 7 kg yang semula dikira sabu-sabu, namun setelah diperiksa ternyata hanya berisi batu tawas.


JawaPos.com – Polres Sidenreng Rapang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel) baru-baru ini mengungkap upaya peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu. Tak main-main beratnya mencapai 7 kg. Sayangnya setelah melalui serangkaian proses, barang bukti yang awalnya diduga sabu ternyata hanya batu tawas.

“Dugaan sabu yang ditemukan di Sidrap, hasil Laboratorium Forensik (Labfor) menyatakan bukan sabu tetapi sejenis tawas,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombespol Hermawan di Makassar, Selasa (12/3).


Pengungkapan berawal saat Polres Sidrap menerima informasi dari jajaran Polres Nunukan, Kalimantan Timur (Kaltim), bahwa barang diduga sabu hendak masuk ke wilayah Sulsel. Berkat kerja sama dua institusi polisi beda daerah itu, barang berhasil diamankan di kawasan Kecamatan Watangpulu, Sidrap, Senin (11/3).

Hasil pemeriksaan awal, barang itu disimpan di dalam dua buah karung. Barang itu sengaja dicampur dengan bawang merah dan minyak goreng untuk mengelabui petugas. Kabarnya dua orang telah diamankan polisi. Mereka disebut-sebut merupakan warga dari luar Sidrap.

Meskipun demikian, Korps Bhayangkara belum merilis identitas dua orang itu ke publik. Yang sudah dirilis atau dipamerkan polisi adalah barang bukti 7 kg yang diamankan, Senin (11/3).

Hasil pemeriksaan awal, barang itu disimpan di dalam dua buah karung. Barang itu sengaja dicampur dengan bawang merah dan minyak goreng untuk mengelabui petugas. Kabarnya dua orang telah diamankan polisi. Mereka disebut-sebut merupakan warga dari luar Sidrap.

Meskipun demikian, Korps Bhayangkara belum merilis identitas dua orang itu ke publik. Yang sudah dirilis atau dipamerkan polisi adalah barang bukti 7 kg yang diamankan, Senin (11/3).


Setelah mengamankan dugaan barang bukti sabu beserta dua orang, polisi mengujinya di laboratorium. Pemeriksaan itu untuk membuktikan apakah barang mengandung zat amepethamin atau tidak.

Belakangan terungkap, barang sitaan itu ternyata bukan sabu-sabu. Barang bukti murni merupakan jenis bebatuan alami yang mengandung zat kapur.

“Berarti mulai banyak barang palsu yang beredar. Polisi Daerah Kalimantan dan Sumatera banyak menangkap saat ini, sehingga yang masuk ke Sulsel kecil,” ungkap Darmawan.

Polisi berdalih bahwa sejauh ini pihaknya telah berupaya maksimal untuk mengungkap peredaran gelap narkoba yang masuk ke wilayah Sulsel. Tangkapan sabu palsu tersebut menjadi bahan evaluasi kepolisian untuk lebih jeli dalam mengembangkan laporan.

“Semua bisa terjadi,” pungkas Darmawan.

https://m.jawapos.com/jpg-today/12/03/2019/polisi-terlanjur-rilis-sabu-barang-bukti-7-kg-ternyata-batu-tawas/



4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
13-03-2019 17:05
uda dituker biasa sech emoticon-Big Grin
0
13-03-2019 17:06
wekeke.. koplak emoticon-Ngakak
0
13-03-2019 17:14
Bangsaat emoticon-Ngakak
0
13-03-2019 17:45
memalukan...
emoticon-Cape d...
0
13-03-2019 18:40
tawas itu setau ane brg murah, bungkusnya ga rapi begitu tapi pake karung emoticon-Cape d...
1
14-03-2019 11:57
Ngakak banget
0
14-03-2019 12:02
Para pecandu amatir di prank sama bandar ...



Berarti kemarin si pecandu pura pura ...
0
14-03-2019 12:07
nah loh? BB aslinya kemana? udah dijual lagi? emoticon-Ngakak
0
14-03-2019 12:56
Gw mencium bau amis tawas ini wkwkwkwkwk
1
14-03-2019 13:52
Waduuuuhhhh narkoba pun di kw kan
0
14-03-2019 13:53
Quote:Original Posted By 37sanchi
La piye tersangkanya ?

Ternyata tawas

emoticon-Cape d...


Dijerat juga karena menipu pulisi hahaha
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
14-03-2019 16:31
mungkin tawasnya untuk ngawetin bawang,kaya silika di sepatu dan tas baru.wjwkwk
gmn nih intelnya ngasih info kok salah
0
Lapor Hansip
14-03-2019 16:50
Balasan post firaga
Sesuatuuu
2
14-03-2019 16:51
Waduh jgn2 bandar sabu lg ngetest ada informan ga dlm jaringannya..niat bgt bungkusin tawas kyk sabu2
1
14-03-2019 16:56
Semuanya bisa terjadi~
1
14-03-2019 17:16
udah biasa gitu, temen ane jaksa aja bilang kalo lu kebetulan ditahan lagi bawa hape mahal, gampang aja ditukar pake hape busuk... emoticon-Big Grin
0
14-03-2019 19:25
Wkwkwkwk
0
14-03-2019 19:35
sabu kw made in tiongkokemoticon-Leh Uga
0
14-03-2019 19:51
Polkis mau cepet naik jabatan
Endingnya di goblok goblokin atasan dan masyarakat
emoticon-Ngakak
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.