• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Ada yang Tahu Fungsi Lubang Dibagian Samping Sepatu Ini? Sneakershead Mana Suaranya?!

silviaaa444
TS
silviaaa444
Ada yang Tahu Fungsi Lubang Dibagian Samping Sepatu Ini? Sneakershead Mana Suaranya?!
Sneakers keluaran dari brand Converse ini emang nggak ada matinya ya Gan! Sepertinya udah lama banget sepatu ini, terutama yang seri All-Star melekat di ingatan juga di kaki-kaki Agan. Bahkan bisa jadi ayah, pakde, om atau orangtua kita juga penggemar Converse di masa mudanya. Saking klasik dan everlastingnya brand ini.


Agan yang mengaku penggemar beratnya, pernah mengamati nggak sih ada dua lubang di samping sepatu ini yang udah dibuat entah dari kapan. Pernah nggak sih bertanya-tanya buat apa sih dua lubang ini? Bentuknya mirip lubang tali sepatu tapi masa iya sih ngikat tali sepatu di samping gitu?

Sepertinya sih kalau lubang tersebut dihalangin nggak bakalan jadi masalah ya Gan. Padahal lubang tersebut ada fungsinya lho. Penasaran nggak sih?


Fyi, sepatu casual model All-Star ini pertama kali ada di abad 18. Udah lama banget ya Gan! Dari tahun ke tahun pun modelnya hampir sama. Saat itu Marquis Converse memproduksi sepatu khusus pertama yang hanya untuk basket dan disebut Converse All-Star. Bahkan pada tahun 1917, sepatu ini merupakan sepatu basket terlaris sepanjang masa. Nah, kedua lubang yang berada di sisi samping ini merupakan penyebab sepatu tersebut laris buat main basket.


Alasannya adalah teknik mengikat sepatu yang biasa digunakan pada sepatu Converse merupakan jenis saling silang. Namun, teknik mengikat sepatu dengan menyilang ini sering kali membuat sepatu sering lepas atau mengendur Gan. Meski udah memasangnya dengan kecang tapi tetap saja kemungkinan terlepas masih aja terjadi. Nah, di sini lah dua lubang yang memisahkan itu berfungsi Gan.


Dengan menambahkan ikatan pada dua lubang tersebut, konon tali sepatu bisa menjadi lebih kencang Gan. Hmmm baru tahu ane. Jadi ternyata fungsi dua lubang tersebut begini ya, dikira cuma buat kebutuhan aestetik aja. Alasannya ya nggak lain karena atlet basket memerlukan sepatu yang nggak mudah lepas saat pertandingan. Tapi juga bisa sih kalau Agan nggak mau mengikatkan tali di bagian sampingnya. Karena selain untuk mengencangkan, kdua lubang ini fungsinya juga bisa sebagai ventilasi agar kaki tetap nyaman.




Spoiler for sumber:


sukandarcr7gluttoinxx08anton2019827
anton2019827 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
17.1K
138
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.3KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.