alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c88a48ff4d6950d8d1e3073/dahnil-mention-mahathir-maaf-pemerintah-kami-klaim-lobi-soal-siti-aisyah
Lapor Hansip
13-03-2019 13:34
Dahnil Mention Mahathir: Maaf Pemerintah Kami Klaim Lobi soal Siti Aisyah
Past Hot Thread
Dahnil Mention Mahathir: Maaf Pemerintah Kami Klaim Lobi soal Siti Aisyah
detik

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, ikut merespons pernyataan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, yang mengaku tidak tahu lobi Indonesia untuk pembebasan Siti Aisyah. Dahnil minta maaf ke Mahathir.

Di Twitter, Dahnil me-retweet pemberitaan yang memuat pernyataan Mahathir. "Terbiasa klaim. Tukang klaim," tulisnya.

Dahnil kembali mencuit soal pembebasan Siti Aisyah ini pada Rabu (13/3/2019). Dia menyindir klaim pemerintah soal pembebasan Siti Aisyah dan menyebut berbohong sudah jadi kebiasaan.

"Ketika berbohong adalah kebiasaan, maka pembebasan WNI pun diklaim sebagai kerja politiknya, dan yang memalukan lantas dibantah oleh Perdana Menteri Malaysia. Sebagai bangsa kita kehilangan wibawa oleh laku pemerintah seperti ini," kata Dahnil.

Kemudian, Dahnil me-mention akun Mahathir Mohamad, @chedetofficial. Dia minta maaf karena pemerintah Indonesia mengklaim melakukan lobi untuk membebaskan Siti Aisyah.

"Tun Dr @chedetofficial maaf kan pemerintah kami yang klaim melakukan lobi terhadap pemerintah Malaysia terkait Siti Aisyah. Kami menghormati keputusan pengadilan yang menyatakan tidak ada bukti SA terlibat pembunuhan," ungkapnya.

Dahnil menuding pemerintahan Jokowi melakukan perilaku politik yang memalukan. Dia membandingkan pernyataan-pernyataan pemerintah dan pernyataan Wapres Jusuf Kalla.

"Perilaku politik memalukan ditunjukkan secara demonstratif oleh pemerintahan Jokowi, terkait dengan klaim lobi-lobi pembebasan Siti Aisyah. Mengapa tidak bersikap sewajarnya seperti yang ditunjukkan Pak JK. Sehingga, tidak perlu ada bantahan dari Tun Dr Mahathir, yang berujung memalukan Indonesia," kata mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah ini.

"Produsen hoax dan kebohongan itu nyata. Bahkan, kini hoax klaim lobi-lobi langsung dibantah oleh Perdana Menteri Malaysia, yang berujung pada nama baik Indonesia di dunia internasional," sambung Dahnil.

Dahnil Mention Mahathir: Maaf Pemerintah Kami Klaim Lobi soal Siti Aisyah

Sebelumnya diberitakan, Aisyah bebas setelah jaksa mencabut dakwaan pembunuhan terhadap Kim Jong Nam. Pemerintah Indonesia mengungkapkan proses lobi pemerintah Indonesia ke Malaysia.

"Atas perintah Bapak Presiden, kami, Menlu, Kapolri, Jaksa Agung, berkoordinasi dengan Malaysia untuk mencari cara pembebasan beliau. Bapak Presiden berkomunikasi dengan baik dengan Pak Najib maupun Tun Mahathir. Ini proses panjang upaya dilakukan membantu Saudari Aisyah dan kehadiran negara sesuai Nawacita," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly saat jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (11/3).

Di sisi lain, PM Malaysia Mahathir Mohamad mengaku tidak tahu soal lobi-lobi dari pemerintah Indonesia. Dia menyebut Siti Aisyah dibebaskan sesuai dengan proses hukum.

"Saya tidak memiliki informasi (tentang hal itu)," kata Mahathir saat ditanya wartawan di Malaysia, seperti dilansir The Star, Selasa (12/3).

"Ini adalah keputusan yang dibuat oleh pengadilan. Dia diadili dan kemudian dia dipulangkan. Jadi, itu adalah proses yang sesuai hukum," sambungnya.
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
13-03-2019 14:38
Alhamdulillah terima kasih bang Dahnil Azhar yg telah mempermalukan muka Indonesia.. emoticon-Ultah
Diubah oleh Republicof
1
13-03-2019 14:41
Mahathirnya nanggepin si dahnil nggak? Kalo enggak ya ngisin isini....dianggap angin lalu kayak kentut
0
13-03-2019 14:44
muka kusam tidak bersinar !

pintu hati sudah tertutup rapat ! emoticon-Takut

https://salimbadjri.wordpress.com/20...pintu-hatinya/
0
13-03-2019 14:45
harusnya ga usah maaf gitu, terkesan lebay
cukup ditanyakan: kok beda, siapa yg bohong?
0
13-03-2019 14:50
apa urusannya si kuda nil
ngerasa udah jadi menlu ?
model kayak dia muka jelek mata nyolot mulut nyinyir begitu kalo jadi menlu
bisa perang mulu Indonesia sama negara lain

emoticon-Najis

Dahnil Mention Mahathir: Maaf Pemerintah Kami Klaim Lobi soal Siti Aisyah
0
13-03-2019 14:54
Klo menurut ane sih ini lebih prestasi menteri luar negeri indonesia dan pengacara lebih tepatnya

Klo gk ada lobi sama x , IMPOSIBLE
emoticon-Ngakak

Pasti ada lobi-lobi
Asal smua sepakat
Mau tai kucing dibilang rasa coklat jug Bakal percaya

Yg jelas menrut ane ada deal2 tertentu antara malay dan indo

gk ad makan siang gratis cuy
3
13-03-2019 15:29
Ginian aja diributin cuk.


wkwkwk ada ada aja dah, kan yang prnting udah selamet dari dakwaan.


ngakak ngakak kelakuan2
0
13-03-2019 15:38
Akibat ketololan petahana asal klaim, si kudanil jadi bisa coli.. coba petahana gak banyak cakap, si kudanil gak mungkin coli..ada bahan coli, ada orang kebelet coli...jadi cocok lah..
0
Lapor Hansip
13-03-2019 15:50
Balasan post cipokan.yuk
Bhahahahaha...kejaaaam, Pretelin itu kejaaaam...eh, Fretilin ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
13-03-2019 15:57
danil tiikal politikus ecek2, arti lobi aja kagak ngarti.......



emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
0
13-03-2019 16:06
Brisik amat penghuni sorga.
Apa2 jd bahan nyinyir. Klo ada tkw d hukum tar blng ny gk d urusin, giliran bebas d blng klaim2. Putus asa bngt kekny ini pengikut nabi wowo apa2 jd nyinyiran. Mending loe isap tetek wowo mana tau kluar susu biar loe kebagian kavling sorga.
Pada berharap junjungan feminfin kaum onta yg s arav di ajak fulang padahal demen poto nude janda. Mana janda jelek pula. Selera onta bngt.Capede
3
13-03-2019 16:08
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Si dia gak bisa join acara ini dong, ya akhi?

Dahnil Mention Mahathir: Maaf Pemerintah Kami Klaim Lobi soal Siti Aisyah


Buat siapa nih gan?
1
13-03-2019 16:22
Dahnil Mention Mahathir: Maaf Pemerintah Kami Klaim Lobi soal Siti Aisyah
0
13-03-2019 16:44
Quote:Original Posted By northvidelia
Gini ya tong.. emoticon-Big Grin
Dahnil itu tidak salah..
Beliau hanya meneruskan berita yg diviralkan oleh para kecebong pendukung Mukidi..

Ingat sendiri ya, kalian kecebong yg memviralkan kalau lepasnya Siti Aisyah berkat prestasi Mukidi yg hebat melobi Malay.. emoticon-Big Grin

Dan Dahnil hanya membaca berita kalian itu..
Lalu dimana salahnya.. emoticon-Big Grin

Kalau ternyata sudah disanggah oleh PM Malay tidak ada lobi melobi..
Itu artinya prestasi Mukidi membebaskan Siti Aisyah kemarin adalah hoax dan ngibul lagi..

Mukidi ampas, tukang klaim.. emoticon-Big Grin
Ngibul lagi dan lagi.. emoticon-Ngakak (S)


mahatir bilang tdk tahu soal lobi2...bukan bilang tidak ada....

kalau lobi2 langsung ke kehakiman malaysia gimana? lewat duta besar dan mengupayakan bentuk lobi dengan pengacara2 malaysia...?
1
13-03-2019 16:46
Quote:Original Posted By moretz
Akibat ketololan petahana asal klaim, si kudanil jadi bisa coli.. coba petahana gak banyak cakap, si kudanil gak mungkin coli..ada bahan coli, ada orang kebelet coli...jadi cocok lah..


lha si mahatir bilang gak tahu....dia kagak bilang gak ada..
emang kasus hukum gitu mesti lobi mahatir?
0
13-03-2019 17:07
ini si kudanil yg goblok atau gmn ? si mahatir kan bilang gak tahu, bukan gak ada !

udah keburu coli pulak emoticon-Wakaka
1
13-03-2019 17:27
nyang penting Siti Aisyah kagak jadi dihukum
kalo ade lobi2 dari pemerentah itu emang tugasnye ngelindungin hak warga negara
udeh gitu aje
0
13-03-2019 17:29
Fix mahatir nasbung cabang malaysia
0
13-03-2019 17:51
lobi?klo Arab sih bisa asal keluarga yg dibunuh memaafkan,nah ini hukum di Malaysia,kok ya diklaim pula bisa diintervensi emoticon-Cape d... (S)
0
13-03-2019 18:09
maling teriak maling pun sudah biasa di negri ini emoticon-Big Grin
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.