alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c87266df4d695627700e3cf/7-tipe-pengendara-motor-yang-harus-loe-waspadai
Lapor Hansip
12-03-2019 10:24
7 Tipe Pengendara Motor yang Harus Loe Waspadai!
Past Hot Thread
Pengendara motor di Indonesia sangatlah banyak bahkan jumlahnya terus mengalami peningkatan tahun demi tahun. Tetapi hal itu tidaklah menjamin bahwa mereka mengetahui dan memahami tentang berkendara yang baik dan benar di jalan. Mengapa demikian? Dari data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan bahwa 75% kecelakaan lalu lintas berasal dari pengendara motor.
Sebagian pengendara motor mungkin tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan selama ini selain membuat orang lain kesal tapi juga bisa menyebabkan kecelakaaan. Misalnya, bukan sekali atau dua kali kita pasti menjumpai pengendara motor yang nyalain lampu sein kanan eh ujung-ujungnya belok kiri atau sebaliknya. Kesel banget kan apalagi kalo kita tepat dibelakangnya, rasanya pengen mengumpat tapi cuma bisa dalam hati aja. Kalo bersuara takutnya malah kena semprot balik dan terkesan menggurui. Duh!
7 Tipe Pengendara Motor yang Harus Loe Waspadai!
Masih banyak pengendara yang melakukan tindakan yang menurut mereka wajar-wajar aja padahal itu bikin kesel dan membahayakan bagi orang lain. Dan berikut ini adalah tipe-tipe pengendara motor yang suka bikin kesel sampai level maksimal!

1. PENGENDARA MOTOR YANG SUKA BANGET LEWAT TROTOAR!
spoiler



2. PENGENDARA MOTOR YANG GAK SABARAN DIKALA MACET!
spoiler



3. PENGENDARA YANG SUKA BONCENG  GAK PAKE HELM LAGI!
spoiler


4. PENGENDARA YANG SUKA MENEROBOS RAMBU-RAMBU LALU LINTAS.
spoiler



5. PENGENDARA MOTOR YANG SUKA BELOK GAK SESUAI LAMPU SEIN!
spoiler


6. PENGENDARA YANG SUKA NGOBROL BERDAMPINGAN DAN MENGGUNAKAN HANDPHONE DI JALAN.
spoiler



7. PENGENDARA MOTOR YANG GAK MAU NGALAH DARI PENJALAN KAKI.
spoiler



Gan, sudah banyak kecelakan yang terjadi akibat hal-hal yang kedengarannya cukup sepele. Pengendara motor yang tewas tertabrak truck karena menerobos lampu merah misalnya, jika ane dan agan patuh terhadap peraturan lalu lintas pastilah kejadian seperti itu bisa diminimalisir. Jadilah pengendara yang baik untuk diri sendiri dan orang lain, jalanan itu bukan hanya milik ane dan agan sendiri tapi milik kita bersama.

sumber dari blog pribadi ane gan

silahkan kunjungi ya gan


thanks buat agan yang sudah support dengan memberikan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

profile-picture
MiawTayo memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
13-03-2019 12:40
taat aturan sih yg penting emang gan
0
13-03-2019 12:43
Pengendara yang suka ngelawan arus ga disebut gan
0
13-03-2019 12:46
paling males sama yg ugal2an gitu
ane pernah ketemu pengendara motor yg kek ngga sayang nyawaemoticon-DP
0
13-03-2019 14:15
Pengendara yang hobi melawan arah, pengendara yang di jalur paling kanan dan pelan..
Tipe2 bgini harus dibinasakan..
0
13-03-2019 14:27
semua mengerikan
0
13-03-2019 14:48
ane kayanya termasuk di salah satunya gan emoticon-Big Grin, tergantung sikon juga sih emoticon-Ngakak
0
13-03-2019 15:27
banyak pengendara motor yang goblok bin tolol bin songong yang cara berkendara nya seenak udel...emoticon-fuck3

salip sana sini, ngerokok ngebul seenak jidat, ngobrol berjejer sama motor lain, main hape sambil jalan
apalagi yang gayanya songong...padahal palingan bulan depan tuh motor mau ditarik ama dealer emoticon-fuck2

sebagai sesama pengendara motor ane muak banget sama model macem gitu emoticon-fuck2
Diubah oleh ryunato
0
13-03-2019 15:32
terkadang waktu hijau kita bunyikan bel sekali dan pendek, agar yang paling depan tidak ngelamun, dan bahkan efek dari yang nomor 7 emoticon-Leh Uga
0
13-03-2019 15:48
Pengendra sen kanan belok kiri...ikut rame..
0
13-03-2019 17:33
7 Tipe Pengendara Motor yang Harus Loe Waspadai!
0
13-03-2019 19:24
pas malem tuh...yang lampunya ga nyala sama sekali...bajing bray emoticon-Najis
0
13-03-2019 19:26
Sebenernya bukan pengendara motor aja, mobil juga sama. Cuma karena mobil punya keterbatasan (ukuran yang lebih besar sekaligus biaya perawatan mahal kalo sampe lecet), jadinya gak sengawur motor.

Pernah lihat mobil nerobos lampu merah? Pernah. Pernah lihat mobil klakson2 di lampu merah? Pernah. Pernah lihat mobil gak sabaran sampe harus ambil jalan kiri dan ngehalangin jalur pemotor? Pernah. Pernah lihat mobil rebutan masuk ke flyover sampe harus ngelanggar marka jalan? Pernah. Pernah lihat mobil jalan kayak keong karena pengemudi di dalem ya mainin hape? Pernah.

Intinya mah di orang Indonesia nya sendiri. Mentalnya emang udah bobrok kayak gitu. Dan ini juga mencakup bukan cuma pemotor sama pengendara mobil doang, hampir semuanya. Pejalan kaki nyebrang gak lewat JPO juga udah jadi pemandangan sehari2. Angkot minggir mendadak? Salah supir sekaligus salah yang nyetop, udah gitu nyetopnya di bawah plang dilarang berhenti pula.

Jadi intinya kita mau naik mobil, motor, sepeda, atau jalan kaki, coba lah patuh itu peraturan lalu lintas. Lihat ke diri sendiri, udah salah2in orang gak taunya kita juga bukan pengguna jalan yang bener. Kan Ironis?
0
14-03-2019 06:57
welcome to indonesia
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
14-03-2019 09:57
nerobos lampu merah,sering kejadian ditempat ane emoticon-Turut Berduka
0
14-03-2019 10:07
Yang sambil ngudut gak ada gan?
0
15-03-2019 05:48
pengendara yang suka kalkson kalau macet anying pengen bat gw tampol



bagi bata om thanksemoticon-Blue Guy Bata (S)
1
15-03-2019 11:03
Perilaku tertib berlalu lintas masih begitu minim bagi sebagian orang, sehingga mereka seenaknya sendiri dalam berkendara tanpa mempedulikan keselamatan dan juga kenyamanan para pengendara lainnya, yang bisa dilakukan hanyalah waspada dan jangan terpancing emosi, karena hal tersebut bisa menimbulkan kerugian bagi diri sendiri.
0
15-03-2019 12:14
Pengendara yang sok sibuk. Yang mau ke indomaret depan pengkolan aja harus pake ngebut.. Ga liat kanan kiri trabas aja
0
16-03-2019 19:45
Emak mana emak!?
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.