salabintAvatar border
TS
salabint
Suara Ledakan Kembali Terdengar dari Rumah Terduga Teroris di Sibolga
Suara ledakan kembali terdengar di rumah Husain alias Abu Hamzah, Rabu (13/3), pukul 01.20 WIB. Husain merupakan terduga teroris yang baru saja ditangkap karena disinyalir berafiliasi dengan jaringan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).
Dilansir Antara, ledakan diduga berasal dari bom yang dilempar istri Hamzah dari dalam rumahnya. Warga sekitar mendengar dua kali ledakan dengan jarak waktu berdekatan.
Akibat ledakan tersebut, warga yang sejak sore turut menyaksikan proses pengepungan rumah terduga terorisme itu berhamburan menyelamatkan diri.
Hamzah sebelumnya ditangkap di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa siang. Saat menggeledah rumah Hamzah, rangkaian bom rupanya sudah terpasang di dalam rumah. Satu di antaranya meledak dan melukai petugas. 



Hingga kini, istri Hamzah masih berada di dalam rumah dan belum mau menyerahkan diri ke Densus 88 Polri. Negosiasi masih dilakukan polisi yang dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. Pasalnya, anak Hamzah dilaporkan masih berada di lokasi.

"(Saat) anggota mau masuk ke rumahnya diberi tahu (oleh) suaminya (tersangka) bahwa di rumah itu ada bom. Anggota saat ini masih melakukan negosiasi, agar istrinya yang cukup radikal dan keras untuk keluar dan berdialog bersama anak-anaknya," ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 




"Kita berharap istrinya bisa keluar dan kita bisa selamatkan anaknya dalam keadaan baik-baik saja. Tapi apapun itu tentunya kita sudah siap dengan risiko kalau terjadi apa-apa dengan yang bersangkutan. Karena menurut suaminya istrinya cukup keras," pungkasnya. 






6
3.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.