alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
488
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7bccf68012ae22036a71d2/kesalahan-termanis-based-on-true-story
Hi, perkenalkan nama gw Ryan. Tahun ini aku berumur 27 tahun bekerja di salah satu karyawan swasta di Jawa Timur sebagai Production Planning. Disini gw mau menceritakan kisah cinta “terbaik” yang terjadi ditempat gue bekerja sampai sekarang yang ga akan dilupain seumur hidup.   _______________________________________________________________________________________________ 23 D
Lapor Hansip
03-03-2019 19:47

Kesalahan Termanis (Based on True Story)

Past Hot Thread
Kesalahan Termanis


Hi, perkenalkan nama gw Ryan. Tahun ini aku berumur 27 tahun bekerja di salah satu karyawan swasta di Jawa Timur sebagai Production Planning. Disini gw mau menceritakan kisah cinta “terbaik” yang terjadi ditempat gue bekerja sampai sekarang yang ga akan dilupain seumur hidup.
 
_______________________________________________________________________________________________

23 Desember, 2013
Tahun ini adalah tahun dimana gw selesai mengerjakan skripsi di salah satu universitas ternama di Surabaya dan diterima di salah satu pabrik lumayan ternama di Sidoarjo. Gw bukan mahasiswa yang pintar cuma merasa beruntung mendapatkan kerja lebih cepat dibanding teman-teman yang lain. Gw disini menggantikan kakak angkatan yang sudah bekerja di pabrik tersebut sebagai admin production planning.
Silvi, sebut saja nama kakak angkatan gw. Orangnya sangat baik dan pintar. Hari itu Ce Silvi mengenakan pakaian putih menerawang emoticon-Genit datang ke gw yang sudah duduk manis di sebelah mejanya. 
 
“Ry, selamat ya bergabung disini. Kerjaanmu ga berat kok. Pasti bisa gantiin aku. Seminggu ya aku ajarin terus kalo misal ada yang ga bisa, kamu tanya ke Pak Erwin.”
 
Gw cuma tersenyum saat itu sebagai tanda meng-iyakan perkataannya dan berharap gw bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan pekerjaanku.
Hari pertama kerja ini sungguh amat berat. Gw yang saat itu tidak pernah bekerja di sebuah pabrik sangat sulit untuk beradaptasi. Ce Silvi melihatku kebingungan menerima materi dan hanya bisa tertawa. Tiba-tiba Dia berkata, “Ry, aku kenalin sama orang di kantor pusat ya kayak purchasing sama admin sales. Hampir tiap hari nanti kamu berhubungan dengan mereka.” Ce Silvi mengambil telepon di meja Pak Erwin dan mulai menekan tombol telepon.

“Mbak, tolong disambungkan ke Mbak Sasa”, ujar Ce Silvi kepada operator telepon.

“Halo. Mbak Sasa ya. Ini mau tak kenalin ke Ryan ya. Orang baru yang mau gantiin aku. Nanti laporan muatan bahan kirim seperti biasanya saja”.
Setelah berbicara dengan Mbak Sasa beberapa saat, gagang telepon di serahkan ke gw, “ Ini mbak Sasa, tiap pagi kamu akan di kasih data untuk kiriman bahan laporan harian.” Gw yang saat itu bingung hanya menerima gagang telepon :

Gw : Halo emoticon-Embarrassment
Mbak Sasa : Halo, ini Ryan ya yang mau gantiin Silvi?
Gw : Oh iya. Salam kenal ya mbak
Mbak Sasa : Iya salam kenal juga ya.


Percakapan yang singkat. Suara yang bagus, Pertama kali gw mendengar suaranya. Dan itulah awal perkenalan gw dengan Sasa…emoticon-Wowcantik

Note :
Index =

1. Obrolan Singkat
2. Januari 2014
3. Penasaran
4. Siapa Kamu?
5. Sebuah Ajakan
6. Info dari Gita
7. Perbedaan
8. Menyerah?
9. Resign
10. Kembali Lagi?
11. Kabar "BURUK"
12. Suara yang Sama
13. Say?
14. Video Call
15. Janji Bertemu
16. Pertemuan Pertama
17. Penjelasan
18. Demi Kebaikan
19. Pertemuan Kedua
20. Move On Berhasil?
21. Awal dari Akhir
22. Ajakan Bodoh
23. Malam Terindah
24. Pertemuan Terakhir
25. Kesalahan Termanis - TAMAT

26. "Perhatian" Terakhir - Tambahan
27. Benci Tanpa Alasan - Tambahan Terakhir
Diubah oleh mitsuo28
profile-picture
profile-picture
rasyidenaboy dan chakiesinoda memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 25
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 15:25
kentang

Kesalahan Termanis (Based on True Story)
profile-picture
profile-picture
andiandu67 dan jenthek memberi reputasi
3 0
3
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 16:45
nyimak
1 0
1
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 16:46
Info dari Gita

1 minggu kemudian (tepat setelah gathering admin selesai)..

Sore itu seperti biasa, gw dengan wajah datar mencoba mencari tau tentang pribadi Sasa dari admin gudang gw yang bernama Gita. Gw memasang wajah datar karena ga mau kena bahan gosip dikalangan admin. Secara gw masih baru disini dan itung-itung jaim emoticon-Malu
Gita dengan polosnya datang ke meja gw dan menyerahkan beberapa berkas yang harus gw tandatangani. Sambil memeriksa berkas tersebut, gw bertanya ke Gita :

Gw : “Gimana kemarin? Jadi acara kumpul-kumpulnya?”
Gita : “Jadi dong pak. Pak Ryan sih ga ikutan. Jadi paling cakep nanti pak. Cewe smua soalnya”
Gw : “Ya masa karyawan baru gini ikutan. Lagian ga seberapa kenal sama semuanya.”
Gita : “Masa sih pak. Kemarin mbak Sasa nanyain Pak Ryan lho.”

Deg.. Gw speechless. Gw sempet bengong mendengarkan kata dari Gita barusan. Tapi gw masih bisa mengontrol keadaan dan coba bertanya lagi :

Gw : “Emang nanyain apa?”
Gita : “Ya nanyain Pak Ryan ini kayak apa orangnya. Ada hubungan apa pak sama mbak Sasa? Gita cemburu nih.”
Gw : “ Hahaha ga ada apa-apa kok. Kan tau sendiri tiap hari kontak orangnya untuk laporan.”
Gita : “Oh gitu ya pak. Tapi kemarin mbak Sasa cantik banget lho pak. Salah sendiri sih Pak Ryan ga dateng.”
Gw : “Mana coba fotonya. Mau liat.”
Gita : “Kepo ya pak. Rahasia pak. Minta sendiri ke mbak Sasa. Uda ya pak. Jam 4 nih waktunya pulang emoticon-Ngacir

Gw belum sempat ngomong, Gita buru-buru ambil berkas dan pulang.

“Sial nih Gita. Ga bisa diajak kerjasama”,pikir gw. emoticon-Nohope

Tiba-tiba gw punya ide untuk chat dia malam itu menanyakan gathering admin tersebut. Ya siapa tau ada hal yang bisa bikin gw ga penasaran lagi sama Sasa… emoticon-Frownemoticon-Frown
5 0
5
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 17:17
Ini kayaknya bakalan panjang banget ceritanya... gw tungguin ampe ending aja dah baru gw baca lagi.
1 0
1
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 17:30
mantap
1 0
1
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 19:43
Menunggu.. ⌚
1 0
1
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 20:49
Quote:Original Posted By mitsuo28
Info dari Gita

Tiba-tiba gw punya ide untuk chat dia malam itu menanyakan gathering admin tersebut. Ya siapa tau ada hal yang bisa bikin gw ga penasaran lagi sama Sasa… emoticon-Frownemoticon-Frown


Duh, awas loh nanti makin tau malah makin sakit emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
Lapor Hansip
11-03-2019 20:50
Balasan post nthoetz
aduh gan. Sakit uda biasa. Terlatih patah hati kok emoticon-Mewek
0 0
0
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 20:57
pas baca pas apdet, tp dikit apdetnya emoticon-Big Grin
1 0
1
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 21:03
Quote:Original Posted By irpanram
pas baca pas apdet, tp dikit apdetnya emoticon-Big Grin


Maklum gan. Ini lagi inget2 kejadian dulu. Gw coba ceritain sedetail mungkin emoticon-Malu
0 0
0
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 21:11
Perbedaan


Malem itu jadi malem yang ga bisa gw lupain. Seperti biasa setelah pulang kerja, gw istirahat, mandi dan makan. Setelah itu gw mencoba menghubungi Sasa lewat chat.

(karena chat agak panjang, formatnya gw jadiin seperti ngobrol / telepon)

Gw : “Halo”
10 menit berselang baru ada balesan chat dari Sasa.
Sasa : “Lho tumben ry. Ada apa nih? Kangen ya?”
Gw : “ Pede banget yaemoticon-Shutup. Haha gpp nih mbak. Iseng aja. Sibuk?”
Sasa : “Kaga sih. Lagi apa ry?”
Gw : “Ini lagi chatan sama orang cantik sih namanya Sasa. Hahaha emoticon-Embarrassment
Sasa : “Gombal”
Gw : “Wah ntar cowonya marah nih.”
Sasa : “Ga lah. Kan ga tau. Hahaha”
Gw : “Enak nih yang habis kumpul sama anak anak. Ga ajak2 ya”
Sasa : “Salah siapa situ ga ikutan. Uda diajak Gita kan.”
Gw : “Malu lah. Cowo sendiri gitu. Kalo ada temennya sih gapapa.”
Sasa : “Ya lain kali lho ya ikutan.”
Gw : “Iya. Mana nih foto-fotonya. Biasanya cewe kan banyak banget fotonya.”
Sasa : “ Bilang aja penasaran sama wajahku ry”
Spontan gw ketik
Gw : “Emang emoticon-Malu

5 menit berselang…
Sasa : Mengirimkan sebuah foto…

Difoto itu ada 5 orang wanita. Cuma satu orang yang gw kenal yaitu Gita. 4 orang yang lain ga gw kenal. Tapi ada 1 orang yang gw liat paling cantik. Memakai kerudung merah, gigi gingsulnya terlihat saat tersenyum manis emoticon-Maluemoticon-Malu.

Sasa : “Fotonya jangan diliatin doang. Tebak aku yang mana”
Gw : “Ga ada difoto kan? Paling kamu yang fotoin ini. Hahaha”
Sasa : “Asem ya. Tuh yg pake hijab merah. Cantik kan?”
Gw : “Oh yang paling tua ini? Hahahaha emoticon-Wink
Sasa : “Ryyyyyy !!!!!!! awas aja kalo ketemu ya”
….. ..

Malam itu, gw chat dengan Sasa sampe gw ketiduran. Dari obrolan disitu, gw tau agama Sasa, wajah dan senyum manisnya. Gw dan Sasa ternyata berbeda agama. Apalagi dia juga punya pacar. Apalagi yang gw harapin…?? Semuanya jelas BERBEDA
4 1
3
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 21:21
lanjut...sepertinya seru ini drama selanjutnya
1 0
1
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 21:30
Quote:Original Posted By mitsuo28
aduh gan. Sakit uda biasa. Terlatih patah hati kok emoticon-Mewek


Bukan kaleng kaleng nih emoticon-Matabelo

Asal jangan sakit gigi aja ya gan emoticon-Big Grin


Edit, [udah update]
kan ane bilang juga apaa emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
Diubah oleh nthoetz
1 0
1
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 21:39
emoticon-Stick Out Tongue Quote:Original Posted By nthoetz


Bukan kaleng kaleng nih emoticon-Matabelo

Asal jangan sakit gigi aja ya gan emoticon-Big Grin


Edit, [udah update]
kan ane bilang juga apaa emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir


Ikutin aja terus gan. Ada masa masa bahagianya kok. emoticon-Malu
2 0
2
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
11-03-2019 23:00
Quote:Original Posted By mitsuo28
emoticon-Stick Out Tongue

Ikutin aja terus gan. Ada masa masa bahagianya kok. emoticon-Malu


Yup, badai pasti berlalu gan hehe emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
12-03-2019 08:33
lama lu update...mw gw bakar gw bakar ini trit??
udh tgl 12 ini...buru bikin

emoticon-Lempar Bata
1 1
0
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
12-03-2019 08:46
Quote:Original Posted By Rendz92
lama lu update...mw gw bakar gw bakar ini trit??
udh tgl 12 ini...buru bikin

emoticon-Lempar Bata


Kemarin uda 3 part gan. Ntar siang update lagi kok gan emoticon-Mewek
0 0
0
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
12-03-2019 12:34
wo0W banget..
bakar aja ini trit..
1 0
1
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
12-03-2019 13:59
Menyerah?

Perbedaan yang “besar” membuat gw ragu buat maju lebih jauh. Gw sadar diri bahwa Sasa bukan buat gw. Tiap hari berjalan seperti biasa tetapi menurut gw obrolan gw ke Sasa menjadi semakin deket. Deket disini maksudnya gw bisa ngobrol banyak sama Sasa. Bahkan sekali telepon bisa 1 jam. Untung pabrik gw ga ngecek billing telepon gw. Hal yang kita obrolin cuma sebatas kerjaan atau gosip di pabrik saja. Setiap kali telepon selalu gw godain dia :

“Kapan nikah nih? Inget umur ya. Hahaha”
“Makanya cari cowo jangan kerja yang jauh. Repot kan kalo jablay gini. Haha”

Saat gw ucapin hal itu sebenernya gw mau nunjukin gw ga ada perasaan apa2 ke dia. Dan gw ga berharap dia tau semuanya tentang perasaan gw. Gw sendiri juga merasa aneh. Kenapa gw bisa suka sama orang hanya dengan suaranya saja? Gw masih normal kah? Bertemu saja belom pernah. Beberapa kali Sasa mengajak gw bertemu dengan beberapa orang kantor tapi gw selalu menolaknya. Gw takut. Gw takut rasa gw menjadi sayang sama Sasa…

Note : Ceritanya gw loncat ya gan. Gw merasa hubungan gw sama Sasa tidak bisa gw lanjutin karena perbedaan. Tapi masih berteman baik dan masih sering telepon dan chat sama Sasa. Sejak gw dekat dengan Sasa dan sering ngobrol, gw uda biasa manggil dia dengan nama tidak ada embel2 “mbak” lagi biar lebih akrab gitu.

______________________________________________________

Ga terasa gw sudah bekerja 2 tahun di tempat ini. Suatu hari, gw ngobrol dengan Pak Erwin.
Pak Erwin : “Ryan, awal tahun 2016 nanti saya mau diangkat jadi asisten GM. Jadi kamu yang gantiin saya ya.”
Gw : “Yakin pak? Saya masih harus banyak belajar. Belum bisa handle mesin sebanyak itu.”
Pak Erwin : “Pasti bisa.”

Gw galau. Di satu sisi gw merasa kesempatan promosi susah banget di sini. Satu sisi lain kerjaan pak Erwin sangat susah. Gw belum ada pengalaman disitu. Ditengah kegalauan gw, gw coba minta saran dari teman baik gw, Sasa. Gw telepon Sasa siang itu juga.

Gw : “Sa. Aku minta pendapat ya. Sebenernya aku ga tau ini kabar baik apa buruk.”
Sasa : “Apa ry?Apaa? Buruan cerita. Seru nih kayaknya”
Gw : “Buruan km nikah sana. Umur uda tua tuh. Hahaha emoticon-Shutup
Sasa : “Sialan yaa.”
Gw : “Gini. Bulan depan aku gantiin posisi Pak Erwin. Menurutmu gimana? Aku merasa belum siap. Kerjaannya belum pernah aku handle sebelumnya.”
Sasa : “Ciee. Selamat yaa ry. Wah jadi atasan sekarang nih. Traktiran lho ya. Hahaha”
Gw : “Aku nanya pendapat km, Sa. Mikir traktiran mulu emoticon-Nohope
Sasa : “Iya iyaa maaf. Bagus dong. Kamu coba dulu lah. Jarang lho kerja disini dapet promosi secepet kamu. Berusaha ry. Pasti bisa kok. Yah bakal sibuk banget kamu ya.”
Gw : “Kayaknya sih begitu. Ya aku usaha dulu deh. Tapi kalo ga kuat aku resign nih”
Sasa : “Ya jangan lah. Kalo km resign terus yang aku ajak ngobrol siapa?”
Gw : “Setan. Hahahaha”
Sasa : “Ga bakal resign lah kamu nanti kangen sama aku.”
Gw : “Pede banget nih anak. Ya sudah. Makasi ya sarannya. Ini aku mau ke produksi dulu. Daaa cantik.emoticon-Embarrassment
Sasa : “Oke ry”

Gw merasa gw harus mencoba tantangan ini dan gw berharap gw akan bisa gantiin posisi Pak Erwin. Tapi itu cuma harapan…emoticon-norose
5 0
5
Kesalahan Termanis (Based on True Story)
12-03-2019 14:56
Panjangin dong gan,nanggung nih..mending update sehari sekali,atau dua hari sekali asal agak panjangan,biar puas gitu bacanya 😁
profile-picture
jenthek memberi reputasi
2 1
1
Halaman 6 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
the-light-emanates-for-you
Stories from the Heart
hypnophobia--kisah-cintaku
Stories from the Heart
tarian-kata-cinta-2
Stories from the Heart
rembulan-di-ujung-senja
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia