rucaramiaAvatar border
TS
rucaramia
Cemburu ? Yang Elegan Dong!

Gan dan Sis pernah gak sih kalian merasa cemburu yang tidak tertahankan sampe rasanya muak liat pasangan berikut orang yang nempel nempel dia mulu ? Gak bisa dipungkiri kehadiran orang ketiga adalah momok terbesar yang paling sering menimbulkan perpecahan. Dimulai dari cekcok sampai perpisahan pasti tidak bisa terelakan. Khusus buat kamu si pencemburu hebat, coba deh pikir dulu mateng-mateng sebelum mutusin pisah dengan pasangan.

1. Tenangkan diri terlebih dahulu

Menenangkan diri disini bisa dimulai dengan menghentikan kontak untuk sementara waktu. Bertujuan untuk mendinginkan pikiran dan memikirkan kembali kejadian secara logis sebelum kamu menjudge bahwa kebersamaan pasangan kamu dengan yang lain adalah sebuah perselingkuhan. Dalam moment silent ini kamu juga bisa kembali mempertimbangkan arah hubungan. Lanjut atau tidak kamu harus yakin jika itu pilihan terbaik dan kamu gak akan menyesali itu.

2. Berhenti mengekspos cerita ke Medsos

Cuma masang status, bikin story galau sambil nyinyir gak akan bikin permasalahan selesai sekejap. Syukur syukur kalau pasangan peka dan meminta maaf. Nah, kalau pasangan kita masuk golongan gak peka ujung ujungnya kamu sendiri yang makan hati karena sebal pasangan kamu justru enjoy aja dengan hidup tanpa merasa bersalah. Makanya berhenti melakukan tindakan konyol begitu.

3. Ajak bertemu dan bicarakan

Tentu saja dalam hal ini kamu dan pasangan hanya memiliki dua pilihan. Yakni melanjutkan hubungan dengan resiko kamu akan mendapati kejadian yang sama. Atau putus dengan resiko kamu harus memulai kisah baru dan perjuangan move on yang tidak akan bisa berhasil sempurna jika kamu benar-benar sayang. Ceritakan segala unek unek yang kamu rasakan dan kamu juga harus mendengarkan apa yang pasangan kamu katakan. Kemudian kamu harus tabah dan menerima keputusan akhir dari pembicaraan ini.


Nah, Gan Sis. Dalam menjalin sebuah hubungan tentu saja percekcokan akan kerap hadir dan menguji kesetiaan. Cemburu adalah tanda bahwa kamu tidak ingin pasangan kamu dimiliki oranglain. Tapi ingat cemburu pun harus mengenal kata rasional ya. Cemburu lah dengan cara yang elegan tanpa harus menyakiti hati pasangan. Semoga membantu.
2
2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.