futuregeeks
TS
futuregeeks
Corsair K83, Keyboard Tanpa Kabel dengan Trackpad dan Gamepad


Corsair meluncurkan keyboard terbarunya, K83, yang didesain tanpa kabel alias wireless. Sebuah usaha dari perusahaan ini untuk menciptakan sebuah keyboard yang bisa digunakan dengan cara dipangku saat sedang duduk di ruang tamu, menikmati sajian Netflix di layar televisi pintar. Tidak hanya dilengkapi dengan 76 tombol keyboard layaknya yang ada di laptop, K83 juga punya fitur-fitur khusus seperti joystick, dua shoulder button, dan sebuah trackpad yang mendukung gerakan empat-jari di Windows 10.

Joystick di K83 adalah aspek terunik dari keyboard ini, mengutip apa yang ditulis The Verge. Sebuah tambahan yang terbilang nggak biasa pada sebuah keyboard. Joystick ini bisa digunakan sebagai navigasi dari menu ke menu, bisa juga digunakan sebagai mana fungsi mouse pada komputer atau laptop. Ketika main game, joystick ini bisa jadi gamepad yang memudahkan kamu untuk mengontrol posisi kamera dalam game. Dalam mode main game ini, dua shoulder button-nya bisa bertindak sebagai tuts kiri dan kanan pada mouse. Joystick-nya pun bisa diklik sebagai pengganti klik tengah mouse.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Corsair menciptakan sebuah keyboard yang ramah digunakan di ruang tamu, tetapi memang ini adalah produk mereka yang paling rapi untuk sektor tersebut. Sebelumnya, Corsair pernah merilis sebuah perangkat bernama Lapdog yang dibanderol sekitar USD 119.99-an. Terbuat dari plastik yang tebal tempat menyolokkan keyboard dan mouse yang sudah ada. Selain besar dan tebal, Lapdog mengharuskan kamu membeli keyboard dan mouse secara terpisah. Yang pada akhirnya akan membuat pengeluaran jadi double bahkan triple.

Quote:



Berbeda dengan Lapdog, K83 Wireless lebih ramah untuk pengguna. Keyboard-nya akan mengeluarka cahaya meski masing-masing tombol tidak punya LED RGB seperti keyboard full size Corsair. Perusahaan ini mengklaim bahwa K83 Wireless bisa bertahan 40 jam dalam sekali pengecasan penuh. Setelah itu, keyboard ini bisa diisi dayanya dengan menggunakan kabel MicroUSB. Untuk menghubungkannya dengan perangkat, kita bisa menggunakan koneksi Bluetooth atau USB Dongle.

Corsair dibanderol hanya USD 99.99 saja dan sudah mulai dipasarkan. Berminat untuk membelinya GanSis?
7
9.3K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.