• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Menarik Museum Pitt Rivers yang Mengoleksi Jenazah Manusia. Berani Uji Nyali?

karencitaAvatar border
TS
karencita
Fakta Menarik Museum Pitt Rivers yang Mengoleksi Jenazah Manusia. Berani Uji Nyali?
Kalau dengar kata museum tuhbayangannya apa sih? Benda-benda unik? Langka? Bersejarah? Kalau bayangan ane pertama kali sih pasti ngantuk.emoticon-NgakakMuseum adalah lembaga, tempat penyimpanan, pengamanan dan pemanfaatan benda-benda bukti materiil hasil budaya manusia serta alam dan lingkungannya guna menunjang upaya perlindungan dan pelestarian kekayaan budaya bangsa. Museum punya banyak jenisnya. Di Indonesia di antaranya ada Meseum Geologi di Bandung, Museum Sejarah di kawasan Kota Tua, Museum Angkut di Kota Batu, yang ramah anak juga ada di Yogyakarta. Banyak lah dan pasti punya keunikan tersendiri.


Tapi tau nggaksih di belahan dunia lain ada Museum yang nyeleneh dan lebih ke horror sebenernya. Koleksinya mayat manusia. Gila! Kebayang nggak tuh kalau manusia utuh yang jadi objeknya? Kan biasanya museum yang jadi bahan edukasi tentang manusia semacam yang ada di Sangiran tuh, objeknya tulang-tulang. Can relate lah ya. Tapi museum yang satu ini jelas beda banget. Namanya Museum Pitt Rivers.


Bedanya gimana sih? Yuk intip fakta-fakta menariknya.


Quote:



Quote:


Quote:



Quote:



Sebenarnya koleksi Museum Pitt Rivers ini banyak banget macamnya. Banyak banget. Tapi ya itu, koleksi yang ribuan itu kebanyakan jenazah. Banyak juga koleksi jenazah yang sudah dikembalikan ke tempat aslinya. Contohnya mengembalikan Maori dan sisa-sisa Aborigin Australia.


Segitu aja ya infonya. Semoga jadi pada inget mati.emoticon-NgakakKira-kira berani uji nyali nggak di Museum Pitt Rivers ini? Kali aja mayatnya hidup lagi. Menurut agan dan aganwati gimana nih pendapatnya tentang museum unik dan seram ini? Keberatan nggak kalau besok jasad agan dipajang di sono? Kalau ane mending terima dikubur di tanah aja deh.emoticon-Nohope


Makasih udah pada mampir.emoticon-Big KissNinggal jejak dipersilakan.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star


sumur
Diubah oleh karencita 09-03-2019 11:31
10
9.2K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.