• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Peduli Lingkungan Bisa Kamu Mulai dengan Sebarkan Semangat #BhayPlastik dari Sini

KasQuizAvatar border
TS
KasQuiz
Peduli Lingkungan Bisa Kamu Mulai dengan Sebarkan Semangat #BhayPlastik dari Sini
Quote:





Tahu nggak sih Gan menurut data dari Kementrian Lingkungan Hidup, masyarakat Indonesia menggunakan lebih dari 1 juta kantong plastik setiap menitnya. Iya, menit! Dengan jumlah sebanyak ini, total sampah plastik selama 1 hari bisa menutupi seluruh kota Bandung loh. Kebayang kan seberapa banyaknya total sampah plastik yang kita hasilkan tiap harinya?

Banyaknya total sampah plastik yang kita hasilkan sampai detik ini membuat kekhawatiran baru terutama karena proses penguraian plastik pun tak bisa dilakukan sekejap mata, butuh waktu puluhan hingga ratusan tahun lamanya. Itu pun limbah plastik yang kamu gunakan itu pada akhirnya nggak menghilang begitu saja tapi berubah jadi mikroplastik yang ujung-ujungnya bisa mencemari lingkungan dan pada akhirnya bisa membahayakan kesehatan manusia dan makhluk hidup lainnya.

emoticon-Mewek

Serem kan ngebayanginnya!

Persoalan sampah plastik ini emang nggak bisa dibiarkan berlama-lama. Kehadiran sampah plastik yang semakin tak terkontrol setiap harinya ini perlahan tapi pasti bisa merusak bumi, membahayakan kehidupan para binatang dan tumbuhan, menciptakan polusi dan mengancam kesehatan kita sendiri Gan.

Itu makanya, KASKUS mau ngajak Agan Sista sekalian buat ikut melakukan aksi nyata dalam mengurangi sampah plastik di keseharian dan ikut tunjukan dukungan untuk kurangi sampah plastik secara bersama dalam gerakan #BhayPlastik yang satu ini nih.



Spoiler for Tentang #BhayPlastik:


emoticon-Request

Mau ikutan gerakan #BhayPlastik, gimana caranya?

  1. Posting foto dan sertakan caption yang menunjukkan pengalaman, aksi, atau keinginan kamu dalam mengurangi sampah plastik di akun media sosial twitter atau instagrammu Gan
  2. Mention @kaskusnetworks dan @telkomsel di Instagram atau @telkomsel dan @kaskus di Twitter
  3. Sertakan juga tagar #BhayPlastik dan #KaskusXBhayPlastik di bagian caption ya
  4. Posting sebanyak-banyaknya di sosial mediamu, lalu jangan lupa isi data diri kamu di FORMULIR INI setiap kali kamu selesai posting di media sosialmu ya Gan. Jadi ketika kamu posting misalnya sebanyak 3 kali di sosmedmu, itu berarti kamu juga harus mengisi data diri di formulir tersebut sebanyak 3 kali.

    Kenapa harus sering-sering posting di media sosial dan isi data diri? Karena semakin banyak kamu posting di sosial media dan isi data diri di formulir tersebut, semakin besar juga kesempatan kamu untuk membawa pulang:

    Quote:


    Jadi share sebanyak-banyaknya dan jangan lupa untuk isi formulirnya ya!


  5. Jangan sampai telat untuk ikut dalam bagian gerakan #KaskusXBhayPlastik ini karena event ini hanya berlangsung selama periode 25 Februari 2019 s.d 14 Maret 2019
  6. Pemenang akan diumumkan tanggal 22 Maret 2019
  7. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
  8. Setiap partisipan yang ikutan di event ini akan mendapatkan badge ekslusif loh Gan!


emoticon-Jempol

Dengan semakin banyak kamu mendukung aksi-aksi pengurangan plastik di media sosial seperti dalam gerakan #BhayPlastik ini semakin banyak juga orang yang akan tergerak untuk peduli dan mulai ikut dalam aksi nyata untuk kurangi sampah plastik di kehidupan nyata. Ingat, persoalan sampah plastik ini harus dipecahkan nggak cuma sama negara, tapi juga seluruh umat manusia yang ada di bumi termasuk kamu-kamu ini Gan.

Jadi tunggu apa lagi.
Yuk tunjukan dukunganmu untuk kurangi sampah plastik dari sekarang!




Diubah oleh kaskus.infoforum 27-03-2019 03:45
15
25K
300
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.