.hadesAvatar border
TS
.hades
Cara Berhenti Jatuh Cinta
Selamat malam,
Bagaimana hari agan sista tadi? Melelahkan? Menyebalkan? Udah, lupain aja. Yang sudah lewat biarkan berlalu. Sekarang saatnya beristirahat bersama orang tercinta.

Hmm, C.I.N.T.A.
Satu kata beribu makna. Tak terhingga karya di dunia ini yang dipersembahkan atas nama cinta.
Tapi cinta tak selamanya mendatangkan kebahagiaan. Kadang kita ditolak oleh orang yang kita cintai; kadang ditinggalkan. Kadang kita jatuh cinta dengan orang yang salah; atau pada waktu yang salah. Apapun alasannya, kita harus berhenti mencintai mereka.
Spoiler for fall out of love :


Apa bisa? Ya pasti bisa. Semudah itu? Ya jelaslah ngga emoticon-Big Grin
Tidak gampang memang, tapi pasti bisa dilakukan selama ada niat dan keinginan. Menurut pakar, ini yang bisa agan sista lakukan.

1. Jauh di mata, jauh di hati
Spoiler for fall out of love :

Kata nenek buyut saya, witing tresno jalaran soko kulino. Cinta datang karena sering bersama. Jadi supaya ga cinta lagi, kurangi interaksi semaksimal mungkin. Kalau agan sista berada dalam satu lingkungan yang mengharuskan kalian tetap berhubungan, jangan tergoda untuk ngobrol akrab. Kalau perlu bila bertemu cukup senyum saja. Blok aplikasi chat dan semua sosial media yang berhubungan dengannya. Stop stalking-stalking, supaya gan sis ga meleleh kembali lihat senyum manisnya emoticon-Big Grin

2. Kenali perasaan kalian sendiri
Spoiler for fall out of love:

Kadang nih, kita jatuh cinta bukan kepada orangnya secara pribadi, tapi lebih kepada bagaimana diri kita saat bersama orang tersebut. Misal nih, yang tadinya pendiam kalau bareng si dia bisa jadi lebih cerewet; yang pecicilan bisa jadi tenang, yang alim bisa merasakan aura nakal, yang tadinya liar jadi lebih kalem, dan seterusnya. Jadi mestinya, tanpa dia, sebenarnya kalian juga bisa berubah seperti itu kan? Hanya masalah mengubah pola pikir.

3. Cari kekurangannya
Spoiler for fall out of love:

Kalau sedang jatuh cinta, pasti yang dilihat baik-baiknya aja. Yang jelek-jelek tentang si dia mah lewat aja emoticon-Big Grin
Sekarang coba berpikir lebih realistis, tulis semua kekurangannya bila perlu, lalu pikirkan, setahun, dua tahun, 10 tahun dari sekarang apakah kalian masih bisa mentolerir itu?

4. Sibukkan diri
Spoiler for fall out of love :

Ini klise memang, tapi semakin banyak waktu luang yang agan sista miliki, pasti semakin sering kalian memikirkan si dia. Fokus di pekerjaan, keluarga, hobi atau apalah.

5. Beri hadiah pada diri sendiri
Spoiler for fall out of love:

Ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya, memang sakit. Tapi mau gimana lagi? Ya toh ga mungkin dukun bertindak emoticon-Big Grin
Namun memilih harus berhenti mencintai, terutama saat si dia (mungkin) mempunyai perasaan yang sama? Itu butuh tekad sekuat platinum setebal 10 inci emoticon-Big Grin
Jadi kalo sudah berhasil melakukan itu, beri sedikit penghargaan kepada diri sendiri. Pergi liburan ke tempat yang selalu diidamkan, atau beli barang incaran sedari dahulu kala. Apapun yang bisa menaikkan kadar endorfin agan sista (walaupun mungkin hanya sementara waktu emoticon-Big Grin)

Nah itu dia segelintir hal yang bisa agan sista lakukan untuk (memaksa diri) berhenti jatuh cinta. Ada yg punya pendapat berbeda? Atau mau nambahin tips lain? Share di kolom komentar ya.
Spoiler for fall out of love:


Terima kasih sudah membaca.
:terimakasih

sumber: diadaptasi bebas dari sini
gambar: dari google image
19
11.4K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.