• Beranda
  • ...
  • Games
  • Woho, Ludo King Bisa Jadi Esports Loh. Ayo Main 2 Lawan 2!

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Woho, Ludo King Bisa Jadi Esports Loh. Ayo Main 2 Lawan 2!
Udah tau belom kalo Ludo King bisa bermain secara tim?



Di awal kemunculannya, game Ludo King di smartphone menarik perhatian para pemain game receh. Saking populernya, game buatan Gamotronix berada di posisi kedua Top Free Gamesdi Google Play. Cuma kalah dari Mobile Legends. Saat itu loh ya. Tapi sekarang, gamer receh banyak yang meninggalkan Ludo King.

Entah karena menurunnya jumlah pemain atau bukan, ada fitur baru di Ludo King. Nggak baru-baru banget sih kayaknya, cuman banyak yang belum tau aja. Ludo King bisa dimainkan secara tim, 2 lawan 2. Dari hasil review TS dan beberapa teman, fitur 2 lawan 2 ini lebih menegangkan dan memacu adrenalin.

Di permainan Ludo King 2 vs 2 ini, kita bekerja sama dengan teman untuk menjadi juara 1 dan 2, meninggalkan lawan di posisi terakhir. Di sini kita harus saling support untuk maju dan menjaga teman. Kalo sesama teman ada di kotak yang sama itu nggak akan terjadi apa-apa. Dan kalau musuh ‘memakan’ kita, cuma salah satu dari kita yang akan kembali ke markas.

Menariknya, kalau teman kita semua tokennya sudah sampai di markas sendiri, maka teman kita itu bisa membantu kita untuk jalan dengan mengocok dadunya. Jadi, langkah kita akan semakin cepat untuk mencapai markas kembali. Bener-bener dibutuhkan komunikasi dan strategi bersama.


Quote:


Untuk menjawab pertanyaan ini, TS mencoba menemukan jawabannya dari Duniaku Network tentang 5 syarat sebuah game bisa menjadi esports.

Syarat 1: Kompetitif

Ludo King termasuk game yang kompetitif. Karena kita dituntut untuk menang dengan strategi yang kita punya. Bahkan di fitur 2 vs 2 ini, kita harus mengatur taktik barengan dengan siapa yang menjadi penyerang dan siapa yang menjaga. Rasa-rasanya, Ludo King cukup aman untuk bisa dikatakan gim yang kompetitif.

Syarat 2: Tidak Hanya Sekedar Luck


Banyak yang bilang, “Ah Ludo King mah untung-untungan!”. Menurut TS, itu adalah hal yang salah. Karena dibutuhkan juga pemikiran dan nggak asal jalan. Karena salah hitung sedikit aja, bisa-bisa kita menjadi santapan lawan. Setuju? Berarti di syarat kedua ini, Ludo King bisa menjadi esports toh?

Syarat 3: Easy to Play Hard to Master

Menurut Duniaku Network, game yang mudah untuk dimainkan adalah sebuah syarat mutlak untuk menarik banyaknya peserta pemain. Hanya saja tidak semua orang bisa menjadi ahli dalam game tersebut, sehingga dikategorikan hard to master.

Ludo King, seseorang bisa menjadi master-nya. Apalagi buat mereka yang bisa membaca peta permainan lawan dan mengatur serangan berdasarkan dadu yang didapat. Dengan sering berlatih, kita pasti tau harus ngapain aja dalam pemainan ini.

Syarat 4: Ada Komunitas


Mengingat Ludo King 2 vs 2 di lingkungan TS udah mulai meracuni, akhirnya kita membuat komunitas dan kompetisinya. Kita bermain di saat senggang bersama teman-teman. Tidak hanya pemain, bahkan saat bertanding pun kita ada penonton dan juga caster. Hal yang mungkin kan kalo Ludo King punya komunitas dan menjadi esports.

Syarat 5: Pendanaan Baik

Selain dari sisi pemain, sisi developerdan penyelenggara juga penting. Sebuah game yang memiliki pendanaan yang baik akan semakin baik pula untuk menarik pemain profesional serta para audiens. Kurang lebih begitulah kata Duniaku Network.

Ini yang bikin TS ragu apakah Ludo King bisa jadi esports. Karena TS jarang mendengar ada kompetisi besar yang mempertandingkan Ludo King. Kecuali di KASKUS Battleground waktu itu. Itupun masih yang sendiri-sendiri. Dengan Ludo King 2 Vs 2 ini, bukan tidak mungkin akan ada kompetisi yang menaunginya. Salah satunya, komunitas TS yang membuat Liga internal.


Ya itulah sepenggal pemikiran TS apakah Ludo King fitur baru ini bisa menjadi sebuah esports. Karena jujur aja, TS dan teman bermain TS, udah membuat tim esports sendiri khusus Ludo King bernama BEGAH Esports Indonesia. Kami berdua siap melawan Tim Esports Ludo King lain seperti Ya-Team Esports dan Hijrah Esports yang masih temen TS juga.

Nah, kalo Agan dan Sista bagaimana? Siapkah membentuk tim esports Ludo King juga dan melawan tim esports kita?


Diubah oleh abbecede 05-03-2019 07:34
tata604
tata604 memberi reputasi
6
6.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.