• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Klub Juara Liga Inggris Yang Sudah Terlupakan Begitu Saja, Nomor 2 Pernah Juara UCL

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Klub Juara Liga Inggris Yang Sudah Terlupakan Begitu Saja, Nomor 2 Pernah Juara UCL
WELCOME TO THE THREAD
emoticon-Cendol Gan

Walaupun Liga Primer Inggris baru dimulai pada tahun 1992, namun sejarah sepakbola modern di Inggris merupakan yang tertua di dunia yang liganya sendiri sudah ada sejak tahun 1888/89. Ini bisa disimpulkan telah banyak terjadi perubahan dalam sepakbola Inggris sebagai negara penemu sepakbola modern.

Inggris juga merupakan pelopor kompetisi liga yang kita kenal sekarang dan ditiru oleh semua negara di dunia di mana semua kesebelasan saling bertemu dalam satu musim dengan sistem kompetisi penuh dan memakai sistem degradasi dan promosi. Dari perjalanan panjang tersebut telah menghasilkan banyak sekali tim yang sudah pernah memenangkan gelar juara. Ada beberapa klub besar yang terus konsisten hingga sekarang seperti Manchester United dan Liverpool. Akan tetapi ada juga klub yang pernah juara namun kini seakan terlupakan begitu saja karena jarang terdengar di kancah Eropa dan mungkin nama klub tersebut terdengar asing bagi para pecinta sepakbola di luar Inggris terutama di Indonesia. Nah, berikut ini adalah deretan klub Inggris yang pernah juara namun sekarang sudah terlupakan.

1. Preston North End


Nama klub ini terdengar asing bukan? Namun apabila dipelajari lebih lanjut, klub ini punya andil dalam sejarah Liga Inggris, Preston North End adalah klub yang menjuarai Liga Inggris musim pertama pada 1888/89 dan kembali juara pada musim kedua. Preston mengalami masalah finansial berkepanjangan hingga harus terjun ke divisi bawah atau divisi ketiga pada era 1970an. Pada 2015 klub yang menjuarai Piala FA 1889 dan 1938 ini promosi ke Divisi Championship dan selalu bersaing di papan tengah.


2. Nottingham Forest


Cerita klasik tentang klub Inggris yang sudah terlupakan adalah Nottingham Forest. Klub ini menjuarai Liga Inggris musim 1977/78 dan merupakan satu-satunya gelar liga bagi klub yang memenangkan dua kali Liga Champions tersebut. Di tahun-tahun berikutnya Forest semakin menurun dan kini bermain di Divisi Championship dan sering berkutat di papan tengah dan bawah.


3. Sheffield United


Sheffield United pernah menjadi juara Liga Inggris pada musim 1897/98 atau lebih dari seratus tahun yang lalu. Klub yang berjuluk The Blades ini berdiri pada tahun 1889 dan sekarang bermain di Divisi Championship. Terakhir klub ini bermain di Liga Primer pada musim 2006/07.


4. Sheffield Wednesday


Sama-sama berasal dari Sheffield, Sheffield Wednesday juga sama-sama sudah terlupakan sebagai klub yang pernah menjuarai Liga Inggris. Tak tanggung-tanggung, klub ini sudah pernah juara empat kali Liga Inggris yaitu pada musim 1902–03, 1903–04, 1928–29, dan 1929–30. Sheffield Wednesday juga menjadi salah satu klub tertua di dunia karena sudah ada sejak 1867 atau jauh sebelum Liga Inggris dibentuk. Sekarang klub ini berada di Divisi Championship.


5. Blackburn Rovers


Klub ini pernah mengejutkan dengan menjuarai Liga Primer 1994/95 bersama sang legenda Alan Shearer. Tak jauh beda seperti Leicester di musim 2015-16. Gelar tersebut merupakan gelar pertama Blackburn sejak musim 1911–12 dan 1913–14. Kini Blackburn hanya berada di Divisi Championship dan tengah kesulitan untuk kembali ke Premier League.


Quote:


Itulah gan, ngomong-ngomong Inggris sudah sangat panjang sejarah sepakbolanya ya. Sebenarnya Indonesia juga sejarah sepakbolanya juga sudah panjang tapi ya begini, jalan di tempat emoticon-Ngakak

Quote:
6
15.6K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.