aksa688Avatar border
TS
aksa688
Sebanyak Itu? Semut? Manusia?


Gan punya cerita menarik ? Mari kita share.

Mana yang lebih banyak ? Manusia atau semut ? Pertanyaan yang sangat mendasar untuk seorang peneliti.

Semut-semut kemanapun kita pergi pasti menjumpai semut, semut ada dimana-mana samapi-sampai suka berbaris dan menatap kita curiga emoticon-EEK!
Gara gara jumlahnya banyak banget mungkin kita betanya tanya mana yang lebih banyak manusia atau kah semut. Tapi populasi manusia yang super banyak ini, mungkin kah kita dikalahkan oleh sekedar semit gajah ?.

Faktanya menghitung seluruh semut didunia sangatlah rumit. Berbeda dengan manusia mereka tidak punya kartu tanda serangga yang bikin susah untuk dihitung. Tapi profesor dua profesor ini mampu memperkirakan jumlah semut yang dihitung super rumit menjadi sederhana, profesor tersebut memperkirakan ada 10 ribu miliar semut yang hidup di dunia. Itu artinya jauh-jauh lebih banyak semut daripada manusia.
Tapi jika dibandingin ada satu juta ribu semut sama dengan satu manusia. Sungguh-sungguh sangat banyak.


Namun dengan semut sebanyak itu apa berat total semut dapat menyamai semua manusia ?. Meskipun jumlah semut begitu banyak kalau berat semut belum bisa mengalahkan berat manusia. Kalau dihitung rata-rata hanya 4 mili gram sedangkan manusia berat rata-ratanya sekitar 50 kg. Sedangakan total nya manusia 329 juta ton sedangkan semut sekitar 30 juta ton. Untuk hal yang satu ini manusia menang.


Ngomong-ngomong soal semut, mereka merupakan manusianya serangga. Sebab semut memiliki sistem hirarki sendiri yang kuat , ratu , tentara dan rakyat dan pembagian kerja yang jelas dan punya otak yang paling pinter dibanding serangga yang lain. Semut juga bisa mengangkat 50 kali berat badan, kalau manusia sekuat itu kita bisa mengangkat jerapah. Tidak cuman itu ternyata umurnya bisa panjang, kalau beberapa serangga cuma bisa hidup beberapa hari spesies ini bisa hidup sampai tiga puluh tahun. Jadi hati hati kalau nginjek semut bisa bisa mereka umurnya lebih tua daripada kita.
Pada akhirnya lebih banyak semut dari pada manusia, dengan sistem sosial yang kuat, mungkin suatu saat nanti semut bisa menguasai dunia? Dan sepert biasa terima kasih emoticon-Cendol Gan
aipnugraha
aipnugraha memberi reputasi
3
784
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.