Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb4a239902cfebe5b8b457c/cerpen-haters-gonna-hate
Ayu membanting hapenya ke kasur dengan kesal. Dasar haters.... Mulut kayak comberan;. Gadis berwajah ayu dengan rambut sebahu itu merebahkan tubuhnya ke kasur yang empuk. Ini semua gara-gara si Poppy....
Lapor Hansip
03-10-2018 18:04

[Cerpen] Haters Gonna Hate

Past Hot Thread

[Cerpen] Haters Gonna Hate
SHUTTERSTOCK

Disclaimer:
Cerita ini fiktif belaka. Kesamaan nama, tempat, dan peristiwa hanyalah kebetulan belaka.

***


HATERS GONNA HATE


Ayu membanting hapenya ke kasur dengan kesal. "Dasar haters.... Mulut kayak comberan". Gadis berwajah ayu dengan rambut sebahu itu merebahkan tubuhnya ke kasur yang empuk.

Ini semua gara-gara si Poppy....

***


"Terima aja Ay, lumayan loh bisa bikin nama lo makin naik" ucap perempuan tambun berkacamata yang merupakan manager merangkap make up artist Ayu itu sambil sibuk mengoleskan blush on di wajah Ayu.

"Naikin nama sih naikin nama, tapi masa sampai harus pura-pura jadi selingkuhan orang sih?" Ayu melempar tatapan kesal pada managernya.
"Udah biasa kali Yu. Emang begini di dunia artis. Yang penting nama lo selalu muncul di infotainment, mau itu berita baik atau buruk ga masalah. Malahan... Justru semakin jelek, lo bakal makin tenar. Mau gimana lagi. Orang lebih suka ngebicarain keburukan orang lain daripada kebaikannya"

"Yaelah. Tumben banget lo bijak Pop!"
Poppy menghindari kapas yang dilempar Ayu ke mukanya. "Percaya ma gue, nama lo pasti akan lebih naik kalo lo terima gimmick ini Yu. Pamor lo naik, pamor si Doni juga naik. Win-win solution kan?"

"Tapi kan si Doni anggota boyband Pop, yaelah..."
"Terusss.... Masalah buat looo?"
"Lo ga pernah disleding sama fangirl militannya boyband D'Donats kan?"
"Yaelah. Mulut haters lo dengerin. Dengerin tuh ceramah biar hidup lo berkah! Aduhh! " kali ini kapas yang dibidik Ayu tepat mengenai hidung pesek Poppy.

***


Artis cantik pendatang baru Ayu Reina dikabarkan menjadi orang ketiga dalam gonjang-ganjingnya hubungan asmara Doni Donats dan Mara Asmara.

Begitu judul di portal berita online yang menjadi trending topik di media sosial dalam waktu 1 minggu ini. Dengan judul cetar membahenol dan panjang mirip judul film drama TV ikan terbang. Betul kata Poppy, dalam waktu satu minggu akun media sosial Ayu dibanjiri komentar netizen. Bahkan followernya bertambah 10rb hanya dalam waktu beberapa harI. para netizen yang entah dari mana datangnya membanjiri kolom komentar di setiap foto Ayu. Dari foto terbaru (foto berdua dengan Doni Donats) sampai foto kelulusan SMA Ayu 3 tahun lalu. Semuaaaa dikomentarin. Dan... Ga ada satupun komentarnya yang enak dibaca.

terrrrttt.terrrt..

Ayu meraih kembali hape nya yang barusan dia banting ke kasur.

"Iya Pop?"
"Yu, satu pekan ke depan lo siap-siap ya. Kita diundang di acara-acara talkshow gosip. Nanti gue kasih skripnya. Lo hapalin jalan cerita yang gue kasih ke lo ya. Jangan sampai salah, ingat ya! Dihapalin! Nanti presenternya nanya sesuai skrip juga. Jadi lo jangan salah ngapalin jawabannya, oke!"
"Iya Pop..."

Gila. Ribet amat ya jadi artis. Ayu bangkit dari kasurnya dan meraih buku sketsanya. Saat hatinya gundah, Ayu lebih suka mengekapresikannya lewat gambar. Paling nggak, lewat gambar gue bisa bicara dengan jujur, tanpa diseting ini itu seperti kehidupan gue sekarang...

***


Satu bulan sejak peristiwa itu, Ayu merasakan perubahan signifikan dalam hidupnya. Endorse makin kenceng, tawaran main sinetron berdatangan, followers makin bertambah, belum lagi tawaran jadi bintang iklan yang makin mengisi pundi-pundi rekeningnya.

"Halo, ada apa Mar?"
Ayu mengangkat telepon sore itu saat berada di mobil menuju lokasi syuting iklan terbarunya.
"Kak Ayu, lo gapapa? Sori klo tadi kecakar beneran yah... emoticon-Frown "
"Iya nih Mar, berdarah-darah gue Mar"
"Astaga. Sori ya kak, terus gimana gue anterin ke dokter ya kak?"
"Hahaha... Gue bercanda kali Mar, gapapa kok santai aja"
"Yaudah. Tapi klo ada apa-apa, call gue ya kak!"

Ayu menutup telepon dari Mara. Mara, yang di berita gosip diseting sebagai musuhnya, aslinya sekarang menjadi sahabat barunya. Dan ohya, hubungan Doni dan Mara? Itu juga setingan. Akting buat Ayu dan Mara bukan hanya di sinetron tapi di dunia nyata pun mereka berdua berpura-pura menjadi seteru, dua orang cewek cantik yang memperebutkan cinta seorang Doni. Didukung oleh para fans dan haters yang terus membicarakan gosip mereka, nama Ayu dan Mara malah menjadi semakin berkibar. Sementara Doni anehnya malah ga kecipratan tenar. Padahal gosip itu dibuat untuk mengangkat kembali pamor boyband D'Donats. Tapi malah nama Mara dan Ayu yang naik. Itu pula sebabnya pihak manajemen Doni meminta gimmick perselingkuhan ini diakhiri lebih cepat. Namun publik sudah kadung mengenal nama Ayu si PHO cantik dan Mara si manis korban perselingkuhan lelaki buaya.

"Pop... ga bisa diseting gue sama Mara baikan gitu? Males gue harus selalu pura-pura berantem kalo ketemu dia Pop..." Ujar Ayu pada managernya yang lagi sibuk geser-geser layar hape di sebelahnya.
"Gampang diatur itu mah..." Jawab Poppy santai. "Lo liat berita online besok" lanjutnya.

***


Main sinetron bareng, perseteruan Mara Asmara dan Ayu Reina hanya gimmick?

Apa-apaan ini? Ayu kaget setengah mati melihat judul berita online di hapenya.
"Halo, Pop? Lo ga salah ngirim artikel? Kok malah ngaku sih kalo semua ini cuma setingan?"
"Tenang Yu, ini semua termasuk strategi gue juga"
"Strategi apaan dah gila lo!"
"Coba lo buka IG lo skrg"
"....."
"Udah?"
"Ehh apaaan ini banyak banget sampahnya Pop"
"Wkwkwk... Noh lo liat follower lo nambah lagi 15rb. Mantep gan artikel gue"
"Buset. Tapi isinya caci maki semua ini foto gue"
"Yaudah sih ga usah dibaca. Buang-buang waktu aja lo baca komen netizen. Kan udah gue bilang, haters are always gonna hate. Berita apapun tentang lo pasti dilahap abis sama mereka. Yang penting nama lo tetep tenar"
"Iya. Tenar sebagai artis yang banyak hatersnya!"
"Wkwkwk... Win-win solution kali ,Yu. Lo dapet nama, dapet duit, dan mereka dapat terus membenci elo sepenuh hati"
"Emang klo benci sama orang bisa dapet apa sih Pop? Heran gue"
"Meneketehe. Tanya sendiri noh!"
"Njirr. Ngehek lo Pop"
"Wkwkwk...."

***


Jari jemari gadis cantik berhidung mancung itu lincah bergerak di atas kanvas. Ayu begitu menghayati lukisan yang dibuatnya.

Jadi yang salah siapa? Gue sama Poppy salah udah bohongin mereka. Tapi mereka pun menghabiskan banyak waktu hanya untuk membenci dan memaki orang lain tanpa sadar kehadirannya justru "membantu" orang yang dibencinya. Ah entahlah.... Seperti kata Poppy, haters gonna hate....

TAMAT


profile-picture
profile-picture
profile-picture
liverd dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Halaman 1 dari 2
[Cerpen] Haters Gonna Hate
03-10-2018 18:06
Diubah oleh sadako88
2 0
2
[Cerpen] Haters Gonna Hate
01-01-2019 12:35
Mantep gannn emoticon-thumbsup
3 0
3
[Cerpen] Haters Gonna Hate
01-01-2019 23:24
Quote:Original Posted By danielpascalp
Mantep gannn emoticon-thumbsup


Makasih gan emoticon-Cendol Gan
2 0
2
[Cerpen] Haters Gonna Hate
05-02-2019 22:57
Bukan cerita fiktif. Memang kenyataannya seperti itu... hehe... emoticon-Big Grin
Diubah oleh tropikansayur
2 0
2
[Cerpen] Haters Gonna Hate
06-02-2019 08:50
Quote:Original Posted By tropikansayur
Bukan cerita fiktif. Memang kenyataannya seperti itu... hehe... emoticon-Big Grin


.... Gitu ya gan, emoticon-Leh Uga
1 0
1
[Cerpen] Haters Gonna Hate
06-02-2019 14:08
Ini gak ada lanjutanya ya? padahal baguss banget, sayang kalo cuma dibuat cerpen emoticon-Frown
3 0
3
[Cerpen] Haters Gonna Hate
06-02-2019 17:54
Quote:Original Posted By x.kardusbalap.x
Ini gak ada lanjutanya ya? padahal baguss banget, sayang kalo cuma dibuat cerpen emoticon-Frown


Ga ada gan.... Tamat sampai di sini. Klo kepanjangan ane suka pusing sendiri gan emoticon-Ngakak (S)
2 0
2
[Cerpen] Haters Gonna Hate
07-02-2019 23:26
Bagus gan coba buat versi panjangnya gan 40 chapter ajah emoticon-Big Grin
3 0
3
[Cerpen] Haters Gonna Hate
14-02-2019 08:26
Quote:Original Posted By okarin89
Bagus gan coba buat versi panjangnya gan 40 chapter ajah emoticon-Big Grin


Anjayyy tepar klo 40 chapter gan emoticon-Tepar

Ane masih gagu nulis cerita fiksi gan, suka mendadak hilang ide emoticon-Leh Uga

Kecuali cerita based on true story baru lancar, itupun baru mampu 13 chapter emoticon-Ngakak
2 0
2
[Cerpen] Haters Gonna Hate
02-03-2019 22:04
gapapa gan...hilang ide wajar...bertahap aja..
3 0
3
[Cerpen] Haters Gonna Hate
02-03-2019 23:12
Cerpennya kek berita tentang sepak bola, settingan emoticon-Ngakak (S)

Hidup ini penuh settingan emoticon-Sorry
2 0
2
[Cerpen] Haters Gonna Hate
03-03-2019 00:00
Ternyata oh ternyata, teteh jurig jepun juga bisa masuk HT emoticon-Leh Uga









Edited emoticon-Hammer

Dear Haters by Kardus :

"Kalian boleh benci setengah mati sama orangnya. Tapi tidak dengan karyanya"






hup. hup. emoticon-linux2
Diubah oleh x.kardusbalap.x
2 0
2
[Cerpen] Haters Gonna Hate
03-03-2019 00:26
KEREN EUY
3 0
3
[Cerpen] Haters Gonna Hate
03-03-2019 01:23
awal nya males baca eh malah sprint baca sampai abis

keren dah


timvukin ana ijo ijo dung gun


emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Diubah oleh awanhitam666
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
[Cerpen] Haters Gonna Hate
03-03-2019 11:44
Quote:Original Posted By honeyriciz
gapapa gan...hilang ide wajar...bertahap aja..


Iya gan makasih emoticon-Belum Tidur

Quote:Original Posted By ptetop
Cerpennya kek berita tentang sepak bola, settingan emoticon-Ngakak (S)

Hidup ini penuh settingan emoticon-Sorry


Hidup ini panggung sandiwara gan emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By x.kardusbalap.x
Ternyata oh ternyata, teteh jurig jepun juga bisa masuk HT emoticon-Leh Uga









Edited emoticon-Hammer

Dear Haters by Kardus :

"Kalian boleh benci setengah mati sama orangnya. Tapi tidak dengan karyanya"






hup. hup. emoticon-linux2


Baru tau ini hate... emoticon-Hammer2

HT channel kayaknya yah emoticon-pencet

Quote:Original Posted By achyarmunawar35
KEREN EUY


Makasih emoticon-Malu

Quote:Original Posted By awanhitam666
awal nya males baca eh malah sprint baca sampai abis

keren dah


timvukin ana ijo ijo dung gun


emoticon-Blue Guy Cendol (S)


Udah ya gan emoticon-Cendol Gan

Makasih dah baca cerpen ane emoticon-Malu
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
[Cerpen] Haters Gonna Hate
03-03-2019 21:51
Nah ini baru cerpen namanya. Andai ane jadi juri dan cerpen ini dilombakan, jelas masuk 5 besar. emoticon-Big Grin
3 0
3
[Cerpen] Haters Gonna Hate
03-03-2019 22:29
Quote:Original Posted By Aboeyy
Nah ini baru cerpen namanya. Andai ane jadi juri dan cerpen ini dilombakan, jelas masuk 5 besar. emoticon-Big Grin


Wow... Makasih gan Aboeyy emoticon-Wow
1 0
1
[Cerpen] Haters Gonna Hate
06-03-2019 21:13
Ga enaknya jadi artis, harus bikin gimick biar bisa pansos & wara wiri di tv. Akhirnya ngundang haters deh, malesinnn emoticon-Cape d...

Mampir ke trit pertama ku yah, kasi cendol & rate emoticon-Blue Guy Peace

Mantan Pacar Sekelas (True Story)
3 0
3
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
teror-hantu-dewi
Stories from the Heart
penghuni-lain-di-rumah-kost
Stories from the Heart
black-eye
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia