• Beranda
  • ...
  • Mancanegara
  • Saatnya Impian Jadi Nyata: [TRAVEL] Menelusuri Budaya Lokal Singapura di Area Katong

makanagin
TS
makanagin
Saatnya Impian Jadi Nyata: [TRAVEL] Menelusuri Budaya Lokal Singapura di Area Katong
Quote:


Halo, agan-agan travelers!!

Cerita perjalanan kali ini sebenarnya bisa dibilang sebagai thread revivaldari thread travel lama yang pernah diposted beberapa tahun lalu. Thread ini membahas pengalaman pertama solo trip saya ke lokasi wisata antimainstream di negeri singa yang belum begitu dikenal oleh mayoritas turis Indonesia pada umumnya.
#visitsingapore

Seperti apa ceritanya?
CEKIDOT
.
.
.
.
.
.
.

Lupakan Orchard.. Lupakan Marina Bay.. Lupakan Merlion

Memang lokasi di atas sudah jadi wisata dan spot foto wajib yang paling dinantikan para turis jika berkunjung ke Singapura. Padahal ada loh tempat-tempat wisata "rahasia" lainnya yang juga tak kalah menarik dari main attraction-nya. Maka dari itu, kali ini saya mengajak kalian para pembaca untuk menikmati jalan santai di kawasan lokal yang bernama Katong.

Beberapa hari sebelumnya saya lihat info wisata budaya lokal di daerah tsb dari internet. Di sini pelancong dapat menyaksikan dan menikmati keindahan arsitektur dan budaya khas Chinese Peranakan. Berhubung lokasinya ga sulit dijangkau dan saya pun tertarik dengan kebudayaan lokal, maka tak salah jika tempat ini jadi destinasi wisata yang patut dikunjungi.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Traveling kali ini mengenalkan saya pada sisi lain Singapura yang jarang terekspos. Keistimewaan suatu wisata tidak hanya ditemukan di daerah turis yang komersil. Dari sinilah kita bisa menemukan suasana autentik dan karakter asli negeri singa yang tidak jauh dari pusat kotanya.

Pengalaman traveling di atas sudah 8 tahun berlalu...
Saat itu saya belum memiliki kamera yang cukup oke untuk fotografi. Namun dengan berjalannya waktu dan sudah beberapa kali solo travel di dalam dan luar negeri, mendalami ilmu fotografi outdoor, dan passion for travel yang terus berkembang, saya rasa harus mengunjungi Singapore lagi.

Menjelajahi tempat-tempat lokal antimainstream, belajar budaya, mengabadikannya dalam gambar, lalu masuk proses editing foto untuk jadi portfolio... adalah perpaduan travel + photography yang sangat sempurna.
I do enjoy every moment of it. emoticon-2 Jempol

Jika ada kesempatan ke sana lagi, salah satu petualangan yg paling ingin saya lakukan adalah mencari dan memotret semua patung Merlion yang ada di SG, yg official dan juga yg unofficial. emoticon-Big Grin
.
.
.
.
.
.
Link official tentang Katong: https://www.visitsingapore.com/id_id...ochiat-katong/


Thanks a lot for Kaskus dan Singapore Tourism Board yang telah membangkitkan motivasi kami semua (para kaskuser) untuk menciptakan thread travel baru lagi. emoticon-Big Grin
I do hope kolaborasi di bidang pariwisata ini terus berlanjut di kemudian hari, karena kerja sama itu bukan cuma soal bisnis melulu, bukan? emoticon-Jempol


Quote:
Diubah oleh makanagin 05-03-2019 05:51
tata604
tata604 memberi reputasi
6
5.6K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
Mancanegara
icon
5.9KThread2.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.