ustad.syamAvatar border
TS
ustad.syam
Emak-emak Sebut Jokowi akan Hapus Pelajaran Agama Berbaju Logo PKS


Makassar - Sebuah video menjadi viral di Sulsel tentang seorang ibu yang berkampanye yang menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus kurikulum agama. Menariknya, ibu ini menggunakan atribut PKS dalam kampanyenya.

Pada video tersebut, ibu yang tengah bertamu di rumah warga ini terlihat menggunakan rok terusan berwarna hitam. Di roknya itu, terlihat lambang PKS dengan ukiran dua sabit dan kapas.

Tidak hanya itu, terlihat sebuah tulisan di atasnya yang mirip dengan slogan PKS yaitu Bersih, Peduli dan Profesional.
Baca juga: Emak-emak Kampanye Hitam ke Jokowi Sebut Pelajaran Agama akan Dihapus

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma saat konfirmasi menegaskan tidak mengenal ibu yang menyampaikan black campign ke Jokowi itu.

"Maaf saya no comment. Ibu di video saya tidak kenal. Bagusnya dilacak sama asal di mana dinda dapat pertama kali video ini," kata Surya dalam pesan elektronik kepada detikcom, Selasa (5/3/2019).

Dia pun enggan berkomentar soal dugaan pencatutan logo PKS yang dikenakan oleh ibu tersebut saat bertamu ke rumah warga.

"Saya juga tidak ahu apakah itu pencatutan logo," kata Surya.

Yang pasti, lanjut Surya adalah kampanye yang dilakukan pihaknnya tetap berada dalam koridor hukum. Dia menegaskan PKS tidak memproduksi kontek hoaks selama kampanye.

"PKS normatif saja. Kampanye dukungan untuk Prabowo tetap harus ada dalam koridor hukum dengan tidak bikin black campaign. PKS tidak boleh produksi hoax dan fitnah -meski suhu politik sudah sangat panas," tegas Surya.

Sebelumnya, sebuah video menjadi viral di Sulsel tentang seorang ibu yang berkampanye untuk Prabowo Subianto. Ibu itu menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akan menghapus kurikulum agama dan menghapus pesantren.
Baca juga: Kampanye Hitam 3 Emak dari PEPES Karawang, Ada Tersangka Baru?

Pada video yang didapatkan detikcom, terlihat seorang ibu duduk di sebuah kursi dan terlihat sedang bertamu ke rumah penduduk. Dalam video itu, ibu tersebut mengajak pemilik rumah untuk memilih pasangan nomor 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kalau kita pilih Prabowo itu, kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita walaupun kita tidak menikmati.Tapi besok lima tahun atau 10 tahun akan datang ini, apakah kita mau kalau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya," kata ibu tersebut.

"Itu Kan salah satu programnya mereka. Yang pertama, pendidikan agama di hapus di sekolah sekolah. Terus rencananya mereka itu menggantikan pesantren Itu akan menjadi sekolah umum dan berbagai macam cara untuk ini," sambungnya.

Sebelum melanjutkan pembicaraannya, si pemilik rumah langsung memotong dan meminta izin untuk keluar rumah dengan alasan ada urusan.

"Selesai mi dulu di..tabe ka buru buru ka ini," kata pemilik rumah yang bersuara seorang pria itu (tfq/asp)


https://m.detik.com/news/berita/d-4454183/emak-emak-sebut-jokowi-akan-hapus-pelajaran-agama-berbaju-logo-pks


fitnah dan hoax tsm ini

cepat print surat pemecatannya, tanggalnya dibuat mundur ya

plus konpres pasang muka badak bacot

dia bukan anggota kami

tien212700
tien212700 memberi reputasi
13
6.7K
92
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.