sutanoloanAvatar border
TS
sutanoloan
Ibu Ini Sebut Jokowi Akan Hapus Pelajaran Agama di Sekolah
Quote:

JawaPos.com – Masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali digegerkan dengan beredarnya video terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dalam video berdurasi 45 detik, seorang ibu berdialog dengan dialek Bugis Makassar mengajak masyarakat untuk tidak memilih pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin.
Sang ibu menuding pasangan nomor urut 01 akan menghapuskan pelajaran Agama di sekolah-sekolah jika terpilih. “Kalau kita memilih Prabowo, kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita. Walaupun kita tidak menikmati, tapi besok 5 sampai 10 tahun yang akan datang ini. Apakah kita mau kalau pelajaran Agama di sekolah dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya?” ujar ibu dengan seragam kuning hitam itu.
Dalam video, si ibu tampak bercakap dengan seorang laki-laki. Menggunakan masker di bawah dagu, sang ibu mendominasi percakapan. Dia menyebut bahwa penghapusan Pendidikan Agama adalah program Jokowi-Ma’ruf. “Yang pertama, Pendidikan Agama akan dihapuskan dari sekolah. Kemudian pesantren itu akan dijadikan sekolah umum,” sambung si ibu.
Percakapan ditutup ketika laki-laki itu menyanggah pernyataan si ibu di penghujung pembicaraan. “Saya mi (saya saja, red) dulu. Tabe (permisi, Red). Saya mi dulu. Karena buru-buruka (saya buru-buru, Red),” imbuh laki-laki itu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar Nursari mengaku sejauh ini belum sama sekali menerima laporan terkait pihak yang dirugikan dalam video itu.

"Kami baru dapat video ini dari teman-teman media. Kami langsung koordinasi dengan Bawaslu provinsi supaya segera langsung diidentifikasi terkait kejadian tersebut di daerah mana,” kata Nursari.
Beredarnya video telah dikoordinasikan ke pihak kecamatan agar diselidiki sumber dan siapa orang yang ada di dalamnya. Termasuk menunggu pelaporan dari pihak-pihak yang merasa tersudutkan.

“Sejauh ini, kami belum mendapatkan informasi itu di daerah mana. Tapi tentunya kami akan melakukan investigasi kalau ada yang melapor,” tegas Nursari.
sumber
Lagi dan lagi sales keliling nasbung gencar jualan fitnah diakar rumputemoticon-Cape d...
Diubah oleh sutanoloan 05-03-2019 15:25
5
4.9K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.