• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Genap Berusia 100 tahun, Ini Sejarah dari Produk Streetwear Kesayangan Agan

bananacookieAvatar border
TS
bananacookie
Genap Berusia 100 tahun, Ini Sejarah dari Produk Streetwear Kesayangan Agan
Agan Sista pecinta streetwear pasti udah nggak asing lagi dengan nama brand ini. Champion merupakan salah satu brand jadul yang saat ini kembali lagi ngetren. Padahal di era tahun 90-an sangat sulit lho Gan Sis mencari produk Champion ini. Bukan karena langka, tapi karena pada saat itu brand ini emang laku keras di Amerika Serikat sana. Saat itu hampir semua orang mengenakan brand ini. Mulai dari anak sekolahan, skateboarder, anak punk / harcore, bahkan anak hip-hop, semuanya ngefans dengan Champion.


Saking larisnya, konon, produk dari brand ini sampai nggak perlu di tata dan diletakkan di rak. Saat toko buka orang-orang langsung menyerbu box berisi produk Champion ini. Wah sampai segitunya ya?

Sayangnya, setelah tahun 90an, produk ini seolah-olah menghilang dan nggak terdengar lagi namanya. Tapi Champion kembali hadir lagi mencadi produk fashion yang keren di tahun 2010-an.


Sebenarnya brand Champion ini sudah ada sejak lama lho Gan Sis yaitu dari tahun 1919. Wah jadul banget ya! Pada tahun itu Feinbloom bersaudara mendirikan perusahaan yang nantinya dikenal dengan nama Champion dengan logo “C” yang khas ini. Sejak awal produk ini emang udah fokus pada sport apparel, swearshirt dan sweatpants berkualitas dengan harga yang terjangkau. Maka nggak heran kan jika pada zaman itu nggak sedikit anak sekolah dan anak kuliahan yang suka dengan Champion.


Pada tahun 1930-an salah satu produk andalan Champion yang sampai sekarang digemari pun lahir. Yup apalagi kalau bukan Reverse Weave Sweatshirt! Padahal produk ini awalnya dibuat khusu untuk para atlet dengan teknologi yang dinilai dapat memudahkan para atlet ini untuk mencucinya tanpa adanya kerusakan dan penyusutan. Teknik penjahitan produk ini pun dibuat berbeda dari produk sejenis. Ciri khas dari sweatshirt ini adalah adanya logo Champion pada lengan sebelah kiri.

Semakin menuju era modern, saat ini Champion nggak hanya dikenal sebagai sportwear aja Gan Sis. Champion dengan logo “C” yang saat ini super familiar ini kini mulai dikenakan oleh para fashionista dan musisi terkenal.


Mulai tahun 1980-an, hoodie Champion sering dikenakan oleh anak-anak harcore dan hiphop yang membuat mereka terlihat tampak lebih keren. Selain karena harganya yang murah, alasannya adalah karena mereka memerlukan pakaian yang akan membuat mereka mudah bergerak. Dan hoodie adalah jawabannya. Tapi sebenarnya yang membuat Champion menjadi brand kesukaan sejuta umat adalah karena pada saat tahun 90-an, Champion mendapatkan lisensi eksklusif sebagai penyedia apparel untuk 27 tim NBA. Nggak heran kan kalau hingga saat ini masih banyak yang mencari produk-produk NBA Champion 90-an.


Kini nama Champion kembali terdengar lagi kan Gan Sis, dan menjadi brand jadul yang ngetren lagi pada masa kini. Champion pun membuat kolaborasi dengan brand-brand lain mulia dari streetwear Supreme, Undefeated, Vatements, hingga brand Jepang A Bathing Ape, Monkey Time, dan lain sebagainya. Alhasil, remaja masa kini pun kembali mengenal Champion, juga karena harganya yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk lainnya.

Agan yang merupakan pecinta brand Campion, produk apa sih yang paling Agan sukai?

aliveairwaves
aliveairwaves memberi reputasi
4
7.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.