fancew
TS
fancew
6 Hal yang Harus Diomongin Sama Teman Jalan Sebelum Berangkat
Cause I'm thinking two is better than one...

Nggak, nggak, ane lagi nggak ngebahas soal jomblo-jombloan, tapi ane bakalan ngebahas satu hal yang paling krusial saat kita jalan-jalan, yang nggak kalah penting dengan memilih partner sehidup semati #asedap

Ada yang bisa nebak?

Memilih teman jalan-jalan!

Seriusan ini adalah hal yang paling krusial, secara ya kadang kita nggak pede buat jalan-jalan sendiri, jadilah kita ajak temen yang kita anggap dekat dan nyambung. Namun, kenyataan di lapangan terkadang beda, yang biasa kita ajak ngobrol di kampus asik-asik aja, bisa berubah menyebalkan saat di perjalanan. Belum lagi ada aja teman yang kalau nggak diajak jalan-jalan suka nyinyir, giliran diajakin banyak alesan, giliran kita jalan sama yang lain, bilangnya nggak diajak. #brbnampol


Foto: Dok. Pribadi

Daripada berantem di jalan yang berujung badmood pas lagi jalan-jalan, menurut pengalaman ane ada beberapa hal yang bisa agan sista omongin sebelum berangkat. Cekidot nih ya:

Omongin itinerary atau jadwal perjalanan

Tiap orang pastinya punya preferensi masing-masing ya pas ke suatu tempat yang baru. Misalnya ke Korea Selatan, ada yang mau nyobain makanan khasnya, ada juga yang mau tur Kpop ke berbagai agency. Kalau gansist punya keinginan masing-masing, pas lagi ketemuan bahas jadwal, jangan dipendem tapi dikasih tau.Inget, partner jalan-jalan kita bukan cenayang yang bisa tau isi hati kita dan sebaliknya.

Itung juga perihal bayar membayar

Tentuin juga nih gimana manajemen keuangan, ada yang patungan nggak, misalnya sewa router WiFi, itu harus diomongin dari awal dan kalau bisa sih kita catet semuanya di notes hape aja saat jalan-jalan. Jangan sampe kita lupa pernah pake duit temen karena kalo temen lupa balikin duit kita yang dipake tapi kita nggak enak mintanya kan malah jadi nggak enak ya. Tipsnya: Ane catet di hape tiap abis beli apa, berapa harganya, pake uang siapa, nah tiap malemnya sebelum tidur kita hitung-hitung dan bayar-bayar deh!

Kasih waktu masing-masing buat jalan sendiri


Foto: Dok. Pribadi

Kalo ini bisa jadi salah satu treatment yang ane terapin tiap ane jalan-jalan, kita kasih waktu buat diri kita jalan-jalan sendiri. Misalnya dari pagi sampe sore, terus sorenya kita kumpul barengan lagi. Kenapa? Menurut ane waktu "menyendiri" itu penting banget saat jalan-jalan. Kadang ya kita pengen ke satu tempat yang preferensinya beda sama temen jalan, daripada bikin dia bete karena harus nemenin, lebih baik misah aja sebentar. Omongin baik-baik ya, kalo temen jalan agan orangnya memahami, dia pasti ngerti kok dan pastinya dia juga ikut senang karena bisa jadi dia juga pengen punya "me time"-nya sendiri. Misalnya buat gegoleran lebih lama di kamar, bobok siang, bahkan pijet!

Jangan baper

Sebuah prinsip: JANGAN BAPER. Kadang ya kita lagi jalan-jalan itu emang namanya juga ke tempat baru, pasti kita nggak mau membuang sedikitpun waktu tanpa eksplor berbagai tempat ya. Akibatnya, cape, lemah, lesu, lunglai. Masuk deh mode senggol bacok karena posisi lagi cape kan. Terus kalau tiba-tiba ada partner kita yang ngomong agak melenceng atau menyinggung dikit, coba maklumi dulu aja, lain hal kalau udah keterlaluan baru ditegur ya. Intinya emang harus memahami dulu sih.

Selalu siap siaga dan saling pengertian

Pengalaman ane adalah waktu ke Korea, ane baru beli sepatu sebelum berangkat ke sana yang mana belum pernah ane coba. Sampe sana, kaki ane bengkak di hari pertama dan kedua. Awalnya ane masih yaudah bisa bisa, lama-lama nggak bisa jalan lagi saking sakitnya. Mo nangis dong. Alhamdulillah ane punya temen jalan yang super baik dan memahami banget, dia rela nunggu ane tiap beberapa meter jalan tuh harus berhenti duduk karena sakit banget. Bahkan pas di Myeongdong itu penuh banget dan kaki ane sakit banget, jadilah kita duduk dulu di taman sambil nunggu redaan sakitnya.

Besok paginya, ane memutuskan buat membuang sepatu ane emoticon-Frown Untungnya ane bawa sepatu cadangan kan. Temen ane ini tiba-tiba beliin sarapan onigiri dan susu di minimarket terdekat plus koyo buat di kaki. Sumpah terharu banget. Hari itu dari pagi ane memutuskan buat nggak keluar, istirahat aja di kamar dan ane bilang temen ane dia gak apa jalan-jalan sendiri kok karena emang kondisi ane sakit. Kita pun janjian kalau sore kaki ane udah mendingan, kita ketemuan di halte subway gitu buat jalan-jalan sedikit sekalian dinner. Alhamdulillah sorenya udah baikan dan kita makan Korean Fried Chicken yang super endeus!

Enaknya, bisa saling tukeran bawaan

Ini juga nih yang harus diomongin. Biasanya kalau ke luar negeri, kita bagi tugas, misalnya ane yang bawa shampo, dia yang bawa sabun. Ane yang bawa indomie goreng, dia indomie rebus. Kita juga sering tukeran coat biar keliatan gonta-ganti aja gitu di foto hehehe


Foto: Dok. Pribadi

Intinya gan, kita emang nggak tau tabiat orang saat di jalan itu gimana. Tapi coba deh kita pakai instinct aja gitu, kira-kira ini orang bisa nggak diajak susah-susah nyari maps, ngeluh nggak ya kira-kira. Dimulai dengan jalan-jalan yang deket aja, biar keluar sifat aslinya. Nggak mau dong zonk dapet temen jalan selama berhari-hari, bahkan berminggu-minggu?

Itu dia gan beberapa tips menurut ane yang bisa agan coba saat mau jalan sama temen-temen. Kalo prinsip ane sih, paling enak jalan itu berdua atau bertiga, maksimal berempat, lebih dari itu sih udah pusing banget karena kebanyakan kepala. #anaknyaeksklusif

Sekian terima kasih udah baca thread ane, semoga berfaedah yaa emoticon-Leh Uga

Quote:
Diubah oleh fancew 05-03-2019 06:32
13
7K
56
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.