• Beranda
  • ...
  • Games
  • Ini Deretan Game Jadul yang Bikin Kamu Nostalgia

pasargameidAvatar border
TS
pasargameid
Ini Deretan Game Jadul yang Bikin Kamu Nostalgia


Hai gamester, di era gamers yang semakin maju ini, pernah gak sih kamu merasa kangen sama game - game jadul? Di zaman serba esports, penuh dengan game - game keren, terutama game online dan PC, kamu tetiba merasa rindu dengan suasana rental PS jaman dulu? Atau ada yang masih inget pernah main Plants vs Zombies pas di kelas komputer? Mungkin ada juga dari kamu yang setengah hari berdiam diri di rental PS untuk main pepsiman. Sebelum PC atau komputer menjelajahi insan muda di Indonesia, kita ditemani oleh PS, Vikom, gamebot, dan banyak lagi. Masih belum ada game online. PS banyak jadi idaman dan rental PS sering jadi tempat pelarian. Vikom sebagai penghibur dengan Super Mario sebagai andalan. dan gamebot ramai dimainkan anak sekolahan. Pastinya banyak dari kamu yang kangen dan pengen nostalgia dengan deretan game jadul ya. Mari nostalgia bersama pasargame dengan deretan game jadul yang bikin kamu ingin kembali ke masa lalu.


Super Mario




Via www.nintendo.co.uk




Oke. Siapa yang gak tahu dengan game ini. Sundul batu, dapatkan jamur, dan lewati musuh seperti kura - kura. Masuk kedalam pipa, dapatkan sebanyak - banyaknya koin, dan turunkan bendera. Game ini sukses bikin kita berdiam di depan layar TV dengan tangan yang sibuk memegang stik kontrol. Tak jarang disertai dengan 4 - 5 orang penonton yang menunggu giliran untuk main.

Terlepas dari siapa publisher super mario, tahun kapan dia dibuat, dia sudah jadi primadonna gamer dari dulu. Ternyata super mario pertama kali dirilis pada tahun 1985 oleh Nintendo. Game ini punya banyak level karena itu disebut arcade game. Ada yang masih menyimpan seri PS pertamanya di rumah? Mungkin masih bisa dimainkan.




Pac Man





Via store.steampowered.com


Inilah game yang paling populer dikalangan anak remaja Indonesia terutama di tahun 90-an hingga 2000. Game jadul ini ternyata sudah dirilis dari tahun 1980 di berbagai jenis platform. Banyak platform yang mungkin sudah jarang ditemukan saat ini. Seperti Arcade, Game Boy, dan beberapa jenis PC tabung yang sudah tidak diproduksi lagi. Untuk Arcade sendiri kita masih bisa menemukan di beberapa tempat, namun tidak banyak. Dan kemungkinan sudah tidak ada game lawas pac man ini disana. Tetapi game ini tetap banyak dibuat versi2 lain di PC atau internet.


Plants vs Zombies


Via www.ea.com


Ini dia game lawas yang paling sering dimainkan anak sekolah SD, SMP, bahkan SMA. Terkadang ada juga yang memainkannya di PC sekolah. Masih ingat dengan suara zombie yang dsbfbsbdhjfbshjfbshbhadaheuihabsf arororonggg ? Ide game ini sangat kreatif. Ada banyak jenis zombie dengan tingkat kesulitasn yang berbeda. Plus ada banyak jenis tumbuhan dengan kemampuan yang variatif pula. Kadang butuh mikir juga permainannya.

Game ini kebanyakan digemari oleh kaum hawa. Menjadi game arcade dengan tema zombie dan memiliki grafis yang bagus membuat game ini banyak diminati. Tingkat kesulitanpun tidak seperti game – game yang ada saat ini. Selain itu, adanya dialog zombie setiap memulai permainan bikin tambah lucu.


Harvest Moon



Via www.nintendo.co.uk


Ini salah satu jawara game playstation yang mengawali kehidupan kita di tahun 2000 an. Berapa jam yang kamu habiskan buat main game ini? Hampir 20 tahun yang lalu, game ini mulai masuk dan jadi game RPG idola kita. Masih ingat dulu pernah PDKT ama siapa di game ini? Trus punya berapa anak ya? Game ini bisa jadi buyutnya game secondlife kalo jaman sekarang. Karakternya juga kecil – kecil kaya liliput. Lucunya game ini adalah kita bisa punya peternakan dan bersosialisasi. Ceritanya di garap ringan. Gak heran kalau bocah – bocah senang dulu main game ini.


BishiBashi




Game jadul satu ini ga mungkin bisa dilupain. Hari ini main, dijamin besok pagi jari kamu bakal pegel – pegel. Trus kamu yang biasanya dikelas nggak peduli kalah menang, juara ato enggak, tiba – tiba jadi kompetitif banget di game ini . Ada yang inget pernah ngerusakin stick game pas main game ini? Ada yang pernah kesel maininnya? Pastinya game ini memberikan memori yang nggak bakal bisa dilupain bareng temen – temen kamu.

Versi pertama game ini dikeluarkan sekitar tahun 1996. Mini games mana yang paling susah buat menang? Kalo versi pasargame adalah mini games yang dance.


Chochobo Racing



Game balap dengan bebek sebagai karakter utama. Intinya balap – balapan. Tapi ada yang beda di game ini, banyak kejutan lucunya. Desain grafis dan latar musiknya bikin kita ikutan joget. Liat dari bentukannya, jadul banget tapi ngangenin ya. Gak heran, game ini sudah berumur 20 tahun. Versi terakhir di rilis 10 tahun lalu di 2009 untuk PS1.


PepsiMan


Yakin banget gamesters pasti tahu dengan game ini. PepsiMan, game ini sangat populer d eranya. Dijamin setiap rental PS pasti punya game ini. Gamester masih ingatkah rasanya mengumpulkan kaleng – kaleng pepsi diantara rumah – rumah dan jalan? Masih ingat harus melompati lubang besar yang entah kenapa ada di setiap jalan, masuk ke area perumahan orang bahkan sampai masuk ke ruang tamunya. Lalu pepsiman juga bisa tanpa sengaja masuk ke gudang dan keluar dengan ditutupi tong sampah? Dulu bisa ngumpulin berapa kaleng pepsi, gamester?


Lebih lengkap, klik di sini

1
3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.