bahtiar12Avatar border
TS
bahtiar12
Preview Far Cry New Dawn: Kiamat Artistik
Preview Far Cry New Dawn: Kiamat Artistik!



Hampir sebagian besar gamer yang mengenal dengan baik franchise Far Cry sepertinya sudah mengetahui strategi rutin yang selalu ditawarkan oleh Ubisoft untuknya. Bahwa di sela-sela seri utama yang dilepas secara berkala, mereka selalu menghadirkan satu seri spin-off yang punya tema yang unik. Kita sempat bertemu dengan Blood Dragon yang mengingatkan Anda pada film-film sci-fi di era tahun 80-an hingga Primal yang mengambil tema pra-sejarah. Untuk tahun 2019 ini, Ubisoft mempersiapkan Far Cry New Dawn yang juga dilepas di awal tahun. Namun berbeda dengan seri sebelumnya yang tidak punya keterkaitan cerita, New Dawn hadir sebagai sekuel langsung dari event yang terjadi di Far Cry 5. Setelah menunggu cukup lama, kesempatan untuk menjajalnya secara langsung akhirnya tiba!

Kesan Pertama



Far Cry New Dawn bukanlah game post-apocalyptic. Ia sepertinya lebih tepat disebut sebagai game post post-apocalyptic, dimana dunia sudah berbenah dan membaik setelah apa yang terjadi di akhir Far Cry 5 yang lalu. Manusia kembali berusaha membangun peradaban lewat komunitas-komunitas kecil yang kini mulai membangun sistem ekonomi lewat sistem barter.

Kemampuan dan kebutuhan untuk berburu dan mengembangkan senjata untuk bertahan hidup melalui proses crafting menjadi kunci, yang juga mengharuskan Anda mengumpulkan ragam resource dari peradaban sebelumnya. Kondisi seperti ini membuat setting Hope County milik Far Cry New Dawn berujung begitu cerah dan penuh warna dibandingkan game bertema serupa yang lain. Bunga warna-warni dan binatang-binatang dengan bulu cerah yang melalui proses mutasi akan “menyambut” setiap aksi eksplorasi yang Anda lewati. Yang menarik? Highwaymen yang notabene merupakan klan antagonis yang Anda lawan juga secara mengejutkan punya sisi artistik mereka sendiri yang disajikan lewat seni mural penuh warna cerah yang bisa Anda temukan di beragam sudut area. Ini membuat dunia Far Cry New Dawn tidak terasa mengancam sama sekali.



Meminjam konsep serupa dengan Far Cry 5 yang memang mendorong proses eksplorasi dan tidak lagi terkunci pada sistem menara, senjata bukanlah satu-satunya yang berbeda dari seri spin-off yang satu ini. Ubisoft juga menawarkan konsep action RPG “ringan” yang kini membuat musuh dan area punya sistem level mereka sendiri, yang juga melekat pada senjata-senjata yang bisa Anda crafting. Intinya tentu saja meracik senjata yang lebih kuat / lebih tinggi levelnya dibandingkan musuh yang Anda hadapi untuk tingkat kesulitan yang lebih rendah. Anda juga bisa mengumpulkan resource untuk memperkuat Prosperity – komunitas kecil yang menjadi “rumah” Anda. Bergantung pada fasilitas yang Anda bangun dan perkuat adalah fungsi dan fitur yang bisa Anda akses untuk mempermudah perjalanan Anda.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review apalagi mengingat kami belum menyelesaikan sisi cerita yang ada, izinkan kami melemparkan segudang screenshot di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran lebih jelas soal apa yang ditawarkan oleh Far Cry New Dawn ini. Secara mengejutkan, ini adalah kiamat yang penuh nilai artistik di dalamnya.

Sumber info
http://jagatplay.com/2019/02/playsta...amat-artistik/
2
2.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.