• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • PENIPUAN di BUKALAPAK dan Tidak Bertanggung Jawab. Uang Belasan Juta Sekejap Hilang

Rizqicampus
TS
Rizqicampus
PENIPUAN di BUKALAPAK dan Tidak Bertanggung Jawab. Uang Belasan Juta Sekejap Hilang
Assallamuallaikum Wr.Wb Agan2 dan sista2. semoga sehat selalu. emoticon-Smilie

Spoiler for update:


Kali ini Saya ingin membuat surat aduan atas kerugian yang saya alami di bukalapak yaitu dana di Bukalapak tiba2 raib dikarenakan ada yg melakukan transaksi yang mana bukan saya yang melakukannya..


Total Kerugian sekitar Rp. 14.354.544,00-

Kronologi Kejadian :

Pada hari Selasa, tanggal 26 Februari 2019saya telah berhasil melakukan penjualan berupa laptop seharga Rp. 13.650.000, - dan masuk ke BukaDompet sesuai prosedur bukalapak. ( Dana berhasil masuk pukul 08.45 WIB )

Namun tiba2 ada yang melakukan transaksi sejumlah total dana bukadompet saya sekitar Rp. 14.354.544,00- secara simultan. ( Transaksi berupa pembelian pulsa dan penambahan Saldo DANA )

Saya tidak pernah mengkonfirmasi dan mengklik baik itu kode OTP maupun link yang mencurigakan apapun dan sepengalaman saya yg sudah berjualan di BukaLapak sejak 2014 setiap transaksi apalagi yg berulang kali pasti akan diminta kode OTP yang mana akan terkirim ke no. HP saya yg terdaftar di Aplikasi BukaLapak.

Saldo Bukadompet sekitar pukul 9 pagi Rp. 14.354.544,00- raib hilang, hanya tersisa 2-rban di bukaDompet. Saya cek di histori transaksi dipakai untuk melakukan pembelian pulsa ke no 087794200476 dan top up saldo DANA dalam rentang pukul 08.45 - 09.07 WIB pagi hari. Saya telp ke Bukalapak, hari ini Selasa, 26 Februari 2019 sebanyak 3 x dan saya mendapatkan e-mail untuk menunggu sampai 5X24 jam.

Saya cek email pun, tidak adanya email pemberitahuan ataupun hasil transaksi yg saya sebutkan diatas, berikut notif2 lainnya yang berhubungan dengan transaksi diatas.

Note : Tiba-tiba nomor yang didaftarkan pada akun Bukalapak berbeda dengan nomor milik saya. Padahal tidak pernah saya memasukan kode OTP atau Konfirmasi via aplikasi bukalapak untuk merubah no saya sebelumnya. Selain itu keamanan Kode OTP di BukaLapak pun selalu saya aktifkan.

Sekian surat aduan yang ingin saya buat terkhusus untuk pihak bukalapak yg saya rasa terlalu mudah di-hack oleh oknum2 yg tidak bertanggung jawab. Saya sudah berjualan disini sejak 2014 dan sangat disayangkan atas kejadian seperti ini.

Jadi sekali lagi dengan ada surat ini saya harap pihak bukalapak terkhususnya lebih aware lagi masalah seperti ini yang mana bukan saya saja yang mengalami. Dan sayapun ingin pertanggung jawaban atas dana saya tersebut yang bisa hilang FIKTIF.

Dan untuk agan2 dan sista2 sekalian bisa menilai sendiri isi surat aduan saya dan keanehan yg terjadi atas dana yang bisa raib tanpa sepengetahuan saya sendiri. Dan lebih berhati2 memilih jasa E-Commerce yang memang aman dan melayani customernya dengan baik.

Spoiler for bukti:


Akhir kata saya ucapkan terimakasih sebanyak2nya bagi pembaca, pihak Kaskus dan Bukalapak supaya cepat menangani masalah saya ini.
Diubah oleh Rizqicampus 04-03-2019 14:21
0
5.1K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.