• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Pekerjaan yang Ngebayar Kamu Buat Jalan-jalan. Yakin gak kepingin?

cats19Avatar border
TS
cats19
5 Pekerjaan yang Ngebayar Kamu Buat Jalan-jalan. Yakin gak kepingin?


Ada banyak cara untuk keliling dunia. Bagi yang udah pada tahu, itu bisa sangat gampang dilakukan. Impian buat keliling Indonesia atau bahkan keliling dunia bisa banget terwujud jika pekerjaan mengharuskan untuk terus pergi liburan. Memangnya ada? Banyak banget dong. Cuma mungkin banyak yang belum tahu aja sih.


Pekerjaan-pekerjaan ini justru menuntut kita buat selalu jalan-jalan. Soalnya, emang dibutuhkan traveling ke berbagai destinasi atau negara sih. Kalo buat ane yang emang doyan banget jalan - jalan kaynaya cocok banget buat tekunin profesi ini. gimana gak enak gan, ngerjain hobby terus dibayar lagi. Nah, berikut ane kasih tau nih Gan beberapa pekerjaan yang ngebayar kita buat jalan - jalan.



1. Fotografer



Semenjak ada Instagram, kini mulai banyak muncul fotografer-fotografer muda yang bisa menghasilkan banyak uang dari karyanya di bidang fotografi. Jangan salah, pekerjaan ini bisa sangat menjanjikan kalau kamu punya market yang spesifik, misal fotografer wedding, fotografer brand, dan lain sebagainya. Apalagi sekarang ini banyak banget kan tuh Fotografer yang nampilin karyanya di media sosial.



2. Tour Guide



Nggak perlu penjelasan lagi sih, tour guide ataupun tour leader ya kerjaannya ngurusin orang buat jalan-jalan. Meski kenyataannya capek banget, namun pekerjaan ini terasa menyenangkan banget lho. Jalan-jalan terus dan ketemu orang baru ‘kan seru! Apalagi kalo jadi tour guide di tempat - tempat wisata populer di luar maupun dalam negeri, otomatis bakalan jalan - jalan terus sepanjang tahun Gan.


3. Videografer



Videografer juga jadi pekerjaan menarik untuk kalangan millenial. Banyak banget ‘kan yang jadi milliarder hanya karena bikin video di Youtube. Kini videografer ataupun vlogger kian mendapatkan panggung dengan hadirnya Youtube. Meski sebenarnya penghasilan dari video nggak cuma dari Youtube, tapi situs inilah yang punya dampak besar menghasilkan para videografer atau vlogger yang kaya raya. Mau kaya di era seperti sekarang, gak ada salahnya buat belajar jadi videografer kan.


4. Pramugari



Pramugari setiap hari kerjanya ya terbang dari satu kota ke kota yang lain. Tentu kelihatan asik ya, meskipun sebenarnya mereka tidak selalu punya waktu luang untuk piknik. Pramugari memang gak pernah bisa lama tinggal di satu tempat. Tempat tinggalnya pindah dari satu kota ke kota lain, dari satu hotel ke hotel lain. Asik sih keliatannya. Tapi pekerjaan pramugari butuh perjuangan dan juga tentunya kerja keras pastinya. Tapi buat Agan yang doyan jalan - jalan profesi Pramugari/Pramugara boleh juga dicoba nih Gan.


5. Travel Writer/Blogger



Konten writer/ travel blogger kini kian dibutuhkan untuk mengisi website tentang jalan-jalan atau lifestyle. Saat liputan kamu bisa dapat kesempatan jalan-jalan terus. Konten writer ataupun travel blogger jadi pekerjaan yang menarik zaman sekarang nih Gan. Konten writer biasanya jalan-jalan untuk liputan tempat wisata atau event tertentu. Travel blogger bisa mendapatkan uang dari adsense berdasarkan klik website yang berisi artikel traveling. Selain itu endorse artikel dari brand-brand ternama bakal menghasilkan banyak keuntungan juga. Otomatis kamu harus sering traveling juga ‘kan?




Quote:



Diubah oleh cats19 25-02-2019 10:16
2
2.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.