alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2a81eac342bb4de917bc2e/mengorbankan-hewan-pada-hari-raya-idul-ada-adalah-budaya-bar-bar-yg-harus-diganti
Lapor Hansip
01-01-2019 03:54
H hiMengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
Assalamualaikum
Syalom
Om swastiastu
Halooo

Dari pengalaman gw, gw mulai paham kalo al-Quran bagus nya Di lantunkan dlm bahasa Arab pd Hari gelap dan biar kan Hati yg menerjemahkan lantunan ayat tsb. Dari situ gw mulai bertanya2 apakah Hari raya idul adha yg merupakan Perayaan umat islam dengan memotong hewan Qurban itu bener merupakan perintah Allah SWT? Atau manusia yg Salah mengartikan? Kenapa hanya demi menyenangkan orang lain Harus mengorbankan mahluk lain? Kenapa gk diganti aja dengan mengorbankan waktu, uang atau tenaga kalian untuk orang miskin, pasti lebih Indah dan gw yakin mereka jg pasti lebih seneng. Coba bayangin, kalo setiap idul adha orang islam rame2 mengorbankan waktu, uang ato tenaga Kepada org yg membutuhkan, pasti Indah bgt dee...

Mnurut gw idul adha itu kebijakan jadul, krn mungkin krn Dulu Masih ada clash of Gods yg suka akan darah drpd manusia yg menumpahkan darah lebih baik hewan yg dikorbankan, tp krn skrg suasanannya uda kondusif mk uda seharusnya idul adha diubah

Nah, Gimana pendapat kalian?

Update


Baru nemu ayat ini pas lagi baca Al-Quran, Suratnya
pas lagi di surat al-Baqarah yg artinya Sapi Betina

۞ مَا نَنْسَخْ مِنْ آيَةٍ أَوْ نُنْسِهَا نَأْتِ بِخَيْرٍ مِنْهَا أَوْ مِثْلِهَا ۗ أَلَمْ تَعْلَمْ أَن اللهَ عَلَىٰ كُل شَيْءٍ قَدِيرٌ
Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tiadakah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu? (Al-Baqarah:106)


۞ وَلَقَدْ جَاءَكُمْ مُوسَىٰ بِالْبَينَاتِ ثُم اتخَذْتُمُ الْعِجْلَ مِنْ بَعْدِهِ وَأَنْتُمْ ظَالِمُونَ
Sesungguhnya Musa telah datang kepadamu membawa bukti-bukti kebenaran (...hilang Kelanjutan katanya...), kemudian kamu jadikan anak sapi (....hilang Kelanjutan katanya...) sesudah (...hilang Kelanjutan katanya... )nya, dan sebenarnya kamu adalah orang-orang yang lalim. (Al-Baqarah : 92)

Dari sini bisa dilihat kalo Al-Quran bisa direvisi Dan diganti yg lebih baik, Itu artinya ibadah Qurban saat idul adha pun demikian bisa diganti dgn Qurban uang, tenaga, waktu Dan pikiran kepada yg membutuhkan, pasti lebih indah dibanding dgn mengurbankan menyembelih Hewan yg oleh agama lain dianggap dosa

Ada tambahan ayat lagi gan di Surat Al-An'aam yang artinya hewan ternak ۚ

وَمَا مِن دَآبة فِى ٱلْأَرْضِ وَلَا طَـئِر يَطِيرُ بِجَنَاحَيْهِ إِلآ أُمَمٌ أَمْثَالُكُم ۚ ما فَرطْنَا فِى ٱلْكِتَـٰبِ مِن شَىْء ۚ ثُم إِلَىٰ رَبهِمْ يُحْشَرُونَ ﴿٣٨﴾

Dan tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat-umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatu pun di dalam Al Kitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan
(Al-An'am:38)

Polling
70 Suara
Pilih ketika idul adha mengorbankan hewan ato mengorbankan waktu, uang atau tenaga? 
Diubah oleh dreamie
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
Lapor Hansip
27-02-2019 15:53
Balasan post ssdestroyer
Quote:Original Posted By ssdestroyer



semua juga dapat perlakuan yang sama cuma islam aja yang lebai dan yang lain sadar diri biasanya kalo gak ritual itu dihentikan mereka memakai cara yang lebih manusiawi.

butuh berapa detik hewannya beneran mati tong? https://lifestyle.okezone.com/read/2018/08/22/196/1939766/bikin-heboh-hewan-kurban-ini-masih-hidup-meski-sudah-disembelih?page=2

emang lu pernah ketempat jagal babi? emoticon-Big Grin
mana buktinya jangan asbun aja lu emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



Islam lebai? Statement kamu sebelumnya
"tapi mereka para pengusaha gak bilang perbuatan mereka itu suci. Bedalah ama metode islam yang sengaja membuat hewan tersiksa untuk hiburan padahal ada cara yang lebih baik"
Sudah cukup untuk membuktikan kalau kamu punya standar ganda, intinya kamu gamasalah kalau ribuan hewan di bunuh tiap hari oleh pengusaha jagal tapi sepertinya kamu punya masalah kalo org islam yang melakukan hal tsb

Dan berita yang kamu lampirkan itu gak bisa di pakai debat karena itu kasus langka dan bukan kejadian yg selalu terjadi saat penyembelihan

membuat hewan tersiksa? kalo kita sengaja nyiksa mah kita gak pake golok, tapi di pukulin sampe mati, atau di tusuk2 badannya,
metode potong leher itu sudah paling manusiawi, syarat seseorang bisa jadi pemotong hewan kurban itu sulit, dia harus benar2 pengalaman, golok harus lancip, tehnik memotongnya juga harus benar, hewan kurban nya harus di perlakukan baik sebelum hari kurban
Kalian yg bukan muslim gak akan faham, kalian faham nya cuma "wah dasar islam barbar, motongin hewan setahun sekali!" :3
1
27-02-2019 15:56
Suatu saat,
Anda akan tertawa sendiri membaca postingan ababil anda disiniemoticon-shakehand
profile-picture
countday memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
27-02-2019 16:47
Balasan post njir
Quote:Original Posted By njir
Suatu saat,
Anda akan tertawa sendiri membaca postingan ababil anda disiniemoticon-shakehand


Yah mayan gan buat hiburan selingan di kantor hehehe
0
27-02-2019 18:11
Quote:Original Posted By Majima999


Islam lebai? Statement kamu sebelumnya
"tapi mereka para pengusaha gak bilang perbuatan mereka itu suci. Bedalah ama metode islam yang sengaja membuat hewan tersiksa untuk hiburan padahal ada cara yang lebih baik"
Sudah cukup untuk membuktikan kalau kamu punya standar ganda, intinya kamu gamasalah kalau ribuan hewan di bunuh tiap hari oleh pengusaha jagal tapi sepertinya kamu punya masalah kalo org islam yang melakukan hal tsb

Dan berita yang kamu lampirkan itu gak bisa di pakai debat karena itu kasus langka dan bukan kejadian yg selalu terjadi saat penyembelihan

membuat hewan tersiksa? kalo kita sengaja nyiksa mah kita gak pake golok, tapi di pukulin sampe mati, atau di tusuk2 badannya,
metode potong leher itu sudah paling manusiawi, syarat seseorang bisa jadi pemotong hewan kurban itu sulit, dia harus benar2 pengalaman, golok harus lancip, tehnik memotongnya juga harus benar, hewan kurban nya harus di perlakukan baik sebelum hari kurban
Kalian yg bukan muslim gak akan faham, kalian faham nya cuma "wah dasar islam barbar, motongin hewan setahun sekali!" :3


emang ada kok metode yang manusiawi tapi kok ditentang? padahal sudah teruji secara ilmiah emoticon-Cape deeehh
yang masuk berita aja udah sebanyak itu,apalagi yang gak dokumentasikan

kalo bisa membuat hewan mati seketika atau gak merasakan sakit karena sudah pingsan kenapa harus menunggu sampai 2 menit sampai hewannya mati kehabisan darah? emoticon-Tai:
apapula setiap hari orang islam motong hewan cuma saat idul adha wajib metode barbar emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By njir
Suatu saat,
Anda akan tertawa sendiri membaca postingan ababil anda disiniemoticon-shakehand


gak akan, gue selalu berpikir sebelum bertindak jadi gak pernah ada kata "menyesal"
Diubah oleh ssdestroyer
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
27-02-2019 19:58
Balasan post ssdestroyer
Quote:Original Posted By ssdestroyer


emang ada kok metode yang manusiawi tapi kok ditentang? padahal sudah teruji secara ilmiah emoticon-Cape deeehh
yang masuk berita aja udah sebanyak itu,apalagi yang gak dokumentasikan

kalo bisa membuat hewan mati seketika atau gak merasakan sakit karena sudah pingsan kenapa harus menunggu sampai 2 menit sampai hewannya mati kehabisan darah? emoticon-Tai:
apapula setiap hari orang islam motong hewan cuma saat idul adha wajib metode barbar emoticon-Big Grin



gak akan, gue selalu berpikir sebelum bertindak jadi gak pernah ada kata "menyesal"


Beberapa saat setelah arteri di leher udah di potong,hewan langsung kehilangan kesadaran,
emg di indo masih banyak yg gk terlalu peduli soal tata cara motong yang bener asal2an milih penjagal yang penting mau motong, makanya banyak yg malpraktek dan hewannya masih hidup beberapa saat, klo gitu mah bukan salah syariat islam, tapi salah penjagalnya, udah ada tata caranya, di ikutin silahkan gak di ikutin ya tanggungan si penjagal

Tiap taun gw ngeliat di daerah gw yg motong pak ustad, beliau bener2 professional pake cara syariat dan hasilnya hewan langsung mati dgn cepat, klo soal hewan berontak setelah dipotong itu ya gara2 darahnya keluar makanya ototnya kontraksi, bukan karena sakit
Metode yg katanya lebih manusiawi macam captive stunning juga sama aja, hewannya pingsan sementara, pas di bunuh juga tetep ngerasa sakit, tapi bedanya gak bisa gerak dan bersuara karena otaknya udah lumpuh, lebih mirip membungkam timbang meringankan

Lu kalo gak mau liat keluargalu di sembelih pake metode "bar bar" tiap taun mending sana bikin usulan ke kemenag atau mui
Lagipula yg masih pake metode "bar bar" juga bukan org islam doang, mayoritas rumah jagal di dunia juga masih pake metode lama, ngejagalnya tiap hari lagi, tapi sekali lagi, kenapa islam yg kayaknya di tekan ya? Punya dendam pribadi kah? :3

0
27-02-2019 20:57
Quote:Original Posted By Majima999


Beberapa saat setelah arteri di leher udah di potong,hewan langsung kehilangan kesadaran,
emg di indo masih banyak yg gk terlalu peduli soal tata cara motong yang bener asal2an milih penjagal yang penting mau motong, makanya banyak yg malpraktek dan hewannya masih hidup beberapa saat, klo gitu mah bukan salah syariat islam, tapi salah penjagalnya, udah ada tata caranya, di ikutin silahkan gak di ikutin ya tanggungan si penjagal

Tiap taun gw ngeliat di daerah gw yg motong pak ustad, beliau bener2 professional pake cara syariat dan hasilnya hewan langsung mati dgn cepat, klo soal hewan berontak setelah dipotong itu ya gara2 darahnya keluar makanya ototnya kontraksi, bukan karena sakit
Metode yg katanya lebih manusiawi macam captive stunning juga sama aja, hewannya pingsan sementara, pas di bunuh juga tetep ngerasa sakit, tapi bedanya gak bisa gerak dan bersuara karena otaknya udah lumpuh, lebih mirip membungkam timbang meringankan

Lu kalo gak mau liat keluargalu di sembelih pake metode "bar bar" tiap taun mending sana bikin usulan ke kemenag atau mui
Lagipula yg masih pake metode "bar bar" juga bukan org islam doang, mayoritas rumah jagal di dunia juga masih pake metode lama, ngejagalnya tiap hari lagi, tapi sekali lagi, kenapa islam yg kayaknya di tekan ya? Punya dendam pribadi kah? :3



lu orang pinter kan? bawa data dong atau minimal referensi yang bermutu jangan asal njeplak emoticon-Big Grin
baca neh : https://www.newscientist.com/article...ous-slaughter/

"The team first cut calves’ throats in a procedure matching that of Jewish and Muslim slaughter methods. They detected a pain signal lasting for up to 2 minutes after the incision. When their throats are cut, calves generally lose consciousness after 10 to 30 seconds, sometimes longer."

"
The researchers then showed that the pain originates from cutting throat nerves, not from the loss of blood, suggesting the severed nerves send pain signals until the time of death. Finally, they stunned animals 5 seconds after incision and showed that this makes the pain signal disappear instantly.
“It wasn’t a surprise to me, but in terms of the religious community, they are adamant animals don’t experience any pain, so the results might be a surprise to them,” says Johnson.
He praised Muslim dhabiha practitioners in New Zealand and elsewhere who have already adopted stunning prior to slaughter. They use a form of electrical stunning which animals quickly recover from if not slaughtered, proving that the stunned animal is “healthy”, thereby qualifying as halal."

gue cuma merasa ada kewajiban untuk mencerdaskan bangsa emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
27-02-2019 22:11
Balasan post ssdestroyer
Quote:Original Posted By ssdestroyer


lu orang pinter kan? bawa data dong atau minimal referensi yang bermutu jangan asal njeplak emoticon-Big Grin
baca neh : https://www.newscientist.com/article...ous-slaughter/

"The team first cut calves’ throats in a procedure matching that of Jewish and Muslim slaughter methods. They detected a pain signal lasting for up to 2 minutes after the incision. When their throats are cut, calves generally lose consciousness after 10 to 30 seconds, sometimes longer."

"
The researchers then showed that the pain originates from cutting throat nerves, not from the loss of blood, suggesting the severed nerves send pain signals until the time of death. Finally, they stunned animals 5 seconds after incision and showed that this makes the pain signal disappear instantly.
“It wasn’t a surprise to me, but in terms of the religious community, they are adamant animals don’t experience any pain, so the results might be a surprise to them,” says Johnson.
He praised Muslim dhabiha practitioners in New Zealand and elsewhere who have already adopted stunning prior to slaughter. They use a form of electrical stunning which animals quickly recover from if not slaughtered, proving that the stunned animal is “healthy”, thereby qualifying as halal."

gue cuma merasa ada kewajiban untuk mencerdaskan bangsa emoticon-Big Grin


Hm? Lu bilang muslim bar bar karena gak mau pake cara yang manusiawi tapi di riset yg lu copas kok katanya muslim NZ udah pake cara yang katanya manusiawi dan dikatakan halal? Halal artinya sesuai syariat dong, Dan seinget gw cara "manusiawi" itu jg udah di pake muslim di banyak negara macam sweden, britain dll, katanya muslim bar bar? Kok mau nerima cara itu dan hasilnya sesuai syariat?
0
28-02-2019 01:38
Quote:Original Posted By bpln.leader
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
ketiga samawi ( yahudi,kristen,muslim) itu satu paket asal timur tengah

yahudi & muslim itu masih ikut tradisi samawi
tidak konsumsi daging babi & ,masih lakukan penyembelihan hewan secara samawi

sedangkan kristen itu ikut ajaran paulus..
konsumsi daging babi & tdk lakukan penyembelihan hewan secara samawi


Ketiga samawi induknya sama.

Pagan.
Diubah oleh eggnostick
0
28-02-2019 09:28
Quote:Original Posted By Majima999


Hm? Lu bilang muslim bar bar karena gak mau pake cara yang manusiawi tapi di riset yg lu copas kok katanya muslim NZ udah pake cara yang katanya manusiawi dan dikatakan halal? Halal artinya sesuai syariat dong, Dan seinget gw cara "manusiawi" itu jg udah di pake muslim di banyak negara macam sweden, britain dll, katanya muslim bar bar? Kok mau nerima cara itu dan hasilnya sesuai syariat?


lalu yang menolak apa enggak barbar? padahal menurut penelitian itu hewan yang disembelih kondisinya halal. Pertanyaannya muslim indon makek ga? alatnya udah ada tapi banyak yang menolak karena ignoran atau beneran dungu gue gak tau emoticon-Angkat Beer
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
28-02-2019 10:13
Balasan post ssdestroyer
Quote:Original Posted By ssdestroyer


lalu yang menolak apa enggak barbar? padahal menurut penelitian itu hewan yang disembelih kondisinya halal. Pertanyaannya muslim indon makek ga? alatnya udah ada tapi banyak yang menolak karena ignoran atau beneran dungu gue gak tau emoticon-Angkat Beer


Dari kemaren yang lu permasalahin itu Syariat islamnya yang barbar karena nolak cara modern, eh lu kopas riset ternyata cara modern itu sesuai syariat, lu jilat ludah lu sendiri, udah gak ada masalah sama syariatnya, sekarang giliran nyerang muslim indon katanya bar bar karena gak make cara modern

Plis deh, lu gak bisa nyalahin org indon, alat modern itu aja gak di produksi besar2n di daerah indo, gimana mau make? Jgn samain sama negara yg maju dan penduduknya sedikit dong, Mungkin be2rapa taun lagi penggunaan alat itu jadi umum, kalo sekarang ya meski ada cara yg lebih baik, mereka masih pake cara lama toh juga sesuai syariat
1
28-02-2019 14:00
nulis saja keliru, pake sok2an membahas qurban
0
28-02-2019 14:35
Quote:Original Posted By Majima999


Dari kemaren yang lu permasalahin itu Syariat islamnya yang barbar karena nolak cara modern, eh lu kopas riset ternyata cara modern itu sesuai syariat, lu jilat ludah lu sendiri, udah gak ada masalah sama syariatnya, sekarang giliran nyerang muslim indon katanya bar bar karena gak make cara modern

Plis deh, lu gak bisa nyalahin org indon, alat modern itu aja gak di produksi besar2n di daerah indo, gimana mau make? Jgn samain sama negara yg maju dan penduduknya sedikit dong, Mungkin be2rapa taun lagi penggunaan alat itu jadi umum, kalo sekarang ya meski ada cara yg lebih baik, mereka masih pake cara lama toh juga sesuai syariat


loh emang faktanya begitu gue gak ada benci islam yang gue bilang metode halal itu gak manusiawi. Alatnya udah ada kok bahkan udah dikeluarkan fatwanya,cuma ya itu bodoh gak mau tau emoticon-Big Grin sebenarnya di inggris aja masih ada kok yang menolak pake metode stunning tapi lagi-lagi yaitu orang-orangnya yang tidak mengerti sains. Oh iya satu lagi ini termasuk kritik pada metode kosher yahudi jadi gak usah baper emoticon-Big Grin
0
Lihat 1 balasan
28-02-2019 14:37
Quote:Original Posted By rafli1234
nulis saja keliru, pake sok2an membahas qurban


posting disini harus pake data, gak asal njeplak dasar bpler kon-tol emoticon-babi
0
Lapor Hansip
28-02-2019 16:22
Balasan post ssdestroyer
Quote:Original Posted By ssdestroyer


loh emang faktanya begitu gue gak ada benci islam yang gue bilang metode halal itu gak manusiawi. Alatnya udah ada kok bahkan udah dikeluarkan fatwanya,cuma ya itu bodoh gak mau tau emoticon-Big Grin sebenarnya di inggris aja masih ada kok yang menolak pake metode stunning tapi lagi-lagi yaitu orang-orangnya yang tidak mengerti sains. Oh iya satu lagi ini termasuk kritik pada metode kosher yahudi jadi gak usah baper emoticon-Big Grin


Kok kontradiksi sih? Lu bilang kan metode modern udh ada fatwanya, yang otomatis menjadikan metode itu juga metode halal, nah kok lu ngatain gak manusiawi?
Metode standar di ciptain sama nabi Muhammad yg notabene hidup 1400 taun yang lalu, jaman segitu emg udah ada tehnik setrum listrik?
Itu metode potong leher masih lebih baik ketimbang metode2 jaman segitu yg lain macam dimasak hidup2, di pukulin atau tenggelamin
Klo soal mereka mau pake metode apa ya terserah mereka lah, kok lu paksa2 sih, emg mereka maksa elu? Asalkan sesuai syariat ya oke aja, udh ada pilihan, tinggal hak mereka buat milih, lu kok sewot

Udh gw duga bakal begini, awal2 lu nyalahin hukum syariat, trus udh selesai giliran nyalahin umat islam yg pake cara lama, trus balik nyalahin syariat, kan dah lu jelasin sendiri kalo ada be2rapa pilihan, ya terserah mereka dong mo pilih yg mana, toh hewannya juga sama2 mati, pake cara lama juga gak berarti di siksa berhari2 ini
Selain koar2 protes di dumay pake akun anonim, prestasi real apa yg udah lu capai buat kesejahteraan Hewan? Pling lu jawab pake jawaban klasik itu
gw komen panjang2 juga gak ada efeknya sama dunia, lu rajin komplen di dumay jg gak ada efek apa2 karena emg bisanya cuma komplen doang gak ada aksi
Yg pake metode potong leher juga bukan cuma islam, ruma jagal juga pada pake tp tetep islam aja yg di beratkan
Ternak di pelihara dan di beli buat di manfaatin, toh gak di siksa sampe mati ini, serah yang punya lah
Debat sama lu gak ada faedahnya, gak akan ngubah apa2, gak akan ngefek apa2, ngabisin kuota sama buang tenaga, udah ah kerjaan jadi numpuk, silahkan protes lagi sesukalu, kewajiban gw udah selesai


0
28-02-2019 18:32
Quote:Original Posted By Majima999


Kok kontradiksi sih? Lu bilang kan metode modern udh ada fatwanya, yang otomatis menjadikan metode itu juga metode halal, nah kok lu ngatain gak manusiawi?
Metode standar di ciptain sama nabi Muhammad yg notabene hidup 1400 taun yang lalu, jaman segitu emg udah ada tehnik setrum listrik?
Itu metode potong leher masih lebih baik ketimbang metode2 jaman segitu yg lain macam dimasak hidup2, di pukulin atau tenggelamin
Klo soal mereka mau pake metode apa ya terserah mereka lah, kok lu paksa2 sih, emg mereka maksa elu? Asalkan sesuai syariat ya oke aja, udh ada pilihan, tinggal hak mereka buat milih, lu kok sewot

Udh gw duga bakal begini, awal2 lu nyalahin hukum syariat, trus udh selesai giliran nyalahin umat islam yg pake cara lama, trus balik nyalahin syariat, kan dah lu jelasin sendiri kalo ada be2rapa pilihan, ya terserah mereka dong mo pilih yg mana, toh hewannya juga sama2 mati, pake cara lama juga gak berarti di siksa berhari2 ini
Selain koar2 protes di dumay pake akun anonim, prestasi real apa yg udah lu capai buat kesejahteraan Hewan? Pling lu jawab pake jawaban klasik itu
gw komen panjang2 juga gak ada efeknya sama dunia, lu rajin komplen di dumay jg gak ada efek apa2 karena emg bisanya cuma komplen doang gak ada aksi
Yg pake metode potong leher juga bukan cuma islam, ruma jagal juga pada pake tp tetep islam aja yg di beratkan
Ternak di pelihara dan di beli buat di manfaatin, toh gak di siksa sampe mati ini, serah yang punya lah
Debat sama lu gak ada faedahnya, gak akan ngubah apa2, gak akan ngefek apa2, ngabisin kuota sama buang tenaga, udah ah kerjaan jadi numpuk, silahkan protes lagi sesukalu, kewajiban gw udah selesai




metode halal itu maksudnya Dhabihah, iya emang metode modern udah bisa menghasilkan daging yang halal buat umat islam. Masalahnya penelitian terbaru menunjukkan hewan yang disembelih dengan metode dhabihah itu menderita. Dan gue sebagai orang yang mengetahui punya kewajiban memberitakan informasi itu. Kalo elu mau barbar ya, terserah itu hak lu tapi hak gue juga buat mengkritik emoticon-Big Grin

heh tolol lu pikir ternak di indonesia ini di impor darimana? australia mewajibkan hewan ternak untuk dipingsankan dulu sebelum dipotong. Kalo elu ngerti sih gak apa-apa, yang parah kalo ada orang goblok yang asal sebut haram tapi gak punya dasar ilmiah untuk argumennya emoticon-Big Grin

belum tentu , bisa aja ternak itu dicolong, orang india didaerah gue pernah kehilangan sapi nya padahal mereka hindu gak makan sapi. Bisa aja kan si maling yang motong padahal itu sapi dipelihara bukan buat dipotong emoticon-Berduka (S):
0
02-03-2019 20:36
TS nya maksain banget bikin trit ga penting begini, biar apa si? biar rame ya? 🙊
0
03-03-2019 15:57
sekedar memberi saran. jika memang ingin belajar ilmu agama lebih baik mencari guru bukan mencari di google atau social media lainnya. pertanggung jawaban tentang agama itu berat jika kita salah dalam penyampaiannya kepada orang lain terkait apa yang kita ketahui namun dengan sumber yang tidak jelas.

untuk saat idul adha kenapa menyembelih hewan ternak (kambing, sapi,dsb), dalam agama islam memang sudah ketentuannya seperti itu, jadi lebih baik tidak usah di bantah lagi.
jika memang masih banyak pertanyaan mengenai islam atau agama lainnya lebih baik tanyakan kepada guru yang tepat.
jangan mencari sendiri di google atau semacamnya dan menerka-nerka sendiri maksud dari setiap hal yang anda baca.


mohon maaf jika ada salah kata dan penyampaian, harap di koreksi jika memang terdapat kesalahan .
terimakasih
profile-picture
rz.m memberi reputasi
2
03-03-2019 22:20
Quote:Original Posted By Impala67
Menyembelih hewan ternak kok dianggap bar bar?
emoticon-Bingung

Di hara raya idul adha hasil sembelihannya pun dibagi bagiin ke warga dan fakir miskin. Dimana letak bar barnya
emoticon-Bingung

emoticon-Recommended Seller


Mungkin ts vegetarian emoticon-Big Grin

0
05-03-2019 22:02
Up, gan...! emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul
0
09-03-2019 11:11
Baru nemu ayat ini pas lagi baca Al-Quran, Suratnya
pas lagi di surat al-Baqarah yg artinya Sapi Betina

۞ مَا نَنْسَخْ مِنْ آيَةٍ أَوْ نُنْسِهَا نَأْتِ بِخَيْرٍ مِنْهَا أَوْ مِثْلِهَا ۗ أَلَمْ تَعْلَمْ أَن اللهَ عَلَىٰ كُل شَيْءٍ قَدِيرٌ
Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tiadakah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu? (Al-Baqarah:106)


۞ وَلَقَدْ جَاءَكُمْ مُوسَىٰ بِالْبَينَاتِ ثُم اتخَذْتُمُ الْعِجْلَ مِنْ بَعْدِهِ وَأَنْتُمْ ظَالِمُونَ
Sesungguhnya Musa telah datang kepadamu membawa bukti-bukti kebenaran (...hilang Kelanjutan katanya...), kemudian kamu jadikan anak sapi (....hilang Kelanjutan katanya...) sesudah (...hilang Kelanjutan katanya... )nya, dan sebenarnya kamu adalah orang-orang yang lalim. (Al-Baqarah : 92)

Dari sini bisa dilihat kalo Al-Quran bisa direvisi Dan diganti yg lebih baik, Itu artinya ibadah Qurban saat idul adha pun demikian bisa diganti dgn Qurban uang, tenaga, waktu Dan pikiran kepada yg membutuhkan, pasti lebih indah dibanding dgn mengurbankan menyembelih Hewan yg oleh agama lain dianggap dosa
Diubah oleh dreamie
profile-picture
countday memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.