andika.1stravel
TS
andika.1stravel
Perintah AHY Untuk Kader PD Lantaran Usung Prabowo Tak Menguntungkan



Perintah AHY untuk Kader PD Lantaran Usung Prabowo Tak Menguntungkan


jpnn.com, JAKARTA - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyatakan, hanya ada dua parpol yang memperoleh insentif elektoral dari Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Kedua parpol itu adalah PDI Perjuangan dan Gerindra.

AHY mengatakan, PDIP diuntungkan karena kadernya, Joko Widodo alias Jokowi menjadi calon presiden (capres). Demikian pula dengan Gerindra yang ketua umumnya, Prabowo Subianto menjadi capres penantang Jokowi.

"Hanya ada dua partai yang diuntungkan, jadi ini sebuah konsekuensi. Ini memang menjadi tantangan yang luar biasa," ujar AHY dalam konferensi pers di DPP PD, Jakarta, Sabtu (2/3). Berita terkait: Info dari Pakde Karwo: Cuma 14% Caleg Demokrat di Jatim Mau Dukung Prabowo

Saat ini PD tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung duet Prabowo Subianto - Sandiaga di Pilpres 2019. AHY menambahkan, PD menghadapi tantangan besar dalam Pemilu 2019.

Karena itu, mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor tersebut menyerukan kepada seluruh kader PD bekerja keras. "Demokrat harus kerja keras meyakinkan masyarakat luas, karena selain pilpres ada pileg yang tidak kalah penting," pintanya.

AHY yang kini memegang mandat dari Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memimpin upaya pemenangan partainya menambahkan, para calon anggota legislatif (caleg) tak memperoleh efek ekor jas atau coat-tail effect dari Pilpres 2019. Untuk itulah AHY menginstruksikan kepada seluruh caleg PD makin rajin turun ke lapangan demi menaikkan elektabilitas partai pemenang Pemilu 2009 itu.

"Jadi tidak bisa berharap mendapatkan efek ekor jas di pilpres, caleg populer rajin turun ke bawah dan insyaallah dia punya peluang sukses," ujar mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu.

________

Sementara itu disuatu masa yang lalu :

Diubah oleh andika.1stravel 03-03-2019 11:11
6
3.7K
39
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.