silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Bahan-bahan yang Ada Di Rumah Ini Ternyata Bisa Untuk Merawat Sepatu Lho Gan!
Sepatu merupakan koleksi yang menjadi kesenangan banyak orang. Selain bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, bagi sebagian orang, mengkoleksi sepatu dinilai dapat memberikan kepuasan tersendiri. Meski begitu, nggak sedikit orang yang menjumpai adanya permasalahan saat melakukan perawatan sepatu ini.


Merawat sepatu ini emang tricky Gan. Bisa mudah dan nggak mudah. Jika Agan dan Sista ingin menggunakan jasa pencucian sepatu, tentu biayanya nggak sedikit dong kalau emang koleksi Gan Sis banyak. Apalagi Agan dan Sista harus rutin membersihkannya.

Tapi ternyata ada cara yang lebih hemat untuk merawat sepatu kesayangan Gan Sis hanya dengan barang-barang yang mudah dijumpai di rumah lho. Tentunya hal ini akan lebih mudah dan hemat untuk dilakukan.

Agan Sista pengen tahu dengan apa dan gimana caranya? Cekidot!


Pasta Gigi

Pasta gigi nggak hanya bagus untuk membersihkan gigi, tapi juga membersihkan sepatu lho. Khususnya bagian midsole yang berwarna putih dan berbahan karet.

Caranya sangat mudah. Agan Sista cukup membasahi terlebih dahulu bagian midsole, lalu oleskan pasta gigi, dan sikat dengan lembut kemudian bilas hingga bersih. Sebaiknya Gan Sis menggunakan pasta gigi yang berwarna putih ya agar hasilnya lebih maksimal.


Baking Soda

Bahan pengembang roti ini ternyata manfaatnya emang banyak banget ya Gan Sis. Baking soda atau soda kue ini juga bisa lho digunakan untuk merawat sepatu, yaitu digunakan sebagai campuran air detergen untuk mencuci sepatu yang berbahan kanvas.

Untuk penggunaan baking soda sebaiknya hanya gunakan untuk mencuci sepatu berwarna putih saja ya karena baking soda bisa membantu memutihkan permukaan sepatu milik Agan dan Sista.


Minyak Zaitun

Minyak satu ini emang banyak banget ya manfaatnya. Nggak cuma untuk masak maupun untuk kecantikan, tapi juga bisa untuk mengkilapkan bahan kulit pada sepatu. Agan dan Sista bisa mengoleskan sedikit minyak zaitun ke permukaan lap yang akan digunakan untuk merawat sepatu, lalu ratakan ke seluruh permukaan sepatu.Minyak zaitun akan membuat sepatu kulit tampak lebih lembap dan terlihat lebih bersinar.


Vaseline

Vaseline yang diciptakan sebagai alat kosmetik ini ternyata bisa juga lho untuk merawat sepatu. Baik sepatu kulit asli atau kulit sintetis bisa dirawat dengan produk ini.

Agan Sista cukup mengoleskannya ke permukaan sepatu dan mengusapnya dengan kain yang lembut. Vaselin akan melapisi sepatu kamu sehingga terlihat lebih berkilau. Bahan yang ringan dan cocok untuk kulit manusia ini juga aman kok digunakan untuk sepatu kesayangan!


Kopi Bubuk

Bahan yang mudah dijumpai di dapur ini bisa mengatasi permasalahan bau pada sepatu lho. Caranya dengan menaruh kopi bubuk atau ampas kopi ke dalam kain yang tipis.

Tapi jangan lupa untuk memastikan kainnya nggak bocor sehingga kopi bercecer di sepatu ya. Masukan buntalan kopi tersebut kedalam sepatu dan diamkan semalaman. Viola! Sepatu Agan Sista akan bebas dari bau kurang sedap deh.

dellesology
tata604
teralist
teralist dan 17 lainnya memberi reputasi
18
9.4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.