Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
7630
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552787cfd44f9fee258b458e/curhat-buat-elu-yg-masih-blom-gitu-paham-apa-yg-terjadi-di-negara-ini
Sebelum lu baca thread ini. gw mau ingetin dulu, thread ini thread berat. buat elu yg ngerasa masih sekolah, elu yg mahasiswa semester awal, ato elu yg masi belom ngerasain cari duit sendiri, ato elu yg ngaskus buat ngisi waktu lu yg banyak nganggurnya. gw mohon dengan hormat silahkan cari thread lain. Tp buat elu yg udh cari duit sndiri atau elu yg PEDULI akan nasib bangsa ini. gw MOHON sempatkan
Lapor Hansip
10-04-2015 15:20

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI




Sebelum lu baca thread ini. gw mau ingetin dulu, thread ini thread berat. buat elu yg ngerasa masih sekolah, elu yg mahasiswa semester awal, ato elu yg masi belom ngerasain cari duit sendiri, ato elu yg ngaskus buat ngisi waktu lu yg banyak nganggurnya. gw mohon dengan hormat silahkan cari thread lain.

Tp buat elu yg udh cari duit sndiri atau elu yg PEDULI akan nasib bangsa ini. gw MOHON sempatkan waktu lu 10-15 menit buat baca tumpahan isi hati gw. Gw jamin tulisan gw ini sedikit banyak ada gunanya buat kehidupan lu. gw yakin semua orang sudah terdampak, tapi gak banyak yang sudah benar2 MERASAKAN atau PAHAM dengan semua yg terjadi akhir2 ini. semoga disini elu bisa sedikit tercerahkan.

gw kaga berharap rate, cendol ato apapun itu. gw cuman MOHON sempatkan waktu lu 10-15 menit untuk buka mata hati, nurani dan fikiran lu. BACA dan kalo bisa lu share sebanyak2nya

isi


gw yakin bakal banyak orang fanatik yg bikin komen2 tolol disini (entah fanatik entah emang bner2 tolol)

komen kayak gini ini contoh komen tolol :
kita jangan selalu menyalahkan pemerintah atas apa yang terjadi sama kita. sama aja kita miskin trus nyalahin orang. mending kita sibuk kerja daripada kritik. toh kita koar2 disini juga nggak sampe ke telinga mereka. biar pemerintah bekerja dan kita tunggu hasilnya, terlalu dini untuk menilai kinerja pemerintah.

kenapa tolol ?

kita kritik bukan berarti kita kaga kerja bos. kita kerja lebih keras daripada dulu, kita pusing, setres mikirin kerjaan yang makin sulit dengan kebijakan2 pemerintah yg semakin hari semakin ngawur. mau makan apa kita kalo kaga kerja di era jokowi ini ? yg kerja keras aja masih susah makan apalagi yg males ?

gw bisa maklum kalo lu masih mahasiswa ato anak sekolah ato karyawan kelas menengah dgn gaji 3-6jt. elu kaga ngerasain apa2 3-4 bulan ini. BELUM ngerasain lebih tepatnya. lu masih fine2 aja dengan kenaikan harga2 kaya gini

lu kaga tau skrg gimana mlintirnya para pengusaha yang harus melintir mikirin utang, mikirin omset, mikirin karyawan yg minta tambahan uang bensin, uang makan, uang bonus karena anak mereka jg butuh susu, butuh popok yg sekarang naik smua harganya. sedangkan dagangan kagak laku. lu kagak tau MLINTIRNYA kita.

oke gw bukan pengusaha kakap, gw cuman pengusaha menengah, karyawan gw cuma 10. lu kagak tau gimana gw nangis liatin karyawan gw banting tulang, lembur biar bisa dapet bonus ato sekedar mengambil hati gw. sedangkan gw gak bsa ngasih apa2 ke mereka soalnya dagangan sepi. itu masih pengusaha cap tempe kaya gw. bayangkan org yg punya karyawan 100 ? satu org minta kenaikan gaji 100rb aja, udh ada beban tambahan 10jt PER BULAN. belum omset turun, belum ongkos produksi naik, listrik, bbm, bahan baku, pajak. bayangkan lagi yg karyawannya 300 lebih ? Oke lu mungkin kaga gitu paham soalnya lu kaga pernah ngerasain.

buat para karyawan yg merasa kinerjanya biasa aja ato perusahaannya lg sepi. siapkan mental anda, bisa jadi bulan depan anda yg dirumahkan

masih bisa bilang "jgn kritik doang, kerja dong" ? yaaa monggo dilihat 3-4 bulan ini. bersyukurlah kalo anda ato bapak anda masih bisa bekerja ato dapat kenaikan gaji. rekan2 gw sesama pengusaha udh mulai cut karyawannya. bahkan ada yg setres sudah siap2 gulung tikar

kita kritik bukan berarti kita pengen menyalahkan org lain karena nasib kita. kita kritik soalnya SIAPA LAGI yg kita kritik kalo kejadian kaya gini ?? tuhan ?? SIAPA LAGI yg berhak bikin regulasi dan kebijakan fiskal kalo ga pemerintah ??

semoga dengan tulisan curahan hati gw, elu elu yg masih belom paham apa yg terjadi bisa sedikit tercerahkan. yg masih KEPALA BATU jg gpp, gw doakan bukan elu atau bapak elu yg dipecat bulan depan. amin

sori kalo thread ini panjang, membosankan, dan gak ada gambarnya. gw emang gak pinter bikin thread. bertaun2 gw ngaskus jadi silent reader, baru kali ini gw nulis sepanjang ini. gw sempetin ngetik ditengah padatnya dan setresnya gw masalah kerjaan karena panasnya hati gw dan rekan2 gw.

gw malah sangat berterimakasih klo ada yg mau ngerepost dan mempercantik thread ini. yang penting jangan merubah ato mengurangi isi.

sori kalo nanti gw gak bisa terlalu mantengin ini thread. tp kalo sempet pasti gw update dan gw pejwanin komen2 bagus
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 388 dari 388
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
15-08-2018 13:12
Udah gua bilang juga apa, pembangunan ini itu yang menggebu gebu engga ada hasilnya...
NOL
1 0
1
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
15-08-2018 18:38
ini trit buzzer nasbung, isinya byk akun abu2,keliatan banget rekayasanya emoticon-Ngakak
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
23-08-2018 21:03
Balasan post Levansin
Lo baca dulu dari awall sampai akhir, terus lu refleksikan demgan kenyataan sekarang...
1 0
1
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
21-09-2018 10:52
Yeyyyy Jokowi bangun 64 Bendungan Ratusan Ribu kilometer jalan tol, Hasilnya Beras Impor, Garam Impor, Danging sapi tambah mahaall.... Horeeeyyy
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
30-10-2018 15:22
Quote:Original Posted By nandul
Yeyyyy Jokowi bangun 64 Bendungan Ratusan Ribu kilometer jalan tol, Hasilnya Beras Impor, Garam Impor, Danging sapi tambah mahaall.... Horeeeyyy


(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
Diubah oleh sitch_07
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
30-10-2018 15:29
Quote:Original Posted By nandul


Sith swasembada sapi sith, daging 150rb


Gua beli daging sapi stabil dari taun lalu tuh..
Buset, udah bertahun2 masih aja begini..
Diubah oleh sitch_07
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
04-12-2018 16:06
2018 dan negara makin ancur akibat salah urus emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
04-12-2018 16:20
Salah urus apa, kebijakan pemerintah sudah benar fokus infrastruktur, rakyat Indonesia sudah kelamaan dimanjain sama mental subsidi tunggu waktu aja jadi VENEZUELA, utang negara dikira ga usah bayar, semua ada tempo, saya sudah coba jadi pengusaha 3x dan semua gagal pada jaman sby dan jokowi, uang habis SEMUA karyawan harus di cut, tapi saya belajar dari kesalahan dan sekarang akhirnya memutuskan untuk bekerja lagi dan syukur bisa mendapat kerja di perusahaan yang cukup ternama (salah satu perusahaan terbesar di dunia) dengan penghasilan bukan rupiah, tapi apa saya senang kalau rupiah melemah, tidak pernah sekalipun seperti itu dan saya senang ketika rupiah menguat, rezim jokowi sudah benar, infrastruktur kita benar2 parah dan untuk menarik investor dan meningkatkan produksi kita butuh infrastruktur, Indonesia seperti China 80-90an, populasi besar tapi stagnan, kita bth dana besar untuk mengembangkan negara ini, sembari bayar hutang luar negeri yang jatuh tempo dan defisit impor-eksport kita yang sudah terlampau jauh (ini mengapa ada perang dagang AS-CINA)

Intinya hidup itu ga ada jalan tol, masalah akan selalu ada mau 1000x ganti presiden, malah lebih bahaya pemerintah yang memanjakan rakyatnya, saya sudah melewati jaman dari soeharto ke jokowi, semua juga sama pasti ada masalah, intinya mau berinovasi dan beradaptasi jangan kaku, belajar terus jangan berhenti
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
04-12-2018 16:54
halah. kampret panasbung lagi2 nyamar sok netral
pks emg anjing
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
04-12-2018 17:11
nyimak
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
08-02-2019 04:47
Quote:Original Posted By sitch_07


Gua beli daging sapi stabil dari taun lalu tuh..
Buset, udah bertahun2 masih aja begini..


Udah beneran lu cek belum, bandingin harga daging 2014 - 2018, mafia sapi gimana kabarnya? Udah ketangkep? Katanya harga daging bakal turun? Hahahaha

Quote:Original Posted By PSPnNDS
Salah urus apa, kebijakan pemerintah sudah benar fokus infrastruktur, rakyat Indonesia sudah kelamaan dimanjain sama mental subsidi tunggu waktu aja jadi VENEZUELA, utang negara dikira ga usah bayar, semua ada tempo, saya sudah coba jadi pengusaha 3x dan semua gagal pada jaman sby dan jokowi, uang habis SEMUA karyawan harus di cut, tapi saya belajar dari kesalahan dan sekarang akhirnya memutuskan untuk bekerja lagi dan syukur bisa mendapat kerja di perusahaan yang cukup ternama (salah satu perusahaan terbesar di dunia) dengan penghasilan bukan rupiah, tapi apa saya senang kalau rupiah melemah, tidak pernah sekalipun seperti itu dan saya senang ketika rupiah menguat, rezim jokowi sudah benar, infrastruktur kita benar2 parah dan untuk menarik investor dan meningkatkan produksi kita butuh infrastruktur, Indonesia seperti China 80-90an, populasi besar tapi stagnan, kita bth dana besar untuk mengembangkan negara ini, sembari bayar hutang luar negeri yang jatuh tempo dan defisit impor-eksport kita yang sudah terlampau jauh (ini mengapa ada perang dagang AS-CINA)

Intinya hidup itu ga ada jalan tol, masalah akan selalu ada mau 1000x ganti presiden, malah lebih bahaya pemerintah yang memanjakan rakyatnya, saya sudah melewati jaman dari soeharto ke jokowi, semua juga sama pasti ada masalah, intinya mau berinovasi dan beradaptasi jangan kaku, belajar terus jangan berhenti


Hahahaha, Venezuela bangkrut tuh faktor utamanya karena terlalu tergantung terhadap pemasukan dari industri minyak (98% pemasukan negara dari sektor ini), dan di tambah monopoli BUMN Venezuela di perekonomian negara itu, oh ya infrastruktur di Venezuela dulu juga di bangun dengan bagus loh, saat masa kejayaan Venezuela, Jalan tol di Venezuela tuh salah satu terpanjang di Amerika selatan, bandaranya juga banyak, tapi karena pemerintah nya engga ngebagun SDM dan promote enterpreneur lokal / swasta berkembang di sana, so saat produksi dan harga minyak menurun, Venezuela krisis deh, belum lagi ditambah dugaan intervensi US ke perekonomian Venezuela untuk gulingin pemerintahan sekarang...

Sebenernya klo mau bandingin tuh, bandingin ke Argentina, Argentina tuh maju tapi karena salah kelola utang dan pembangunan infrastruktur yang masif jaman dulu, hari ini argentina pertumbuhan nya minus dan telah krisis berkali kali
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
08-02-2019 05:16
Memang demikian gan, pada nangis-nangis ini* (yang nangis). Maka dari itu memang harus orang yang berkompeten yang menjadi pemimpin. Sehingga memang adil makmur dalam banyak hal bisa tercapai.
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
08-02-2019 05:59
Maaf, kalo saingannya si wowo ama sandiwara uno
Emang yakin gak bakalan makin parah????
Antara dua pilihan, jelek ama jelek banget, ane pilih yg jelek aja.. IYKWIM
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
02-03-2019 17:05
Up up up
1 0
1
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
02-03-2019 18:29
Ini yang ngeluh pasti kebiasaan dimanjain pemerintah pas jaman sby, di suapin sama subsidi tapi pembangunan nol besar + hambalang.. itu namanya revolusi mental gan, berbagi dengan sesama saudara kita di ujung timur/barat sana yang sebelum masa pemerintahan jokowi belum terjamah oleh pemerintah,, lu bayangin harga bbm di papua sana ada di kisaran 60rb-100rb perliternya puluhan tahun sampai masa pemerintahan jokowi yang menyamaratakan harga sekarang dengan di tunjang oleh insfratuktur untuk mempermurah biaya logistik, memang resikonya adalah masyarakat manja yang biasa disuapin APBN melalui subsidi bakal meraung2 karena naiknya harga bbm (non subsidi) dan listrik (non subsidi) karena subsidi untuk kalangan "mampu" dicabut pemerintah. Tapi bukan berarti subsidi dicabut semua, tetap ada subsidi untuk bbm (premium) dan listrik (900 watt kebawah).

Oke cukup, sekarang gue bicara tentang ekonomi..

faktanya pertumbuhan ekonomi di indonesia (5,18%) itu terbaik nomer 3 pada 2018 diantara negara G20 di bawah india (6,60%) dan china (6,40%).. dan perolehan GDP (gross domestik product) kita pun berada di urutan 16 negara dengan pendapatan GDP terbaik 2018 di dunia mengalahkan belanda, swiss, arab saudi, dan turki.
https://tradingeconomics.com/

Fakta penurunan ekonomi yang lu sampain itu hanya diambil dari daerah dan sekeliling lu enggak mengcover keseluruhan ekonomi di indonesia (sabang-merauke), sedangkan di daerah gue pertumbuhan ekonomi sedang naik2 nya, dan daya beli masyarakat di daerah gue pun tinggi. Soalnya berkat adanya pembangunan di daerah gue, sekarang usaha gue tambah lancar, bukan karena pembelinya ujuk2 naik tanpa ada alasan, tapi karena kemudahan logistik yang gue manfaatkan dari insfratuktur sehingga pendistribusian barang jualan gue bisa lebih mudah gue distribusikan sampai ke pelosok2 bos.

Ya gue juga akui listrik mahal, kebutuhan pribadi gue pun tambah mahal tapi gakpapa karena gue sadar apa yang gue keluhkan tentang mahalnya kebutuhan pribadi gue gak sepadan dengan penderitaan saudara2 gue yang daerahnya dulu tidak terjamah listrik, yang daerahnya dulu bbm ada diharga kisaran 60rb-100rb, yg daerahnya dulu terisolasi,, sekarang pemerintah sudah membuka isolasi tersebut, dan mereka2 yg dulunya "menderita" jauh lebih parah daripada kita sekarang sudah menikmati hadirnya sebuah negara.. inilah yang dinamakan dengan KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.

pajang page one kalau berani, biar pembahasannya gak berat sebelah.

Dan kalau mau diskusi gue siap.
___________________________________________

Bangke ternyata trit dari 2015, udah kagaluarsa emoticon-Ngakak
Diubah oleh abu.fawas.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
02-03-2019 21:24
monggo mampir gan biar adem
0 0
0
Halaman 388 dari 388
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia