Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c78adcb4601cf364f4dc989/wisata-syariah-untuk-apa
Poppies Lane, Kuta Saya heran dengan orang-orang, siapa pun itu yang ngotot ingin men-syariahkan wisata. Memang apa pentingnya sih? Menghilangkan identitas asli Indonesia? Menggerus budaya Indonesia? Karena dianggap mengumbar aurat? Apakah penari serimpi, penari gambyong harus memakai jubah dan cadar, agar kamu tidak tergoda? Yang salah nafsu mu kok orang yang ingin berbudaya kamu urusi. Kamu saja
Lapor Hansip
01-03-2019 10:58

Wisata Syariah? Untuk Apa?

icon-verified-thread
Wisata Syariah? Untuk Apa?
Poppies Lane, Kuta


Saya heran dengan orang-orang, siapa pun itu yang ngotot ingin men-syariahkan wisata. Memang apa pentingnya sih? Menghilangkan identitas asli Indonesia? Menggerus budaya Indonesia? Karena dianggap mengumbar aurat? Apakah penari serimpi, penari gambyong harus memakai jubah dan cadar, agar kamu tidak tergoda? Yang salah nafsu mu kok orang yang ingin berbudaya kamu urusi. Kamu saja yang jangan nonton, selesai.

Wisata Syariah? Untuk Apa?

Saya mau mencegah kemaksiatan. Kamu wakil Tuhan di dunia? Tuhan pun sudah menjelaskan, bahwa Dia ciptakan manusia berbangsa dan bersuku-suku. Budaya yang berbeda itu akibat dan konsekuensi dari banyaknya bangsa dan suku. Budaya itu hasil cipta, rasa dan karsa manusia. Kalau manusia nya beda, masak mau diseragmkan? Saya melarang karena Itu melanggar aturan Tuhan. Urusannya mereka! Kenapa kamu sibuk? Urus saja urusan mu. Lagian, apakah budaya bisa lahir, jika Tuhan tidak mengijinkan?

Wisata Syariah? Untuk Apa?

Saya terganggu dengan kelakuan turis yang seenaknya pakai bikini di tempat umum! Memangnya turis itu meminta mu untuk melihatnya? Lha kalau kamu tidak mau melihat, merem kan selesai. Gitu aja kok repot. Turis ke sini berbikini, karena mereka ingin mandi matahari. Di Eropa dan negara empat musim, matahari itu barang langka boss. Jangan pikiran jorok mu kamu menangkan dengan melarang mereka untuk menutup aurat mereka. Daripada melarang mereka, mengapa tidak ngaca dulu. Kenapa kok kamu terganggu dengan pakaian seperti itu?

Apakah keimanan mu hanya sampai di bikini? Iya, lihat bikini sudah bingung dan takut iman bergeser. Lihat orang berlenggak lenggok menari, bingung. Entah bingungnya karena apa. Saya biasa aja lihat yang begituan. Suka? Iya. Tapi tidak ada niat dan pikiran yang aneh-aneh. Karena saya tidak berhak atas mereka. Berthak untuk apa saja, jangankan menjamah, melihat dengan nafsu pun tidak ada hak bagi saya. Karena saya tahu aturan Tuhan melarang saya untuk itu.

Wisata Syariah? Untuk Apa?

Mereka membawa budaya dan kebiasaan buruk. Balik lagi, apakah mereka memaksa kamu untuk mengikuti mereka? Kalau kamu tergoda dengan hal-hal seperti itu, jangan salahkan mereka. Salahkan diri mu. Kok bisa ngakunya beriman, Wakil Tuhan karena berani menghakimi orang lain, kalah dengan beer? Kalah dengan budaya mereka. Kalau begitu, budaya mereka lebih indah dan menarik dong dari apa yang selama ini kamu imani? Buktinya, kamu takut terpengaruh dan menyuruh untuk membatasi. Hehehe.

Well, saya kadang ingin tertawa mendengar istilah wisata syariah. Namanya wisata itu menikmati keindahan Tuhan. Lha keindahan Tuhan itu tidak terbatas kok mau dibatasi dengan apa yang benar menurut pikirannya. Ganti saja istilahnya, bukan wisata syariah, tapi wisata biar joni mu tidak berdiri, dan ingin menikah lagi (dengan mereka). Selesai. Salam Damai.



Merdeka!

Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Wisata Syariah? Untuk Apa?
02-03-2019 21:24
monggo mampir gan kontennya asik
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
02-03-2019 21:26
Keroyok ts Wisata Syariah? Untuk Apa?Wisata Syariah? Untuk Apa?
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
02-03-2019 22:50
[quote=londo.046;5c78d25265b24d39501a9c1c]Ke sorga mau om??? emoticon-Leh Uga

Amin om... Indonesia itu berbeda-beda tapi tetap satu... emoticon-Shakehand2

Yang di puncak itu wisata syariah bukan gan??? emoticon-Malu (S)

Jadi, yang pro wacana ini suruh ke Aceh gitu om???
Heheheeee...😁 di puncak itu yg kimpoi bisa di kontrak semau onta2 gurun itu ya om...🤣
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
02-03-2019 22:55
bikiNi terus gimana dong
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
03-03-2019 05:47
Salaf itu yang gimana sih mba??? emoticon-Hammer2 serius ga paham saya... emoticon-Big Grin[/quote]

Aku jg blm paham je,tp sepertunya yg mengajarkan syariat secara utuh om, jd tidak ada yg namanya tradisi. Soalnya temenku pernah bilang dia pingin menjalankan islam yg tanpa terbentur tradisi. metode dakwahnya kaya ust khalid basalamah gitu.
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
03-03-2019 08:14
Quote:Original Posted By r3di45

Heheheeee...😁 di puncak itu yg kimpoi bisa di kontrak semau onta2 gurun itu ya om...🤣

Emang yang kayak gini boleh ya??? Bukannya itu kebiasaan Syi'ah??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ngopiserius

Aku jg blm paham je,tp sepertunya yg mengajarkan syariat secara utuh om, jd tidak ada yg namanya tradisi. Soalnya temenku pernah bilang dia pingin menjalankan islam yg tanpa terbentur tradisi. metode dakwahnya kaya ust khalid basalamah gitu.

Susah mba kalau nyari yang model gini... Ke Solo saja, bukannya di sana banyak... Al Mukmin Ngruki misalnya... emoticon-Big Grin
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
03-03-2019 22:42
ngakak aja gapapa om. emoticon-Big Grin
Emangnya org² seperti itu mau anggap kita sodara dan seiman.? Kan org penuh maksiat dan dosa kayak kita ini mereka anggap sesat dan ga beriman. emoticon-Peace
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
03-03-2019 22:52
untuk umat...
emoticon-Entahlah
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
04-03-2019 00:00
Untukku agamaku, untukmu agamamu, selesai emoticon-Big Grin
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
04-03-2019 07:52
Quote:Original Posted By alfayudha26
ngakak aja gapapa om. emoticon-Big Grin
Emangnya org² seperti itu mau anggap kita sodara dan seiman.? Kan org penuh maksiat dan dosa kayak kita ini mereka anggap sesat dan ga beriman. emoticon-Peace

Untung mereka bukan Tuhan... :tepar
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
05-03-2019 08:57
Quote:Original Posted By indra_e00
Enggak juga, susah nyari tempat makan halal atau mesjid yang recommended untuk turis. Apalagi kalo gaptek.







Di setiap tempat strategis pasti ada kok.
Jangan dibanding dengan area syariah yang jalan 3 langkah ketemu musholla, jalan 10 langkah ketemu masjid lah, ya nggak masuk ya akhi.
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
05-03-2019 11:31
[QUOTE=londo.046;5c7a58d3f4ae2f4ef04286
Terus kemana om??? emoticon-Big Grin[/QUOTE]

Ke desa
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
05-03-2019 11:39
Quote:Original Posted By Ekido

Ke desa

Di desa banyak orang cuma pakai kemben lho ya... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wisata Syariah? Untuk Apa?
06-03-2019 17:36
wisata syariah zaman sekarang yang lagi favorit, pagi siang anti syahwat, malamnya bermain syahwat.
Diubah oleh darksidehijrah
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia