Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58219360dcd7707b4f8b456d/ask-yang-punya-hobi-offroad-masuk
Halo, gan! Di trit kali ini ane butuh sharing dari agan dan aganwati nih. Jadi, kemaren pas libur ane gabut tuh alias nggak ada kegiatan sama sekali. Daripada cuma bengong kan, jadilah ane gugling tentang olahraga ekstrem. Secara ane anaknya doyan banget nguji adrenalin Hahahaha :D. Dan ane tertarik banget sama olahraga offroad. Udah tau offroad belum gan? Udah pada tau dong pastinya. Offroad adal
Lapor Hansip
08-11-2016 15:57

[Ask] Yang Punya Hobi Offroad Masuk!

Halo, gan!

Di trit kali ini ane butuh sharing dari agan dan aganwati nih.

Jadi, kemaren pas libur ane gabut tuh alias nggak ada kegiatan sama sekali. Daripada cuma bengong kan, jadilah ane gugling tentang olahraga ekstrem. Secara ane anaknya doyan banget nguji adrenalin Hahahaha emoticon-Big Grin. Dan ane tertarik banget sama olahraga offroad. Udah tau offroad belum gan? Udah pada tau dong pastinya.
Offroad adalah salah satu olahraga otomotif yang menggunakan mobil jip atau jenis SUV (Sport Utility Vehicles) yang harus ngelewatin medan yang beda dari biasanya, kayak di jalanan yang berbatu, sungai, pasir, dan lainnya.

Semakin penasaran dong ane cari tau tentang olahraga ini. Mulai dari cara main, kelengkapan, sampe sebahaya apa sih offroad kalo dilakuin. Setelah gugling, ada beberapa berita yang bikin ane kaget. Salah satunya berita kecelakaan ini nih

http://www.wartapriangan.com/offroad...rtabrak/29149/
Quote:wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Seorang bocah penonton tewas dalam tabrakan pada kegiatan Ngabuburit Offroad Competition di Sirkuit Cilembang, Jalan Cilembang, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (19/6) petang. Korban yang masih anak-anak itu kemudian diidentifikasi di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soekarjo Kota Tasikmalaya.

Menurut Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Suyitno mengatakan, saat diwawancara wartawan di lokasi kejadian, pemilik Mobil Offroad, AN ( 38), warga Perum Tamara, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, merupakan salah satu peserta offroad. Ia diduga tidak dapat menguasai mobilnya saat menjelang finish di arena sirkuit tersebut.
Mobilnya melesat menabrak penonton yang sebagian adalah anak-anak dan remaja.” Jarak penonton tidak jauh dari arena sirkuit,” ujar kapolsek. Karena adanya kejadian ini, kegiatan tersebut langsung dihentikan. Sementara itu sopir mobil tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Mangkubumi.
Kegiatan ini diikuti para offroader dari seluruh Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Sementara korban diketahui bernama Alhakam (12) warga Cirarab, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. (Andri/WP)



Baca berita itu ane jadi bertanya-tanya nih gan, apalagi ane baru mau nyoba olahraga offroad itu kan. Sebenernya olahraga Offroad itu aman nggak sih buat dilakuin?
Makin penasaran dong ane buat terus ngulik tentang Offroad ini, termasuk tentang gimana sih cara berkendara offroad yang aman. Dan ane nemu artikel ini nih gan Tips Aman Berkendara Offroad. Setelah ane baca, ane jadi sedikit tenang sih hehehe. Yang ane simpulin sih, sebenernya offroad ini emang termasuk olahraga yang bahaya, tapi asal tetep ngikutin aturannya mah dijamin aman dan safe.
Jadi Gan, ane butuh nih sharingannya Agan & Aganwati nih. Kali aja agan & aganwati punya pengalaman terkait olahraga offroad ini, kira-kira apa aja sih yang kudu diperhatiin?

Ditunggu sharingnya Gan. Salam ijo ijo!
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
[Ask] Yang Punya Hobi Offroad Masuk!
02-03-2019 21:21
monggo mampir gan masi anget saya barusan offroad di cikole
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia