ronzstagram
TS
ronzstagram
Honor 8A Tawarkan Speaker Menggelegar dengan Harga Rp 1,6 Jutaan


Honor tidak hanya memboyong Honor 10 Lite masuk ke pasar Indonesia. Di saat bersamaan mereka juga membawa serta Honor 8A. Kehadiran Honor 8A diumumkan dalam sebuah event yang digelar di coworking space di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu 27 Februari 2019. Berbeda dengan Honor 10 Lite, Honor 8A dibanderol jauh lebih murah. Ditujukan untuk mereka yang mencari smartphone affordable namun dengan kemampuan dan pengalaman seperti menggunakan ponsel high-end. Jika Honor 10 Lite mengedepankan fitur kameranya, Honor 8A meng-highlight fitur speaker yang mampu menghasilkan suara yang menggelegar. Ponsel ini memang buat mereka yang suka musik dan mendengarkan musik di dalam ruangan jadi kebiasaan sehari-hari mereka.

Speaker Honor 8A didesain memiliki rongga suara yang besar dengan struktur dual-suspensi yang dipadukan dengan speaker SmartPA berdaya tinggi. Hasilnya, peningkatan suara sebesar 30% dibandingkan dengan speaker di smartphone Honor generasi sebelumnya yang ada di lini yang sama. Kamu dijamin akan jatuh cinta dengan kualitas sound yang dihasilkan dan akan nyaman mendengarkan musik kesukaan kamu sepanjang hari bahkan hingga 73 jam! Baterai dengan kapasitas 3.020 mAh ini juga akan mendukung aktivitas entertainment kamu dalam menyaksikan video hingga 16 jam lamanya. 

"Honor 8A adalah smartphone yang berada di entry level di A series milik Honor dengan desain layar dewdrop berukuran 6.09 inci," jelas Permana Arya, PR Manager dari Honor Indonesia.

Bodi belakang yang unik



Salah satu satu keunikan dari sisi desain Honor 8A adalah bodi belakangnya yang memiliki dual-texture. Smartphone berukuran 5,5 inci ini akan sangat nyaman ketika digenggam serta tetap estetik dari sisi penampilan karena permukaan bodi belakangnya yang berlapis-lapis. Sisi kiri dari bodi belakangnya terlihat berpenampilan dof sementara sisi kanannya yang lebih dominan tampak berkilau dan reflektif. 

Ditujukan untuk anak muda, desain ini dibuat seatraktif mungkin dengan tetap mengedepankan aspek gaya buat mereka yang menjadikan smartphone sebagai salah satu aksesori untuk tampil trendi.

Dewdrop notch dengan screen-to-body ratio hingga 87%



Display Honor 8A memiliki bentang 6,09 inci dengan notch berbentuk tetesan embun alias dewdrop. Notch yang kecil ini membuat luas display-nya jadi semakin maksimal untuk menikmati video atau pun ketika memotret. Bezel bagian atasnya juga lebih didesain lebih tipis dibandingkan bezel bagian bawahnya. Meski begitu, screen-to-body ratio-nya mencapai 87% dengan resolusi 1560 x 720 pixel di aspect ratio 19.9:9.

Fitur-fitur canggih dalam satu ponsel entry-level



Honor 8A dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang dengan resolusi 13MP. Kedua kamera sudah didukung oleh AI. Meski masing-masing hanya punya satu kamera, namun smartphone ini mampu menghasilkan foto bokeh karena aperture kamera belakangnya yang berada di angka f/1.8. Selain itu, kameranya juga dapat menghasilkan foto dengan pemrosesan HDR sehingga warna yang tampak akan lebih dinamis dan detail. Terlebih saat memotret membelakangi cahaya. Istimewanya lagi, kamera depan Honor 8A punya fitur ring screen fill light yang akan menghasilkan cahaya lebih natural dan merata saat melakukan selfie di malam hari. Termasuk di dalamnya ada beauty mode juga yang bisa memperhalus selfie-mu.

Tak banyak ponsel yang ada di entry level dengan fitur Eye Comfort yang sudah tersertivikasi TuV Rheinland. Honor 8A punya fitur tersebut! Fitur ini menjadi penting buat mereka yang mengoperasikan ponsel dalam waktu lama per harinya. Fitur ini dapat melindungi mata dari paparan caaya biru yang dikeluarkan dari ponsel sehingga mata tidak akan mudah lelah dan tidak merusak mata dalam jangka waktu lama.



Honor 8A juga dilengkapi dengan Face Unlock untuk mempermudah membuka kunci tanpa perlu menyentuh layar ponsel dengan pemindai sidik jari atau membuka kunci dengan password. Face Unlock-nya disempurnakan sehingga tetap bisa digunakan meski dalam kondisi minim cahaya.

Ada dua slot nano sim card dan satu slot microSD di Honor 8A. Untuk konektivitas, kamu bisa menghubungkan smartphone ini dengan dua device bluetooth berbeda di saat yang sama juga.

Performance 'Core' Upgrade dan harga



Honor 8A memiliki tenaga yang powerfull karena memiliki chipset processor Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm) dengan 8 core. Chipset ini dilengkapi dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Dengan spesifikasi seperti ini, multitasking bukan lagi masalah. Gaming pun boleh dijajal nih Gan!

Honor 8A akan dijual di event Flash Sale Shoppe (eksklusif) pada 5 Maret 2019 mendatang mulai jam 12:00WIB dengan harga Rp 1,699,000. Setelah itu, harganya akan naik menjadi Rp 1,899,000.
nona212
nona212 memberi reputasi
5
10.3K
100
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.