• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Honor 10 Lite Meluncur di Indonesia, Ponsel Kelas Menengah Rasa Flagship

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Honor 10 Lite Meluncur di Indonesia, Ponsel Kelas Menengah Rasa Flagship


Dalam beberapa tahun terakhir ini, Honor mulai masuk ke pasar Indonesia dan mulai dikenal sebagai perusahaan produsen smartphone yang eksis. Terbukti dari ketika Honor 7X masuk ke Indonesia yang kemudian diikuti oleh Honor 8X, kenaikan jumlah aktivasi ponsel Honor di tangan pengguna mengalami kenaikan hingga 800%. Sejak kuartal kedua tahun 2018, Honor mencatat adanya kenaikan 70% aktivasi smartphone Honor hingga akhir kuartal keempat. Angka ini menunjukkan ketertarikan masyarakat Indonesia yang cukup besar untuk produk-produk Honor yang sudah masuk ke pasar Tanah Air. Sederet pencapaian juga diraih oleh Honor 9 Lite, Honor 7A dan Honor 7X yang terjual habis hanya dalam hitungan di bawah satu menit.

Mengawali tahun 2019 ini, Honor meluncurkan smartphone barunya di Indonesia. Sebuah smartphone dari lini N dalam seri smartphone perusahaan yang bermarkas di Shenzhen, Tiongkok ini. Smartphone ini adalah Honor 10 Lite. Acara peluncuran digelar di sebuah coworking space di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh President of Honor Indonesia yaitu Justin Li. Dalam event yang sama, Justin Li juga memperkenalkan logo baru Honor yang kini lebih terang, berwarna, dinamik, dan berbeda.



Meski ada label 'Lite' di bagian belakangnya, kemampuan smartphone ini nggak cuma sekadarnya. Honor 10 Lite punya sederet kemampuan yang akan membuat kamu, anak-anak muda yang kreatif, dinamis, dan nggak kaku, jatuh cinta pada smartphone ini. Apa saja kelebihan Honor 10 Lite  yang punya slogan 24MP AI SELFIE, 24HR IN STYLE ini?

Desain yang trendy untuk tampilan yang selalu gaya



Secara desain, Honor 10 Lite memadukan estetika dan teknologi. Bodi belakangnya terbuat dari material berkilau yang akan memberikan efek gradasi yang akan sangat mencuri perhatian. Gradasi yang menampilkan efek visual yang mempesona dengan garis reflektif dari beberapa sudut. Bodi belakangnya didesain memiliki 3D Optical Effect dengan proses layering delapan kali untuk bisa menghasilkan bodi yang tak hanya modis tapi juga kuat. Honor 10 Lite punya beberapa pilihan warna di antaranya Shiny Red, Sapphire Blue, Sky Blue dan Midnight Black. Namun yang tersedia di Indonesia hanya Sky Blue dan Midnight Black.

Jika Honor 10 punya notch yang panjang menyerupai iPhone X, maka Honor 10 Lite meminimalisasi notch tersebut dengan desain dew-drop yang fancy. Perubahan ukuran notch ini menghasilkan tampilan display yang lebih lebar. Bezel atas dan bawahnya pun bisa diperkecil hingga 4,7 mm dibandingkan Honor 10. Honor 10 Lite memiliki layar FullView HD 6,21 inci dengan screen-to-body ratio melebihi 90%. Aspect ratio layarnya sendiri adalah 19,5:9.

Kamera selfie pintar dengan Artificial Intelligence



Honor tetap mempertahankan identitas AI yang ada di kameranya. Jika sebelumnya Honor 10 hanya punya AI camera di bagian belakang, maka Honor 10 Lite menyempurnakannya dengan menyematkan AI camera di bagian depan. Yap, kamera selfie-nya kini sudah punya AI. Artinya, kamu bisa berswafoto dengan kualitas yang lebih maksimal di 24MP. Kualitas foto kamera depannya akan sebaik kamera belakang dengan detail yang lebih tajam dan lebih baik. AI Selfies juga akan mengenali fitur-fitur wajah yang ada di depan kamera, memberikan hasil terbaik untuk berbagai jenis kulit, bentuk wajah, jenis kelamin, sehingga hasil dari beautification-nya pun nggak akan lebay. Terlebih kalau kamu melakukan wefie atau foto grup dengan kamera depan.

Kamera selfie-nya pun mantap digunakan dalam kondisi minim cahaya. Dengan teknologo 4-in-1 pixel, Honor 10 Lite memanfaatkan cahaya yang keluar dari layar smartphone sebagai sumber cahaya bantuan saat selfie dalam kondisi minim cahaya. Artificial Intelligence-nya pun akan mengenali berbagai skenario foto yang kamu lakukan seperti Blue Sky, Greenery, Flowers, Beach, Stage Performance, Night, Indoor dan Snowscape. Selain itu, kamera depan Honor 10 Lite juga punya fitur HDR Pro yang akan memaksimalkan hasil foto ketika kamu melakukan foto yang membelakangi cahaya.

Kamera belakang di level yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya



Honor 10 Lite punya dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP. Berturut-turut punya aperture f/1.8 dan f//2.4 yang akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil foto profesional. Teknologi yang disempurnakan dalam kamera ini akan memberikan 50% cahaya lebih banyak ketika memotret, lebih baik dari smartphone Honor sebelumnya yaitu Honor 9 Lite. Mengambil foto di kala malam pun bukan lagi jadi masalah karena Honor 10 Lite sudah dilengkapi dengan kemampuan Artificial Image Stabilization (AI-AIS).

Kamera belakang Honor Lite 10 juga sudah dilengkapi dengan AI yang akan secara otomatis (ketika dihidupkan) mendeteksi lebih dari 500 pemandangan dalam 22 kategori. Kamu nggak perlu repot-repot untuk mengatur manual kamera kamu karena ponsel ini akan melakukan semuanya buat kamu!

Fitur lain yang nggak kalah penting



Honor 10 Lite menggunakan interface EMUI 9.0 yang dipadu dengan Android 9 Pie. Paduan yang paling pas untuk memaksimalkan fitur AI dalam smartphone ini. EMUI 9.0 menawarkan fitur baru di smartphone Honor seperti HiVision yang akan memudahkan kamu untuk mengidentifikasi lebih dari 400 landmark (di Eropa) dan lebih dari 10 juta karya seni terkenal di 40 kota di seluruh dunia. 

Selain itu, EMUI 9.0 juga punya fitur 'Password Vault' yang akan menyimpan semua kata sandi media sosial yang kamu punya ke dalam perangkat smartphone kamu. Tenang aja, Huawei atau Honor nggak akan bisa mengakses ini karena ini personal hanya buat kamu. Dengan menggunakan fitur ini, kamu nggak perlu lagi ribet mengingat password untuk setiap akun yang kamu miliki. Kamu hanya akan diminta untuk membuka aplikasi dengan sidik jari saja untuk menjalankan fungsi pengisian password otomatis. Oh iya, fingerprint scanner Honor 10 Lite terletak di bodi bagian belakang. Berbeda dengan Honor 10 yang terletak di depan di bezel bawah.

Honor 10 Lite juga memiliki sederet fitur AI lainnya seperti AI Communication/AI Noise Reduction untuk kualitas suara saat menelepon yang lebih jernih. Dan juga AI Elevator Signal Recovery untuk menangkap sinyal 4G lebih cepat setelah keluar dari dalam lift. Ada juga fitur Triple Bluetooth Connection yang memungkinkan kamu untuk terhubung ke 3 device bluetooth di saat yang sama. 

"Jadi nggak perlu lagi ada dilema memilih harus terhubung ke device yang mana, apakah bluetooth headphone atau jam pintar," kata Gracia Sheila, PR dari Honor Indonesia.

Spesifikasi dan harga



Honor 10 Lite dibekali chipset Kirin 710 dengan paduan RAM 4GB dan internal storage 64GB yang masih bisa diperluas dengan microSD Card hingga 512GB. Baterai 3.400 mAh-nya akan tahan seharian untuk kamu gunakan!

Honor 10 Lite akan mulai dijual online di Shopee dan Lazada pada 28 Februari 2019 jam 12:00 WIB. Smartphone ini dibanderol Rp 3,299,000 saja lho! Setiap pembelian Honor 10 Lite akan mendapatkan bonus headset Honor gratis.
5
31.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.