• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta-Fakta yang Terungkap dari Hari Dilan di Bandung! Ketemu Kaskuser Bandung Cantik

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Fakta-Fakta yang Terungkap dari Hari Dilan di Bandung! Ketemu Kaskuser Bandung Cantik
Sepenting apa sampai diadakannya Hari Dilan? Lebay atau Nggak? Temukan fakta-faktanya di thread ini!


Awas, IGO Detected!

Apa yang ada di pikiran Agan dan Sista waktu tau kalo bakal ada Hari Dilan tanggal 24 Februari 2019? Pasti kita mikirnya kok lebay banget sih sampe dibikin Hari Dilan buat promo film Dilan 1991 aja. Iya nggak?

Ternyata film Dilan tuh nggak cuma film biasa buat warga Bandung. Karena dengan hadirnya Dilan yang mengambil setting di Bandung tahun 90-an dan menjadi film terlaris sepanjang sejarah, tentu Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang dulunya menjabat sebagai Walikota Bandung memberikan apresiasi atas keberhasilan film tersebut.

Jadi, ketika dibikin Hari Dilan di Bandung, bukan sesuatu yang berlebihan. Karena di Hari Dilan itu juga diadakan semacam pesta rakyat di Bandung. Khususnya buat mereka yang mencintai film Dilan. Nah berikut, fakta-fakta yang terungkap di perayaan Hari Dilan kemaren!

Bandung Kota Pertama yang Nonton Dilan 1991


Suasana preskon film Dilan 1991

Sebagai tuan rumah, Bandung menjadi kota pertama yang bisa menonton film Dilan 1991, sebelum filmnya tayang di bioskop secara serentak se-Indonesia tanggal 28 Februari 2019. Bahayanya, hampir seluruh bioskop di Bandung selama Hari Dilan itu, HANYA menayangkan film Dilan 1991. Asiknya, warga Bandung hanya membayar 10 ribu rupiah.

Taman Dilan jadi Dilan Corner


Waktu peresmian Sudut Film Dilan

Kalo sebelumnya kita denger bakal dibikin Taman Dilan, ternyata diganti menjadi Dilan Corner. Letaknya di Taman Saparua. Kata Kang Emil sih, sudut ini bakal menjadi tempat literasi. “Taman literasi ini adalah semangat yang ingin kita hadirkan dimana film ini sukses datang dari sebuah novel. Jadi tempat ini nanti dipakai secara positif untuk membahas sastra, novel-novel dan mendiskusikannya seperti (inspirasi) film Dilan untuk dikonversi menjadi film.

Orang Lampung ke Bandung


Maaf, fotonya ngeblur gan biar gak jelas mukanya

Hari Dilan menjadi tujuan wisata warga dari daerah luar Bandung. Bahkan ada yang dateng jauh-jauh dari Lampung cuma untuk mengikuti Hari Dilan ini. Nuri dan teman-temannya sengaja datang hari Sabtu ke Bandung, spesial untuk ikut Hari Dilan dan nonton perdana film Dilan 1991. Mereka naik DAMRI dari Lampung ke Bandung dan cuti dari kerjaan.

Nggak cuma merayakan Hari Dilan, keesokan harinya mereka menyusuri tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting film Dilan seperti rumah Milea dan Dilan. Bisa dijadiin wisata kan?

Kaskuser Bandung Diundang Nonton


Mia, paling tengah di antara teman-teman Kaskuser Bandung

Hari Dilan nggak cuma untuk promo film Dilan 1991 aja. Tuh, di halaman kantor Gubernur Jawa Barat, warga pada ngumpul. Ada komunitas sepeda, komunitas motor klasik, komunitas motor gede, dan komunitas jeep mini. Mereka semua tumpah ruah di sana. Satu lagi, Kaskuser Bandung juga diundang khusus untuk menonton pertama kali film ini. Sssssst, ada Kaskuser cantik bernama Mia yang tinggal di Kopo loh ke sini juga. Atau Agan ngincer Kaskuser Bandung yang lain?

Nah itu dia Gan Sist, kenapa Hari Dilan nggak jadi suatu hal yang lebay. Karena banyak manfaatnya baik untuk para pecinta film Dilan maupun warga Bandung. Semoga aja Dilan 1991 bisa sesukses sebelumnya dan membuat Bandung semakin dirindukan.


Quote:

Diubah oleh abbecede 25-02-2019 09:22
0
2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.