• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha RX King Kini Makin Diburu Kolektor, Harganya Lumayan Tinggi Gan!

GENKBOL
TS
GENKBOL
Yamaha RX King Kini Makin Diburu Kolektor, Harganya Lumayan Tinggi Gan!
Yamaha RX King atau banyak yang bilang sebagai motor jambret, belakangan kembali menunjukkan pesonannya. Motor 2 – tak ini kembali menjadi idola beberapa kalangan. Bahkan komunitas pengguna motor Yamaha RX King kini mulai banyak yang nongkrong di pinggir jalan saat akhir pekan.

 

Motor keluaran Yamaha ini belakangan menjadi barang langka karena Yamaha telah menghentikan produksinya sejak 11 tahun yang lalu. Akibatnya, harga motor ini sekarang makin tinggi apalagi kalau onderdilnya masih orisinil dan kondisi mesin juga masih oke. Bahkan untuk RX King keluaran tahun terakhir dengan kondisi masih oke dan semuanya masih orisinil, harga jualnya bisa mencapai Rp 80 juta.


Yamaha RX King Cobra keluaran tahun 1990 menjadi tipe yang paling diburu kolektor. Harganya bisa mencapai Rp 70 juta atau setara dengan Yamaha RX King yang keluaran tahun terakhir.

Angka yang cukup tinggi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar motor 2 – tak ini. Banyak yang bilang kalau ketertarikan orang – orang terhadap motor ini adalah karena tampilannya yang klasik, mesinnya bandel, dan bisa dipacu dengan kecepatan tinggi.


Untuk RX King Cobra, banyak orang ngincar tipe ini karena mesinnya bandel dan spare partnya dianggap terbaik dari semua tipe RX King. Blok mesinnya masih built up Jepang seluruhnya. Blok RX King Cobra menggunakan seri Y1 dengan kode 29N. Untuk seri blok Y1 ini jika masih baru atau ada sisa stok yang belum pernah terpakai, harganya sekarang untuk bloknya saja Rp 20 juta. Mahalnya harga tersebut karena material yang digunakan merupakan logam yang bagus dan gak gampang panas.

Lumayan juga harganya Gan, tertarik buat ngoleksi atau bisnis motor Yamaha RX King Gan?

 


 

 

9
17.7K
172
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.