Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c74a9722525c311e21a0b80/awas-berbahaya-kenali-lebih-lanjut-mengenai-anoreksia
Anorexia Nervosa atau yang akrab disebut dengan anorexia (anoreksia) merupakan suatu gangguan mengenai pola makan yang tidak sehat. Anorexia Nervosa terdiri dari dua kata dan dari dua negara berbeda, anorexia berasal dari Yunani yang berarti tidak adanya atau hilangnya hasrat ataupun nafsu untuk makan. Sedangkan Nervosa sendiri berasal dari Latin yang berarti gangguan sistem saraf. Jadi anorexia n
Lapor Hansip
26-02-2019 09:50

Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!

Past Hot Thread
Anorexia Nervosa atau yang akrab disebut dengan anorexia (anoreksia) merupakan suatu gangguan mengenai pola makan yang tidak sehat. Anorexia Nervosa terdiri dari dua kata dan dari dua negara berbeda, anorexia berasal dari Yunani yang berarti tidak adanya atau hilangnya hasrat ataupun nafsu untuk makan. Sedangkan Nervosa sendiri berasal dari Latin yang berarti gangguan sistem saraf. Jadi anorexia nervosa bisa diartikan sebagai gangguan sistem pada saraf yang mengakibatkan seseorang kehilangan atau bahkan tidak miliki nafsu makan.
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
Salah satu tanda seseorang menderita anoreksia adalah memiliki berat badan yang dibawah rata-rata atau ideal, terlalu kurus namun dia tidak pernah menanggapnya suatu masalah.

Siapapun bisa mengidap anoreksia baik wanita ataupun laki-laki meskipun kebanyakan penderita anoreksia adalah wanita. Terlebih jika mereka seorang pekerja yang menanggap memiliki tubuh "bagus" itu penting seperti model, aktor/aktris dan lain sebagainya maka presentasi mereka mengalami gangguan ini lebih besar.

Anoreksia mungkin masih menjadi kata yang asing bagi sebagian banyak orang tetapi salah satu gangguan eating disorder ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Karena jika si penderita sudah berada dalam tahap kronis dan mengkhawatirkan bisa menyebabkan kematian.

Lalu apa saja gejala dan penyebab Anoreksia?

* Dimulai Dari Gejala-Gejala Awal Anoreksia.
spoiler



* Jika lewat sisi psikologisnya, gejala anoreksia bisa dilihat apabila seseorang sudah merasakan hal-hal dibawah ini :
spoiler



* Dan yang terakhir adalah gejala anoreksia berdasarkan sisi perilaku si penderita :
spoiler



Penyebab Seseorang Mengidap Anorexia Itu Apa Saja?

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa faktor utama yang membuat seseorang mengidap anorexia nervosa. Tetapi faktor lingkungan dan psikologis bisa menjadikan seseorang mengidap gangguan ini.

- Faktor Lingkungan.
spoiler



-Faktor Psikologis.
spoiler

.

Bagaimana? sudah tahu tentang apa itu anoreksia? Semoga kalian tidak mengidap eating disorder ini yah, jika kalaupun kalian memiliki teman yang ternyata anoreksia jangan lupa untuk memberikan dukungan kepada mereka agar terus semangat, sering-seringlah memberi masukan tentang pola hidup sehat.
Karena penderita anoreksia selalu merasa dirinya sehat dan tidak ada masalah, meski kenyatannya sebaliknya.

semoga threat ini bermanfaat bagi agan-agan semua ya.




jangan lupa support ane ya gan dengan memberikanemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
26-02-2019 10:07
kenapa bisa sampai gak mau makan gitu ya? apa ini termasuk gejala kejiwaan?
1 0
1
Lihat 1 balasan
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
Lapor Hansip
26-02-2019 13:49
Balasan post bukankecap
Quote:Original Posted By bukankecap
kenapa bisa sampai gak mau makan gitu ya? apa ini termasuk gejala kejiwaan?


mungkin.. obsesi buat kurus besar sekali
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:01
eh jadi takutemoticon-ceyem
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:06
Karen, personel band legend The Carpenters juga kena anorexia. emoticon-Mewek
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:15
Lagi ngalamin yang namanya susah makan, ga selera aja. Jadi ngeri kalo kayak gitu. semoga ini cuma faktor turunan aja sih. Mama papa kan kurus. Jadi, aku kurus juga donk
0 0
0
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:15
salah satu akibat dari kurangnya rasa bersyukur.

emoticon-Takut
0 0
0
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:25
Nice info gan sangat bermanfaat sekali

Cendol ganemoticon-Cendol (S)
2 0
2
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:26
cara biar cepat naik bb makan tengah malam apalagi makan mi instan, jamin deh sebulan melar tu badan emoticon-Leh Uga
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:27
Quote:Original Posted By denot7
salah satu akibat dari kurangnya rasa bersyukur.

emoticon-Takut


Bukan kurang bersyukur gan tapi gak punya uang buat beli dagingemoticon-Ngakak (S)

Cendol ganemoticon-Cendol (S)
3 0
3
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:28
kyk penyakitnya lady di nih
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:30
lebih ke cewek gan

kalo cowok laper terus emoticon-Ngakak (S)
2 0
2
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:37
menambah ilmu gannn. cendol meluncur.
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:40
Padahal makan itu enak loh, ane sampe hobby sehari bisa 3x makan.
Best hobby
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:42
kalo ane sih kurus. tapi ane makan banyak. beneran. pernah ane naik berat badan ke 60km sewaktu kerja. pas masuk kuliah nurun lagi 50 gan. apakah ane terkena penyakit yang di sebutkan di trit tersebut ? emoticon-Thinking
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 00:44
ane hobbynya makan malah, nyumbang nafsu makan bisa kgk ya? emoticon-Ngakak
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 01:01
waih itumah ceking nya gk karuan bre emoticon-Takut
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 01:09

Pasoyin

pasoyin.co.id
Diubah oleh pasoyin
0 0
0
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 01:09
Kerap dialami oleh model & ballerina emoticon-norose
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 01:58
ini penyakit yg menyerang personel wanita Yesterday itu klo gk salah.. salah satu faktornya ya gara-gara stress berlebih ampe males makan dan keterusan.
Faktor pekerjaan yg menuntut penampilan kudu ideal bisa kena juga sih.
1 0
1
Awas Berbahaya, Kenali Lebih Lanjut Mengenai Anoreksia!
28-02-2019 02:08
kalo kurus karna keturunan bisa dibilang anorexia gak gan?
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia