• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Mau nonton Avengers : EG , Tapi Takut ga Paham? Masuk!!

fattahulamarAvatar border
TS
fattahulamar
Mau nonton Avengers : EG , Tapi Takut ga Paham? Masuk!!
WELCOME GAN!


Spoiler for Avengers Endgame:


MCU atau singkatan dari Marvel Cinematic Universe dalam 2 bulan kedepan akan mengeluarkan film yang sangat epic yaitu Avengers : End Game .

"Loh filmnya kan belum keluar? kok agan bisa bilang epic?"

Avengers endgame tidak akan menjadi epic ketika kalian hanya melihat film-film avengers lainya, seperti The Avengers, Avengers: Age of ultron , Avengers : Infinity war.

selain 3 film prequel dari endgame itu, ternyata ada banyak banget loh film-film dan serial-serial yang berpengaruh kepada film Avengers: Endgame nanti!

Biar nontonnya makin epic, yuk kita jelajahi MCU, gimana sih kok bisa sampek gini? kok ada banyak banget hero? kok? kok?

nah disini TS akan mencoba menjelaskan Timeline MCU dengan bahasa yang gampang dan sederhana, cekibrot.



Asal usul infinity stone dimulai sebelum semesta dimulai tercipta, dan terdapat enam keistimewaan. Kemudian setelah semesta mengalami ledakan dan menjadi ada, enam keistimewaan itu berubah dan di bentuk oleh Cosmic Entities. Masing-masing batu wamakili aspek yang berbeda dari alam semesta (Space, Mind, Reality, Power, Soul dan Time).


Batu Infinity Stoneadalah awal mula konflik-konflik yang terjadi di MCU


Pada tahun 1945

Amerika sedang berperang dengan Hydra, Howard Stark (ayah dari Tony Stark(Iron man))

mencoba membuat sebuah serum, Serum ini diinjeksikan kepada Steve rogers yang masih lemah.

Serum itu membuat prajurit bernama Steve Roger ini berubah menjadi Captain America

yang mempunyai kekuatan Super-Human.

setelah menjadi kuat, ia menjalin hubungan dengan salah satu pimpinannya yaitu Peggy Carter,

dan Captain America pun memimpin pasukan di perang dunia ke - 2 bersama sahabatnya yang bernama Bucky .

Hydra yang kala itu dipimpin oleh Red-Skull memegang salah satu Infinity Stones,

yaitu Space stone dan amerika menganggap bahwa itu adalah suatu ancaman yang serius

. Captain Amerika dan beberapa prajurit termasuk Bucky pun diutus untuk merebut Space stone.

Bucky sahabat captain america terjatuh dari kereta saat misi ini berlangsung.

ketika itu Bucky di ambil oleh Hydra dan di injeksikan serum yang sama dengan captain america,

dan juga dicuci otaknya agar menurut kepada perintah Hydra.

Captain America berebut Space stone dengan red skull di sebuah pesawat,

lalu Red skull kalah dan nekat untuk memegang Space Stone,

Sedangkan Infinity stonetidak bisa di pegang secara langsung oleh manusia.

dan membuat red skull terlempar ke galaksi lain,

pesawat yang rusak membuat captain america jatuh di sebuah es dan menjadi beku.

Peggy Carter sangat menghargai pengorbanan Captain America, dia membaut S.H.I.E.L.D untuk menanggulangi adanya kejadian-kejadian yang harus mengorbankan nyawa orang lain.

Pada tahun 1990 an

Coming soon di Bioskop emoticon-Stick Out Tongue"Captain Marvel"

Pada tahun 2008 


Seorang pemimpin stark industri yang bernama Tony Stark, melakukan perjalanan untuk menguji senjata terbarunya, ketika dalam perjalanan dia diculik dan dikurung, disaat didalam kurungan dia membuat sebuah armor untuk melarikan diri, setelah kembali ke tempat asalnya, ternyata dia telah dikhianati oleh rekannya sendiri, dan membuat mereka harus bertarung, disaat itu masyarakat mempertanyakan siapa orang yang memakai baju besi dan terbang? saat itu juga tony stark mengakui bahwa dia adalah Iron Man. setelah pengakuan itu Nick Fury yang saat itu adalah pimpinan dari S.H.I.E.L.D mengajak Iron man untuk bergabung sebagai Avengers. setelah diajak, Tony Stark berbicara pada Ross, yaitu ayah dari Betty rose, kekasih Bruce Banner A.K.A Hulk tentang  Avengers, untuk mencoba mencari tahu informasi tentang Hulk. saat ini juga Nick Fury mengajak Captain America yang telah terbangun sejak dia membeku didalam es bergabung dalam Avengers.


Pada Tahun 2012


S.H.I.E.L.D sedang mencoba meneliti Space Stone, karena penelitian itu Loki bisa tiba di bumi, Loki disini membawa Mind Stone yang dipakai disenjatanya Scepter, dia juga sedang terkena Mind control oleh seseorang bernama Thanos yang mengincar ke 6 Infinity stone , Mind Control itu menyebabkan Loki semakin membenci kakaknya yaitu Thor, dan juga semakin ingin menguasai Bumi. Loki berhasil mendapatkan Space Stone dan membunuh salah satu agent S.H.I.E.L.D yang berharga yaitu Agent Coulson, lalu membuka gerbang ke angkasa sebagai jalan masuk pasukan yang Thanos miliki, yaitu Chitauri .Thor mencapai bumi dengan bantuan Bifrost yang dibuat oleh Heimdal untuk membawa Loki pulang, Avengers yang berisi Ironman, Captain America, Black Widow, Hawk eye, Hulk dan Thor menang, Space stone oleh Thor dan Loki sedangkan, Mind Stone tetap berada dibumi, perang telah usai , sekolompok orang yang bertugas mengumpulkan sisa peperangan, di usir oleh pemerintah, karena mereka mengumpulkan barang-barang alien ( Chitauri ) , karena tidak terima penghasilannya di ambil, mereka tidak mengembalikan apa yang telah mereka ambil sebelumnya, lalu menciptakan teknologi baru berupa senjata, dan juga alat terbang, pemimpin mereka lalu dipanggil Vulture.
Agent Coulson di hidupkan kembali di project yang bernama HAITI.

Pada Tahun 2013

Saat Thor turun ke bumi untuk pertama kalinya, dia mengenal seorang wanita bernama Jane dan jatuh cinta, wanita itu adalah seorang peniliti. secara tidak sengaja Jane menemukan keanehan, lalu terlempar ke galaksi lain, dan terinfeksi oleh Reality stone  dan setelah beberapa cara dilewati, akhirnya Thor berhasil mengeluarkan Reality stonedari Jane, dan menitipkannya kepada seseorang di planet Knowhere  yaitu The Collector.


Pada Tahun 2014

S.H.I.E.L.D selama ini ternyata di susupi oleh HYDRA, Captain America bertemu dengan Falcon untuk meminta bantuan, tapi apa daya, dengan bantuan Bucky sahabat Captain America, Hydra mampu dengan mudah menghancurkan S.H.I.E.L.D dari dalam dan luar , Nick Fury pun memalsukan kematiannya agar S.H.I.E.L.D tidak lagi diincar oleh musuh.
disisi lain team bernama Guardian of the Galaxy yang beranggotakan Quill, Drax, Gamora, Racoon, Groot secara tidak sengaja bertemu karena memperebutkan Power Stone, lalu menyelamatkan Planet bernama Xandar dari serangan Ronan yang telah mendapatkan Power Stone. Ronan kalah dan Power Stone diserahkan pada pemerintah Xandar.

Pada Tahun 2015

Mindstone jatuh ke tangan sebuah organisasi yang dijuluki Wolfgang von Strucker , yang saat itu sedang melatih 2 anak kembar hasil percobaan mereka, Yaitu Wanda dan juga Pietro (Scarlet witch dan Quick Silver)
karena mereka berdua ikut bertarung, Avengers menjadi sedikit kesulitan dalam misi kali ini, ditambah lagi Avengers terkena serangan halusinasi dari Scarlet Witch dan menjadi lemah, parahnya lagi Iron man harus bertarung dengan Hulk karena serangan itu. Halusinasi itu membuat Iron man membuat Ultron untuk menjadi penjaga bumi, sebaliknya Ultron justru menjadi jahat dan ingin menghancurkan dunia, Ulton ingin membuat Vision dengan Mindstonedan mengontrolnya, Avengers berhasil merebut tubuh Vision dan membuat Vision menjadi Sekutu bersamaan dengan Mindstone itu sendiri.

dengan Vision , Wanda dan Pietro disisi mereka, Avengers Berhasil Mengalahkan Ultron. Karena merasa dibenci manusia, Hulk kabur menggunakan pesawat. di tahun ini juga Antman bertemu dengan Falcon di markas Avenger secara tidak sengaja dan menjadi teman.

Pada Tahun 2016

Karena aksi Avengers sering kali menimbulkan korban yang tidak bersalah, Pemerintah mengeluarkan peraturan, Sebagain Avenger menyetujui sebagian tidak, akhirnya mereka bertarung secara internal. Pihak Iron man meminta bantuan Spiderman, Sedangkan Pihak Captain America meminta bantuan Ant-Man,setelah pertarungan itu Zemo yang keluarganya mati karena aksi Avengers, membalas dendam dengan mengontrol Bucky menunjukan video Bucky membunuh kedua orang tua Iron man, Avengerspun akhirnya bubar. Pada tahun ini juga Dr. Strange mengalami kecelakaan dan menjadi seorang penyihir dan berhasil menkontrol Eye of agomotto yang berisi Time Stone  dan menyelamatkan realita.

Pada Tahun 2018

Guardian of the galaxy bertemu dengan Mantis, Spiderman mengalahkan vulture yang awalnya dianggap sepele oleh Iron man, sehingga Ironman mau membuat Armor untuk Spiderman, Hulk dan Thor terdampar diplanet yang sama bernama Saakar, karena Asgard sedang dalam bahaya, mereka pergi ke Asgard untuk melawan kakak dari Thor yang bernama Hela, Ravengers yang beranggotakan Valkry, Loki, Thor, Hulk berhasil membuat Hela bertarung dengan Sultur, Loki Mengambil Space Stone yang awalnya berada di Asgard, Ravengers dan semua masyarakat Asgard menaiki pesawat untuk mencari tempat yang bisa dihuni selain Asgard.
Ditengah perjalanan, mereka di serang oleh Thanos.

Masih pada Tahun 2018

Silahkan Tonton kembali Avengers Infinity war emoticon-Big Grin

Silahkan Tonton kembali Trailer Endgame emoticon-Big Grin

Spoiler for Penjelasan Infinity Stone:


Ok gan sekian penjelasan cerita MCU


Di Theread ini tidak mencakup detail-detail ya, jadi cuma gambaran aja yang ngaruh ke endgame nanti , Kalo ada yang belum jelas mungkin bisa liat Film dan serial-serialnya emoticon-Stick Out Tongue


CMIIW


THANK YOU



Ternyata ada beberapa hal yang miss gan,untungnya ada pak jokowi yg membernarkan


Quote:
Diubah oleh fattahulamar 01-03-2019 08:24
16
14.1K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.