alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c726794facb95759a595faf/quotlupaquot-kata-kunci-meninggalkan-makanan-tak-enak-tanpa-menyinggung-perasaan-penjual
Lapor Hansip
24-02-2019 16:44
'Lupa', Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual
Past Hot Thread
"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

[ HT# 466]

Adakalanya kita merasa bosan atau sekedar ingin makan di luar rumah untuk merasakan suasana baru. Tapi yang namanya makan pasti kita memiliki kelas dan selera masing-masing, apalagi kalau sudah bicara selera lidah dan keuangan ini tidak pernah berbohong. Jadi jika kebetulan kita makan di tempat yang rasa makanannya kurang 'sreg' di lidah bagaimana cara meninggalkannya tanpa si penjual merasa tersinggung?

Memang sih menurut saya sendiri ini sebuah dilema, bagaimana tidak, kalau tidak kita habiskan jadinya mubazir, kalau kita habiskan rasanya sulit untuk menelan makanan tersebut. Nah berikut tips dari saya yang mungkin bisa menjadi 'jalan keluar' dengan aman untuk meninggalkan segera makanan tersebut tanpa menyinggung perasaan si penjual.

"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Tapi ada syarat yang perlu kamu ingat adalah; jangan langsung terburu-buru, buat perlahan saja, natural, dan terpenting juga kamu jangan sampai lupa untuk membayar!


Cara Pertama



"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Adalah dengan pura-pura 'lupa' kalau lagi di suruh beli obat oleh orang tua atau kenalan. "Aduh, saya lupa harus buru-buru, baru inget kalau di suruh beli obat!". Penjual akan mengira membeli obat itu benar-benar penting karena memang untuk orang yang sedang sakit, maka kamu bisa meninggalkan tempat makan tersebut dengan mulus.



Cara Kedua



"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Adalah pura-pura lupa kalau lagi menyalakan kompor atau keran air. "Waduh, saya lupa tadi lagi menyalakan kompor atau lupa mematikan keran air!". Penjual pasti berfikir ini hal yang harus segera di segerakan mengingat rumah terbakar atau rumah kebanjiran akibat dua hal ini bisa saja terjadi, maka kamu bisa meninggalkan tempat makan tersebut dengan mulus.



Cara Ketiga



"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Sebetulnya ini cara klasik dan hampir semua orang tahu trik ini. Tapi supaya terlihat natural maka kamu harus berbicara dengan ekspresi yang lebih meyakinkan. "Apa, emang kamu dimana sekarang, ya sudah saya kesana sekarang, ya!" Dengan nada cukup tinggi dan ekspresi serius pastinya si penjual akan menganggap kamu sedang mendapat telepon penting, maka kamu bisa meninggalkan tempat makan tersebut dengan mulus.



Cara Keempat



"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Sebelum melakukan tips ini ada baiknya kamu mengenali situasi dan kondisi tempatmu makan karena jika mereka menyediakan kamar kecil maka cara ini tidak berhasil, kecuali kamar kecilnya memang sedang rusak. "Aduh, nggak ada kamar kecil ya pak, saya kebelet kencing nih, saya bayar dulu ya, nanti saya lanjutin lagi makannya". Dengan ekspresi seolah-olah menahan kencing maka kamu bisa meninggalkan tempat makan tersebut dengan mulus.



Cara Kelima



"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Pura-pura lupa karena ada janji penting sama seseorang. "Ya ampun, saya lupa harus segera ketemu sama si A, ini udah jam xxx, pak berapa pak semuanya?". Dengan ekpresi pura-pura kaget lalu sambil berjalan mendekati penjual, membayar, langsung buru-buru pergi, maka kamu bisa meninggalkan tempat makan tersebut dengan mulus.



Cara Keenam



"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Harus ke rumah sakit, ini mirip dengan tips pertama mencari obat. Tapi disini level nya lebih tinggi. "Pak semua jadi berapa, saya harus ke rumah sakit, lupa mau gantian shift jaga, temen saya masuk rumah sakit (padahal temennya memang kerja di rumah sakit, hehe)." Nah, dengan cara ini maka kamu bisa meninggalkan tempat makan tersebut dengan mulus.



Cara Ketujuh



"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Sariawan. Ya, siapa sih yang bisa kebal terhadap penyakit satu ini, kamu tinggal bilang aja ke penjualnya "Udah pak, berapa?". "Kok nggak dihabisin?" "Duh, sariawan pak, kepedesan saya tadi taruh sambel agak banyak, nggak kuat pedesnya!". Pasang wajah ekspresi kesakitan sambil pegang pipi, maka kamu bisa meninggalkan tempat makan tersebut dengan mulus.



Nah, itulah tujuh tips dari saya yang bisa menjadi ide supaya kamu bisa keluar dari tepat makan yang tidak kamu suka. Kan, kasihan mereka sudah bersusah payah berjualan halal tapi sikap kita seperti tidak menghargai dengan tidak menghabiskan makanannya. Jadi tips diatas menurut saya cukup meyakinkan dengan cara aman dan tanpa menyinggung perasaan penjual. Lain kali sebelum mampir ke suatu tempat sebaiknya tanya atau perhatikan tempat makan tersebut apakah enak menurut teman ataukah memang selalu ramai, jika jawabannya adalah 'iya' maka kamu tidak akan salah tempat makan.



"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual


Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim


"Lupa", Kata Kunci Meninggalkan Makanan Tak Enak Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual
Diubah oleh iskrim
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 10
26-02-2019 18:29
haduh saya lupa ninggalin mantan di jalan...emoticon-Leh Uga
1
26-02-2019 18:43
lupa bawa uang buat bayar
0
26-02-2019 20:53
Sayang jika udah beli makanan tapi nggak dihabiskan. Ane juga belum pernah nemuin makanan yang nggak enak banget, dan tidak layak untuk dimakan. Palingan hanya rasanya saja yang nggak sesuai dengan standartnya, jadi masih bisa di tolerir oleh lidah dan juga perut, tapi untuk selanjutnya ya nggak kesitu lagi.
1
26-02-2019 21:01
bikinin aja surat pake cap matrei biar keliatan formil gan

biar tau rasa ntu penjualnya baca ntu surat

#absurdSekali
0
26-02-2019 21:13
Quote:Original Posted By swiitdebby
haduh saya lupa ninggalin mantan di jalan...emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Sayang jika udah beli makanan tapi nggak dihabiskan. Ane juga belum pernah nemuin makanan yang nggak enak banget, dan tidak layak untuk dimakan. Palingan hanya rasanya saja yang nggak sesuai dengan standartnya, jadi masih bisa di tolerir oleh lidah dan juga perut, tapi untuk selanjutnya ya nggak kesitu lagi.


Wkwkwk emoticon-Leh Uga
0
26-02-2019 21:29
kasih tahulah si penjual kekurangannya apa dengan kata2 yg baik, sebagai kepedualian pada pembeli yg lain.
dan tidak lupa juga dimakan makannya sayang kalau dibuang, walau sebagian sisa. yg lupa juga bayar, mantap juga kalo dikasih gratis.
jika selera tidak cocok ya jangan makan ditempat yang sama.
1
26-02-2019 21:39
kalo ane sih pake cara yang kedua aja, lebih simpel dan kesannya kayak engga di buat-buat gitu emoticon-Ngakak
1
26-02-2019 23:02
Quote:Original Posted By AirFie
kasih tahulah si penjual kekurangannya apa dengan kata2 yg baik, sebagai kepedualian pada pembeli yg lain.
dan tidak lupa juga dimakan makannya sayang kalau dibuang, walau sebagian sisa. yg lupa juga bayar, mantap juga kalo dikasih gratis.
jika selera tidak cocok ya jangan makan ditempat yang sama.


Quote:Original Posted By Madnesss
kalo ane sih pake cara yang kedua aja, lebih simpel dan kesannya kayak engga di buat-buat gitu emoticon-Ngakak


All cek kolor emoticon-Smilie
0
27-02-2019 05:01
Bungkus aje bre
0
27-02-2019 08:52
noted gan. lumayan untuk menjaga hati seorang penjual, yah itung" biar mereka ga kecewa emoticon-Big Grin
1
Lapor Hansip
28-02-2019 08:37
Balasan post iskrim
:goyang makasih agan iskrim :goyang
Diubah oleh donelectrocore
1
28-02-2019 19:31
Kalo saya, ya tinggal aja gan makanannya atau kalo kenal chef/penjualnya ya kritik cuman secara halus dibarengi guyonan gan
menurut ane jujur atau diam lebih baik daripada bohong
1
01-03-2019 09:02
Quote:Original Posted By donibfa
noted gan. lumayan untuk menjaga hati seorang penjual, yah itung" biar mereka ga kecewa emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By myonlyGamers
Kalo saya, ya tinggal aja gan makanannya atau kalo kenal chef/penjualnya ya kritik cuman secara halus dibarengi guyonan gan
menurut ane jujur atau diam lebih baik daripada bohong


Cek kolor emoticon-Big Grin
0
05-03-2019 12:03
kalo ane sih mau enak atau engga kalo bisa ane abisin gan soalnya ane selalu mikir orang di luar belum tentu ada yg bisa makan kaya ane malah ada yg susah buat cari makan jadi ane lebih bersyukur aja sih mau enak atau engganya itu makanan emoticon-Shakehand2
1
05-03-2019 20:56
Quote:Original Posted By crazycraze
kalo ane sih mau enak atau engga kalo bisa ane abisin gan soalnya ane selalu mikir orang di luar belum tentu ada yg bisa makan kaya ane malah ada yg susah buat cari makan jadi ane lebih bersyukur aja sih mau enak atau engganya itu makanan emoticon-Shakehand2


Jujur ane kadang masih blm bisa bersikap seperti agan.. apa krn ane terlalu jujur atau orangnya gak enakkan emoticon-Hammer (S)
0
08-03-2019 01:12
pernah nih pas makan roti bakar bang mama* gw pesen roti bakar eh gak pakai roti,,jadi susah banget buat nelen kompor gas nya emoticon-Frown
0
15-03-2019 08:28
Quote:Original Posted By greenleaf.189
pernah nih pas makan roti bakar bang mama* gw pesen roti bakar eh gak pakai roti,,jadi susah banget buat nelen kompor gas nya emoticon-Frown


Trus????
0
Halaman 10 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.