alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c74b14928c99111224a251a/setelah-baca-ini-yakin-masih-mau-golput
Lapor Hansip
26-02-2019 10:23
Setelah Baca Ini, Yakin Masih Mau GolPut.?
Past Hot Thread
Setelah Baca Ini, Yakin Masih Mau GolPut.?

Selamat pagi, siang, sore, malam kaskuser sekalian. Ketemu lagi sama saya, telurtidakmenempel.




Setelah Baca Ini, Yakin Masih Mau GolPut.?

GOLPUT..
Apa yang terlintas dalam benak anda mendengar kata tersebut..??
Atau mungkin anda juga memiliki niat terpendam untuk golput.?

Pesta demokrasi terbesar se-Indonesia akan hadir sebentar lagi. Seluruh lapisan masyarakat mulai dari petani, buruh, pengamen, tukang jahit, tukang servis payung, kasir minimarket, koruptor di lapas sukamiskin, sampai presiden pun ikut meramaikan.

Lucunya, setiap pesta demokrasi (read : pemilu) selalu identik dengan golput. Memang golput merupakan hak pribadi. Seperti setiap orang yang bebas memilih calon pemimpinnya, orang lain juga bebas untuk tidak memilih sama sekali.

Golput memang tidak salah, tapi golput tidak dibenarkan dalam setiap pemilu.

Oke, lalu apa.?

Bukan disitu masalahnya..

Setelah Baca Ini, Yakin Masih Mau GolPut.?

Kebanyakan orang golput karena apa sih.?? Bingung milih calon pemimpinnya.? Atau memang sudah bodo amat dengan sikap apatisnya terhadap pemilu.? Atau bahkan keduanya, sudah bingung ditambah bodo amat ?

Sekarang saya akan beri sedikit siraman politik kepada anda anda sekalian yang memiliki niat golput dengan berbagai alasan apapun.

Apakah anda pernah berfikir dengan sikap tak acuh kalian terhadap pemilu.?
"Alaah bodo amat siapa presidennya, gua kerja tetep begini begini aja."
"Calonnya ga ada yang bener, mending gua golput."

Atau lebih parah..
"Siapapun presidennya, gua tetep makan nasi."

Apakah anda pernah berfikir bahwa gaji anda di pabrik, harga beras yang anda makan, harga bensin yang anda gunakan dikendaraan anda untuk bekerja, merupakan keputusan politik.?

Apakah anda pernah berfikir tentang gaji guru yang mengajar anak anda, gaji polisi yang mengatur jalan anda, gaji office boy yang membersihkan bahkan setiap tumpahan kopi dimeja anda, juga merupakan keputusan politik.?

Apakah anda pernah berfikir tentang harga listrik yang tiap bulan anda bayar, harga gas yang anda gunakan untuk memasak, hingga harga untuk pajak ketika anda ingin membeli tanah atau rumah, itu merupakan keputusan politik.?

Apakah anda pernah berfikir bahwa setiap tulisan menghina, memotivasi, bahkan sekedar "wkwkw" yang anda ketik di kaskus ini diawasi dengan undang undang dan pasal yang merupakan hasil keputusan politik.?

Ini bukti bahwa sampai kepada hal kecil pun kehidupan kita diatur oleh keputusan politik.

Anda boleh berbangga dengan sikap bodo amat terhadap pemilu, anda boleh berbangga dengan keputusan golput anda.

tapi jangan menyesal dimasa depan karena anda tidak ikut berpartisipasi sebelumnya. Karena anda tidak menyuarakan keputusan anda. Karena anda tidak memilih siapa yang memimpin anda.

Mari berfikir jernih.

Jika tidak ada calon yg cocok dengan anda setidaknya pilihlah yang paling sedikit alasan tidak cocoknya.

Jika tidak ada calon yang baik menurut anda, setidaknya pilihlah calon yang paling sedikit keburukannya.


Karena pemilu itu bukan urusan menang atau kalah.
Pemilu itu bukan untuk mencari yang terbaik, tapi untuk mencegah yang terburuk berkuasa.


Pemilu juga adalah kereta masa depan dan memilih adalah tiket menuju kemakmuran, sebuah kendaraan untuk perubahan hidup anda.

Mau tidak mau, suka tidak suka,

Segala keputusan politik berpengaruh terhadap kehidupan anda sekarang dan selanjutnya.

So.. jangan golput.!!!!!!!!



sumber
Diubah oleh eggnostick
29
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 18
26-02-2019 19:52
Jangan golput lahhh,, ane rencana mau golput kagak jadi ,,, emag g ada calon presiden yg sempurna ,,

Pilih sesuai keyakinan,,,


Cb dua2nya timbang lagi dilihat lagi,, dilihat dan di pikirkan untuk kedua kalinya ,,✌✌✌
😁
3
26-02-2019 20:46
eaeaea.. mau lo ngmg apapun kgk ngaruh.. emoticon-Ngakak
4
26-02-2019 20:49
Quote:Original Posted By re.cozy
ya ngga sampe jual harga diri juga kali, emoticon-Leh Uga

ane tau, ngga ada capres dan cawapres yg ideal, dan yakin lah, ngga akan pernah ada capres dan cawapres yg benar benar ideal,

tapi lihat track record nya, masa lalu nya, kesuksesan dalam karir dan berkeluarga, sejalan dengan pendapat mang ts diatas, jangan golput!

dan jangan tukar hak pilih anda dengan uang, suara anda berharga lebih mahal dari dari isi amplop itu, emoticon-Leh Uga

nice trit ts, emoticon-Salaman emoticon-Rate 5 Star


Terima amplopnya.soal lo pilih siapa.bodo amatemoticon-Ngakak
3
26-02-2019 20:55
uwaaahh sampe bawa quote org jermin segala

maqueen yaqueen, besok saat pemilu gw coblos kedua2nya yosh!
3
27-02-2019 00:35
Ini PilPres atau PilLeg?
- PilPres : Calon Presiden Outsoursing ( kontrak 5 tahun)
- PilLeg : Anggota Dewan Outsoursing ( kontrak 5 tahun)
Ngapain pusing-pusing gan, meraka itu Pegawai Outsourching rakyat Indonesia. Pilih aja salah satu aja di Pres. & Leg. cocok gak cocok, namanya pegawai kontrak ya harus siap-siap di tentang kalau tidak cocok.
Jadi rangkumannya adalah pake asas Pemilu, bebas dan rahasia. ( Mau pilih salah satu silahkan, gak datang ya silahkan,gak di coblos ya silahkan, di coblos semua ya silahkan).
3
27-02-2019 00:46
Quote:Original Posted By mr.puguh
ketika 2 calon tidak ada yg beres dan anda memaksa untuk tetap memilih , berarti anda ikut andil menjerumuskan diri anda dan org bnyk dalam ketidak beresan... Gw dgn bangga menyatakan golput .


Justru biar ga terjerumus ya jangan golput.
Lu bangga golput.?? Lu gatau setiap harga atas apa yg lu beli, setiap pasal yang yg terkandung dalam undang2, setiap kewajiban pajak yang lu setorin, setiap jalan yang baru diaspal, dan masih banyak lagi merupakan keputusan politik.

Gua sangsi lu gabaca trit ini sampe abis.
Diubah oleh eggnostick
1
Lapor Hansip
27-02-2019 04:40
Balasan post ghostudent
Quote:Original Posted By ghostudent
Kertas kosong lebih rentan disalahgunakan ..


Mau golput .. datang aja ke tps .. coblos dua duanya .. atau bikin surat suara nya jadi ga sah ..


Yup , golput aktif lebih memberikan kesan bahwa masih ada masyarakat yg cukup waras untuk menunjukan bahwa " ini lho , ada rakyat yg bener bener udah muak sama lu berempat ! "
3
27-02-2019 04:47
Kalo ane ditawarin " makan pepaya bangkok atau pepaya california ? "
Ane tetep gak akan makan , kenapa ?
Ane emang gak doyan pepaya emoticon-Ngakak (S)

Misal masih dipaksa lagi harus makan salah satu , yaudah ane gigit aja dua duanya terus ane lepeh , untuk memperjelas aja kemuakan ane terhadap pepaya emoticon-Big Grin
3
Lihat 2 balasan
27-02-2019 06:06
Quote:Original Posted By bukankecap
inilah eyangnya golput
GOLDAR anak buah Rita Repulsa
Setelah Baca Ini, Yakin Masih Mau GolPut.?

ente nonton power renjer taun berapa...??
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak










...oops....sama kayak gw...emoticon-Ngacir
Diubah oleh jagotorpedo
1
27-02-2019 06:15
Quote:Original Posted By agh05t
gue golput dlm artian, ttp gunain hak & srt suara gue tp kgk pilih slh 1 paslon krn emang kgk da yg sesuai harapan gue....


Sama biar dpt diskon ya gan..Kan biasanya pas hari H pemilu tuh byk diskon khusus yg coblos (nunjukin tangan yang dikenain tinta pemilu)..
2
27-02-2019 06:16
Maksud TS sebenernya adlah Melek Politik
Karna dari hal remeh temeh itu semua bersumber di politik.
Kalo lo golput nanti di depan ada apa2 lo mau komplen kemana?
Esensinya adalah memang semua calon itu minus, kagak sempurna
Tapi dari yang buruk pasti ada yg terburuk.
Dari yang paling begok ada yang begok.

Be a wise dalam memilih, masa depan 5 tahun lo pada jangan di pegang orang tua MAGANG
emoticon-Angkat Beer
4
27-02-2019 06:16
beda golput dgn netral apa yaa?
1
27-02-2019 06:20
Quote:Original Posted By nsans
Maksud TS sebenernya adlah Melek Politik
Karna dari hal remeh temeh itu semua bersumber di politik.
Kalo lo golput nanti di depan ada apa2 lo mau komplen kemana?
Esensinya adalah memang semua calon itu minus, kagak sempurna
Tapi dari yang buruk pasti ada yg terburuk.
Dari yang paling begok ada yang begok.

Be a wise dalam memilih, masa depan 5 tahun lo pada jangan di pegang orang tua MAGANG
emoticon-Angkat Beer


Cerdas.
Baru beberapa orang yg saya lihat "paham" dengan esensi trit ini.
emoticon-shakehand
3
27-02-2019 06:21
buat pilkadal kabupaten, ogut milih golput aja, soalnya calonnya sampah semua
2
27-02-2019 06:22
Golput itu tameng kesucian hati dimana tak ingin hatinya terkontaminasi oleh kekuatan iblis politik dari neraka jahanam bernama NASBUNG dan NASTAIK......
2
Lapor Hansip
27-02-2019 06:22
Balasan post fat.helli.fat
ngomongin pepaya aatawa pemilu nih tapi ogut suka sama analogi agan
2
27-02-2019 06:24
Quote:Original Posted By 7081C4L1573R
emm mungkin bertold brecht belom pernah ke indo


Kalau bertold btmrecht pernah ke indonesia..??? dia psti akan menarik lagi kata2nya... emoticon-Shakehand2
1
27-02-2019 06:26
yakin
0
27-02-2019 06:29
Quote:Original Posted By olxlo
beda golput dgn netral apa yaa?


NETRAL bisa jadi saya memilih salah satu dari mereka... tp saya brusaha utk brsikap biasa saja... atau menyampaikan pndapat scr brimbang... emoticon-shakehand

kalau GOLPUT...??? Anda merusak hak pilih anda dg cara mencoblos semua atau anda tidak pilih sama sekali.... emoticon-shakehand
Diubah oleh kakekane.cell
2
27-02-2019 06:31
Karena pemilu itu bukan urusan menang atau kalah. Pemilu itu bukan untuk mencari yang terbaik, tapi untuk mencegah yang terburuk berkuasa.


Poin ini ngena bangetemoticon-Ngakak
2
Halaman 3 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.