Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
93
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c72a11da727686db74c54e0/mencari-sudut-pandang-realita-pulau-atlantis
Atlantis, sebuah pulau yang dimana masih menjadi perbincangan hingga saat ini, pulau Atlantis pertama kali di sebut dalam buku Timaeus dan Critias karya Plato pada tahun 360 SM, Plato sendiri dianggap sebagai filsuf Yunani terkemuka, yang dikenal karena Dialog - dialognya. Atlantis umumnya dianggap sebagai mitos yang dibuat oleh Plato untuk mengilustrasikan teori politik tapi diluaran sana j
Lapor Hansip
24-02-2019 20:50

Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis

Past Hot Thread
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis

Atlantis, sebuah pulau yang dimana masih menjadi perbincangan hingga saat ini, pulau Atlantis pertama kali di sebut dalam buku Timaeus dan Critias karya Plato pada tahun 360 SM, Plato sendiri dianggap sebagai filsuf Yunani terkemuka, yang dikenal karena Dialog - dialognya.

Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis



Atlantis umumnya dianggap sebagai mitos yang dibuat oleh Plato untuk mengilustrasikan teori politik tapi diluaran sana juga ada yang mempercayai bahwa pulau Atlantis yang di tulis Plato berdasarkan sebuah kenyataan. Seperti yang kita tau bahwa Plato menuliskan Atlantis dalam buku Timaeus dan Critias. Timaeus dan Critias adalah sebuah buku yang ditulis dalam rupa dialog yang terjadi antara Timaeus, Critias, Hermocrates dan Socratesnamun dalam buku Timaeus tidak banyak menyinggung soal Atlantis tetapi berbeda hal nya dengan Critias dimana lebih banyak mendeskripsikan tentang Atlantis walaupun Critias sendiri belum sempat di selesaikan oleh Plato tanpa diketahui alasanya dan inilah sebagian dialog yang sudah di terjemahkan dari Timaeus dan Critias versi Inggris terjemahan Benjamin Jowett.

Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis


Lokasi Atlantis


spoiler




Asal mula bangsa Atlantis

spoiler




Karakteristik Tanah Atlantis

spoiler



Nenek Moyang bangsa Atlantis

spoiler



Kemakmuran Bangsa Atlantis

spoiler



Struktur Masyarakat Atlantis


spoiler



Teknologi Atlantis

spoiler



Kehancuran Pulau Atlantis

spoiler



Pelajaran dari Atlantis


spoiler





Atlantis di Indonesia 


Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis

Sebagian orang mempercayai bahwa Atlantis ada di indonesia,dan bisa di temui artikel-artikel di luaran sana bukti bahwa kota Atlantis ada di di indonesia tetapi kami sendiri melihat itu semua hanyalah sebuah cocoklogi dan dari pihak arkeolog di Indonesia juga belum bisa memercayai bahwa Atlantis itu sendiri ada.



Mitos atau sebuah Kenyataan? 

Mungkin sebagian orang akan berpikiran ini semua nyata dan sebagian orang lagi akan mengatakan ini adalah sebuah mitos yang di karang oleh Plato, disini kami sebagai penulis pun bisa di katakan di pihak yang menyatakan semua ini hanyalah mitos yang di buat Plato, kenapa ?

Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis

Tanda yang paling jelas bahwa Atlantis sebuah mitos adalah tidak ada jejak yang pernah ditemukan meskipun ada kemajuan dalam oseanografi dan pemetaan dasar laut dalam beberapa dekade terakhir, terlepas dari perdebatan antara hanya mitos atau sebuah kenyataan itu semua kembali ke diri kita masing-masing dan hebatnya cerita Plato tentang atlantis masih di bicarakan setelah ribuan tahun lamanya itu lah yang membuat kami terkagum-kagum.


"Kota Atlantis yang hilang" tidak pernah hilang di situlah tempatnya dalam buku-buku Plato.


peace out





Refrensi by wikipedia,mit,enigma | image by google
Diubah oleh insmedia
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 16:57
"katanya" ada dibawah pulau sumatera
1 0
1
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 17:11
Walaupun ada pasti ga akan ketemu. Soalnya udah pada jadi batu karang sama batu laut semua
emoticon-Hammer2
1 0
1
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 17:34
plato ini semacam pembuat buku fiksi ilmiah lah klo jaman sekarang (beberapa topiknya) jadi ya jangan dianggap semuanya betul

Sama halnya klo pengarang Harry Potter hidup dijaman plato, bisa-bisa kota sihir tersebut bener-bener dikatakan pernah ada lagi emoticon-Ngakak
1 0
1
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 18:12
Topik atlantis sih memang topik kontroversial, gan .
Tapi yang paling lucu ialah kalau ada yang menyebut Atlantis Indonesia .
Ane sih cm bisa emoticon-Ngakak (S) karena yang menyebut Atlantis itu Indonesia cuma sebatas pseudosains atau pesudoarkeologi .
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Stick Out Tongue
1 0
1
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 18:12
Apa diaini ane doank yg percaya kl atlantis itu dongeng?
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis


*bata ganemoticon-Blue Guy Bata (S)tx
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 18:14
atlantis itu cuma dongeng sebelum tidur.
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 18:21
menurut ane sih emg di dunia ini banyak misteri yg belum terpecahkan
soalnya kalo pecah berarti membeli
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 18:42
mangga akuamen
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 18:47
Utopis dan indah... dia menggambarkan sesuatu yg bukan dari dunia ini.
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 19:09
Siapa bilang atlantis dongeng, sponge bob dan patrick pernah kesana kok emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 19:10
cuma mitos...bubar..bubar
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 19:16
Cerita yg melegenda ...
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 19:19
Quote:Original Posted By b42l4t4k
plato ini semacam pembuat buku fiksi ilmiah lah klo jaman sekarang (beberapa topiknya) jadi ya jangan dianggap semuanya betul

Sama halnya klo pengarang Harry Potter hidup dijaman plato, bisa-bisa kota sihir tersebut bener-bener dikatakan pernah ada lagi emoticon-Ngakak


Gue masih percaya hogwarts itu nyata!! Ini masih nunggu surat dari hogwarts walaupun cuman gantiin squib ngepel lantai hogwarts 😭😭
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 19:21
mitos gan..

plato ngarang aja ituh..

btw nais share yak
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 19:56
ane lbh psrcaya mitos
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 20:36
Ane percaya kalo atlantis ada di indonesia
emoticon-Toast
Tepatnya di jakarta utara
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 20:43
atlantis itu benar2 ada.. nanti kalo aku pulang ke sana aku kasih oleh2 . .
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 20:44
pulau nya dalem air

bahasa nasionalnya apa y kira2 emoticon-Hammer2
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
26-02-2019 23:03
Spongebob Squarepants itu juga terinspirasi dari Atlantis ini ya gan?
0 0
0
Mencari Sudut Pandang Realita Pulau Atlantis
27-02-2019 01:27
ada sih kota yang dianggap legenda ternyata benar ada. dan telah ditemukan seperti kota troya. kalau yang belum ditemukan. jujur aja daripada atlantis yang katanya punya teknolofi hebas. Lebih masuk akal menurut ane malah kota emas eldorado
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia