guritamerahAvatar border
TS
guritamerah
Deretan Jenis Yoghurt, Mana yang Jadi Favoritmu Gan Sis?
Banyak orang yang ingin memasukan yoghurt ke dalam menu harian sebagai bagian dari upaya mereka untuk menjalankan gaya hidup sehatnya. Wajar memang Gan Sis. Yoghurt memang dikenal punya banyak manfaat untuk kesehatan kita kan. Tapi ngomongin yoghurt, yoghurt seperti apa sih sebenernya yang ingin kamu masukan di menu harianmu Gan?

Ada beragam jenis yoghurt dengan kandungan dan cara penyajian yang berbeda yang bisa kamu pilih. Seperti ini nih misalnya Gan.

Greek Yoghurt



Greek yoghurt punya tekstur yang berbeda dengan yoghurt biasa. Teksturnya lebiih kental karena dalam pembuatannya greek yoghurt melalui penyaringan hingga tiga kali sementara pada yoghurt biasa hanya dua kali penyaringan. Nggak cuma tekstur, kandungan yoghurt ini juga sedikit berbeda. Greek yoghurt punya kandungan whey dan laktosa yang jauh lebih rendah dibanding yoghurt biasa. Selain itu kandungan proteinnya dua kali lebih banyak dari yoghurt biasa. Sementara kandungan karbohidratnya lebih rendah dari yoghurt biasanya.

Greek yoghurt sendiri bisa disantap begitu saja atau diolah seperti dengan menambahkan buah segar ataupun madu di dalamnya.

Full Fat dan Low Fat Yoghurt



Low Fat yoghurt memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibanding yoghurt biasanya. Meski begitu jangan keburu senang dulu Gan. Kalori low fat yoghurt memang lebih rendah, tapi tahu nggak sih kalau low fat yoghurt sebetulnya punya kandungan gula yang lebih banyak. Ini dikarenakan kandungan lemak yang rendah pada low fat yoghurt membuat rasa yoghurt jenis ini tak senikmat full fat yoghurt, itu sebabnya kandungan gulanya pun ditambahkan agar rasanya tetap nikmat seperti full fat yoghurt.

Sementara full fat yoghurt punya kandungan kalori yang lebih besar dibanding low fat yoghurt. Meski begitu bukan berarti full fat yoghurt lebih buruk ya Gan. Full fat yoghurt punya lemak trans alami yang tidak berbahaya. Lemak jenis ini juga membantu tubuh untuk mengurangi peradangan, risiko penyakit jantong, mengontrol tekanan darah dan melawan kanker.

Frozen Yoghurt



Yang sering nge-mall pasti udah familiar dengan jenis yoghurt yang satu ini. Frozen yoghurt atau yang biasa disebut froyo ini biasanya dijual dengan beraneka jenis toping.

Meski dibekukan dan punya bentuk mirip ice cream, tapi frozen yoghurt memiliki perbedaan dengan es krim Gan. Es krim dibuat dengan mencampur susu, krim, gula dan perasa; sementara frozen yoghurt dibuat dari hasil fermentasi susu (tanpa krim) dengan gula dan susu hingga teksturnya menjadi lembut dan padat. Kandungan gizi pada frozen yoghurt juga lebih baik dibanding es krim loh.

Yoghurt Cair



Bila Greek Yoghurt punya tekstur lebih kental, yoghurt cair atau yang biasa kamu kenal dengan yoghurt drink yang satu ini punya tekstur cair menyerupai susu. Pembuatannya sendiri dimulai dengan memberikan bakteri susu yang akan membuatnya mengental membentuk yoghurt baru kemudian diencerkan dan dicampur dengan susu bubuk atau susu cair hingga menyerupai susu. Karena cair yoghurt jenis ini jadi leibh mudah dan praktis untuk dikonsumsi.

emoticon-Toast

Kalau ane sih dibanding deretan jenis yoghurt ini lebih milih yoghurt cair karena lebih praktis dan nggak rempong untuk dikonsumsi. Meski praktis tapi jangan sampai salah pilih produk yoghurt drink juga ya Gan. Selalu pastikan yoghurt drink yang kamu minum punya kandungan protein dan akteri baik untuk kesehatanmu seperti yang ada di Yoforia Yogurtini nih.




Yoforia ini menurut ane bisa dibilang yoghurt drink paket lengkap dengan rasa yang enak dari beragam varian rasanya; kandungan gizi yang baik dan aman untuk tubuh serta kemasan baru yang praktis, aman dan nyaman bila dibawa dalam genggaman. Mantul!


Kalau kamu, mana jenis yoghurt yang jadi favoritmu Gan?
3
13.6K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.