alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c701f50af7e933e215ca052/6-hal-yang-harus-diomongin-sama-teman-jalan-sebelum-berangkat
Lapor Hansip
22-02-2019 23:12
6 Hal yang Harus Diomongin Sama Teman Jalan Sebelum Berangkat
Past Hot Thread
Cause I'm thinking two is better than one...

Nggak, nggak, ane lagi nggak ngebahas soal jomblo-jombloan, tapi ane bakalan ngebahas satu hal yang paling krusial saat kita jalan-jalan, yang nggak kalah penting dengan memilih partner sehidup semati #asedap

Ada yang bisa nebak?

Memilih teman jalan-jalan!

Seriusan ini adalah hal yang paling krusial, secara ya kadang kita nggak pede buat jalan-jalan sendiri, jadilah kita ajak temen yang kita anggap dekat dan nyambung. Namun, kenyataan di lapangan terkadang beda, yang biasa kita ajak ngobrol di kampus asik-asik aja, bisa berubah menyebalkan saat di perjalanan. Belum lagi ada aja teman yang kalau nggak diajak jalan-jalan suka nyinyir, giliran diajakin banyak alesan, giliran kita jalan sama yang lain, bilangnya nggak diajak. #brbnampol

6 Hal yang Harus Diomongin Sama Teman Jalan Sebelum Berangkat
Foto: Dok. Pribadi

Daripada berantem di jalan yang berujung badmood pas lagi jalan-jalan, menurut pengalaman ane ada beberapa hal yang bisa agan sista omongin sebelum berangkat. Cekidot nih ya:

Omongin itinerary atau jadwal perjalanan

Tiap orang pastinya punya preferensi masing-masing ya pas ke suatu tempat yang baru. Misalnya ke Korea Selatan, ada yang mau nyobain makanan khasnya, ada juga yang mau tur Kpop ke berbagai agency. Kalau gansist punya keinginan masing-masing, pas lagi ketemuan bahas jadwal, jangan dipendem tapi dikasih tau. Inget, partner jalan-jalan kita bukan cenayang yang bisa tau isi hati kita dan sebaliknya.

Itung juga perihal bayar membayar

Tentuin juga nih gimana manajemen keuangan, ada yang patungan nggak, misalnya sewa router WiFi, itu harus diomongin dari awal dan kalau bisa sih kita catet semuanya di notes hape aja saat jalan-jalan. Jangan sampe kita lupa pernah pake duit temen karena kalo temen lupa balikin duit kita yang dipake tapi kita nggak enak mintanya kan malah jadi nggak enak ya. Tipsnya: Ane catet di hape tiap abis beli apa, berapa harganya, pake uang siapa, nah tiap malemnya sebelum tidur kita hitung-hitung dan bayar-bayar deh!

Kasih waktu masing-masing buat jalan sendiri

6 Hal yang Harus Diomongin Sama Teman Jalan Sebelum Berangkat
Foto: Dok. Pribadi

Kalo ini bisa jadi salah satu treatment yang ane terapin tiap ane jalan-jalan, kita kasih waktu buat diri kita jalan-jalan sendiri. Misalnya dari pagi sampe sore, terus sorenya kita kumpul barengan lagi. Kenapa? Menurut ane waktu "menyendiri" itu penting banget saat jalan-jalan. Kadang ya kita pengen ke satu tempat yang preferensinya beda sama temen jalan, daripada bikin dia bete karena harus nemenin, lebih baik misah aja sebentar. Omongin baik-baik ya, kalo temen jalan agan orangnya memahami, dia pasti ngerti kok dan pastinya dia juga ikut senang karena bisa jadi dia juga pengen punya "me time"-nya sendiri. Misalnya buat gegoleran lebih lama di kamar, bobok siang, bahkan pijet!

Jangan baper

Sebuah prinsip: JANGAN BAPER. Kadang ya kita lagi jalan-jalan itu emang namanya juga ke tempat baru, pasti kita nggak mau membuang sedikitpun waktu tanpa eksplor berbagai tempat ya. Akibatnya, cape, lemah, lesu, lunglai. Masuk deh mode senggol bacok karena posisi lagi cape kan. Terus kalau tiba-tiba ada partner kita yang ngomong agak melenceng atau menyinggung dikit, coba maklumi dulu aja, lain hal kalau udah keterlaluan baru ditegur ya. Intinya emang harus memahami dulu sih.

Selalu siap siaga dan saling pengertian

Pengalaman ane adalah waktu ke Korea, ane baru beli sepatu sebelum berangkat ke sana yang mana belum pernah ane coba. Sampe sana, kaki ane bengkak di hari pertama dan kedua. Awalnya ane masih yaudah bisa bisa, lama-lama nggak bisa jalan lagi saking sakitnya. Mo nangis dong. Alhamdulillah ane punya temen jalan yang super baik dan memahami banget, dia rela nunggu ane tiap beberapa meter jalan tuh harus berhenti duduk karena sakit banget. Bahkan pas di Myeongdong itu penuh banget dan kaki ane sakit banget, jadilah kita duduk dulu di taman sambil nunggu redaan sakitnya.

Besok paginya, ane memutuskan buat membuang sepatu ane emoticon-Frown Untungnya ane bawa sepatu cadangan kan. Temen ane ini tiba-tiba beliin sarapan onigiri dan susu di minimarket terdekat plus koyo buat di kaki. Sumpah terharu banget. Hari itu dari pagi ane memutuskan buat nggak keluar, istirahat aja di kamar dan ane bilang temen ane dia gak apa jalan-jalan sendiri kok karena emang kondisi ane sakit. Kita pun janjian kalau sore kaki ane udah mendingan, kita ketemuan di halte subway gitu buat jalan-jalan sedikit sekalian dinner. Alhamdulillah sorenya udah baikan dan kita makan Korean Fried Chicken yang super endeus!

Enaknya, bisa saling tukeran bawaan

Ini juga nih yang harus diomongin. Biasanya kalau ke luar negeri, kita bagi tugas, misalnya ane yang bawa shampo, dia yang bawa sabun. Ane yang bawa indomie goreng, dia indomie rebus. Kita juga sering tukeran coat biar keliatan gonta-ganti aja gitu di foto hehehe

6 Hal yang Harus Diomongin Sama Teman Jalan Sebelum Berangkat
Foto: Dok. Pribadi

Intinya gan, kita emang nggak tau tabiat orang saat di jalan itu gimana. Tapi coba deh kita pakai instinct aja gitu, kira-kira ini orang bisa nggak diajak susah-susah nyari maps, ngeluh nggak ya kira-kira. Dimulai dengan jalan-jalan yang deket aja, biar keluar sifat aslinya. Nggak mau dong zonk dapet temen jalan selama berhari-hari, bahkan berminggu-minggu?

Itu dia gan beberapa tips menurut ane yang bisa agan coba saat mau jalan sama temen-temen. Kalo prinsip ane sih, paling enak jalan itu berdua atau bertiga, maksimal berempat, lebih dari itu sih udah pusing banget karena kebanyakan kepala. #anaknyaeksklusif

Sekian terima kasih udah baca thread ane, semoga berfaedah yaa emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By vincit
untuk hal bayar membayar mungkin ane bisa kasih saran dari pengalaman ane. pake uang kas gan. ini bisa jadi cara buat ngakalin biar budget ga terlalu mengelembung di hari - h dengan menyicil tiap minggu sebelum hari jalan" tiba.

Jadi setelah terkumpul di orang yang kita percayain, uang kas itulah yg di pake buat ongkos", jajan", parkir, tol, penginapan, dll yang gunanya untuk kepentingan bersama.
Diubah oleh fancew
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
23-02-2019 17:08
nice info gan... makanya biar nggak perlu diskusi-diskusi, jalan sendirian aja gan... bwahahaha
0
25-02-2019 13:09
Quote:Original Posted By morishige
nice info gan... makanya biar nggak perlu diskusi-diskusi, jalan sendirian aja gan... bwahahaha


ATAU AJAK PACAR GAN APA KABARR
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
25-02-2019 20:58
Balasan post fancew
Nah, itu solusi banget tuh.

Fabulous mah ane gan. Ente gimana? Lama kaga ngaskus sih ane jadi pangling sama model yang sekarang.
0
26-02-2019 14:38
hal yg harus diomongin sama tmen sebelum jalan... hmmm....
tiati hp elo dicopet emoticon-Ngakak
0
26-02-2019 14:40
yg pasti omongin tujuannya mo kemana.
asal jalan tapi gag da tujuan tar malah ribut dijalan bingung mo kemana.
0
26-02-2019 14:41
untuk hal bayar membayar mungkin ane bisa kasih saran dari pengalaman ane. pake uang kas gan. ini bisa jadi cara buat ngakalin biar budget ga terlalu mengelembung di hari - h dengan menyicil tiap minggu sebelum hari jalan" tiba.

Jadi setelah terkumpul di orang yang kita percayain, uang kas itulah yg di pake buat ongkos", jajan", parkir, tol, penginapan, dll yang gunanya untuk kepentingan bersama.
0
26-02-2019 14:41
Klo bawa mobil, liat juga apa temen lu bisa/lancar bawanya. Gw pernah jalan2, pas dia nyetir gak istirahat/tidur sama sekali krn bawa mobilnya ugal2an. emoticon-Cape d...
1
26-02-2019 14:42
Ane ingetin. Inger kita misqueen jangan beli aneh aneh. ntar gak bisa pulang emoticon-Ngakak
0
26-02-2019 14:43
You will know your true friends when travelling..
0
26-02-2019 14:52
ribet gan ane lebih seneng jalan sama pasangan,
Kalo doi ngga mau ya sendiri aja
0
26-02-2019 14:57
Kalo jalan rame-rame biasanya jadi wacana forever. Omdo istilahnya.

Udah belakangan gue seringnya cus jalan sendiri Biar hubungan pertemanan juga ga rusak, dan gue ga keqi sendiri endingnya.

Ngajak temen belakangan juga gue cuma bilang gue mau kesini, ikut ga? Kalo ikut, ya udah siapin duit segini. Kesananya gampang, banyak jalan menuju ke roma. Disananya ngapain, ya explore, cobain hal-hal baru.

Kalo kebanyakan nanya gue cabut sendiri.

Apalagi pas nyobain tempat baru, ya namanya "nyobain" gue juga ga tau detailnya kayak apa toh. Kok seringnya masih nanya panjang lebar. Maunya dibukain jalan, semuanya harus pasti dan sudah direncanakan secara detail dengan karpet merah yang sudah digelar buat mereka. No thanks, gue bukan jongos ente.

Follow, lead or GTFO my way.

Itu aja prinsip gue sekarang kalo soal ginian emoticon-Toast
-1
26-02-2019 14:59
enakan ajak temen daripada ajak pacar...

bedanya cuman ke bapernya aja saat kenyataan beda dengan pilihan emoticon-Leh Uga

Kalo ma temen kan bisa jalan pisah, kalo sama pacar emoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-babi
0
26-02-2019 15:03
Quote:Original Posted By mozillafirefox
enakan ajak temen daripada ajak pacar...

bedanya cuman ke bapernya aja saat kenyataan beda dengan pilihan emoticon-Leh Uga

Kalo ma temen kan bisa jalan pisah, kalo sama pacar emoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-babi


Tiati ngambek.. Trus diem, trus serba salah.
emoticon-Leh Uga
1
26-02-2019 15:03
Quote:Original Posted By exorio
Kalo jalan rame-rame biasanya jadi wacana forever. Omdo istilahnya.

Udah belakangan gue seringnya cus jalan sendiri Biar hubungan pertemanan juga ga rusak, dan gue ga keqi sendiri endingnya.

Ngajak temen belakangan juga gue cuma bilang gue mau kesini, ikut ga? Kalo ikut, ya udah siapin duit segini. Kesananya gampang, banyak jalan menuju ke roma. Disananya ngapain, ya explore, cobain hal-hal baru.

Kalo kebanyakan nanya gue cabut sendiri.

Apalagi pas nyobain tempat baru, ya namanya "nyobain" gue juga ga tau detailnya kayak apa toh. Kok seringnya masih nanya panjang lebar. Maunya dibukain jalan, semuanya harus pasti dan sudah direncanakan secara detail dengan karpet merah yang sudah digelar buat mereka. No thanks, gue bukan jongos ente.

Follow, lead or GTFO my way.

Itu aja prinsip gue sekarang kalo soal ginian emoticon-Toast


Mantabb
0
26-02-2019 15:05
sepanjang jalan kenangan..
emoticon-Kaskus Radio
0
26-02-2019 15:07
kebetulan bulan depannya lagi mau jalan2 bareng temen se geng nih emoticon-Embarrassment
0
26-02-2019 15:13
Saling pengertian aja sih, ga perlu egois emoticon-Big Grin
0
26-02-2019 15:14
Biasanya nih ya, kalo pergi rame2 gt jadwalnya uda bejibun, eeeh yang kesampean cuma satu dua doang
Sisanya jd zonk emoticon-Ngakak (S)
0
26-02-2019 15:15
Quote:Itung juga perihal bayar membayar

Tentuin juga nih gimana manajemen keuangan, ada yang patungan nggak, misalnya sewa router WiFi, itu harus diomongin dari awal dan kalau bisa sih kita catet semuanya di notes hape aja saat jalan-jalan. Jangan sampe kita lupa pernah pake duit temen karena kalo temen lupa balikin duit kita yang dipake tapi kita nggak enak mintanya kan malah jadi nggak enak ya. Tipsnya: Ane catet di hape tiap abis beli apa, berapa harganya, pake uang siapa, nah tiap malemnya sebelum tidur kita hitung-hitung dan bayar-bayar deh!


Nah, klo ane sama temen-temen ane, gan itung2annya pas nanti udah sampe rumah. Semua dicatet..terus diinfoin deh siapa yang harus transfer kekurangan dan siapa yang nerima transferan
0
26-02-2019 15:23
inti nya point terakhir
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.