rizamuharramAvatar border
TS
rizamuharram
Catat Tanggalnya, Siap-siap Uji Coba MRT Jakarta Gratis!
Kabar Gembira Buat Warga Jakarta nih GanSis! Mau Naek MRT?emoticon-Big Grin

Quote:

Gak lama lagi, bakal segera hadir nih moda transportasi baru di Jakarta, yaitu MRT alias Moda Raya Terpadu. Nah, menurut informasi dari detik.com, proses pembangunan MRT sekarang sudah mencapai 98,1%. MRT Jakarta pun sudah siap buka masa uji coba untuk publik Jakarta nih sebelum dibuka secara komersil.

Nah, pengen ikut uji cobanya?


Quote:

Menurut info yang TS kumpulin, program uji coba MRT Jakarta bakal dimulai tanggal 12 Maret 2019 mendatang, sebentar lagi~

Tapi, gak kayak uji coba transJakarta beberapa tahun yang lalu di mana masyarakat bisa dateng langsung ke halte, untuk uji coba MRT Jakarta ini masyarakat harus mendaftar dulu dan kegiatan ini pun terbatas. Nantinya, di hari uji coba, MRT Jakarta akan membuka situs web di mana masyarakat bisa mendaftar untuk mendapatkan tiket elektronik yang bisa didapetin secara gratis. Pihak MRT Jakarta juga bilang akan menentukan stasiun awal dan tujuan yang bisa digunakan.

Jadi, selama masa uji coba gratis, gak semua stasiun MRT Jakarta akan dibuka untuk umum. Itu dikarenakan masih belum beroperasi sepenuhnya, masih ada beberapa pelayanan yang masih diatur penggunaannya.


Quote:

Setelah uji coba nanti, MRT Jakarta Fase I ini akan dibuka untuk masyarakat secara komersil antara tanggal 24 sampai 31 Maret 2019. MRT Jakarta sendiri punya 13 stasiun, ada yang layang dan ada yang bawah tanah. Stasiun-stasiun layang itu adalah Blok A, Blok M, Cipete Raya, Fatmawati, Haji Nawi, Lebak Bulus, dan Sisingamangaraja, sementara stasiun-stasiun bawah tanah ada di Bendungan Hilir, Bundaran HI, Dukuh Atas, Istora, Senayan, dan Setiabudi.

Tapi, walaupun sebentar lagi mau dibuka secara komersil, tarif MRT Jakarta ternyata masih belum fix nih. Tarifnya sekarang ini masih dalam proses penentuan, nantinya akan diputuskan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Walau begitu, sudah ada beberapa usulan tarifnya. Usulan pertama, Rp8.500-an per 10 kilometer, dengan Rp700 per km untuk unit price/km. Usulan kedua, Rp10 ribuan per kilometer dengan Rp850 per km sebagai unit price/km. Keduanya punya komponen tarif biaya tetap sama yaitu Rp1.500an.


Quote:

Semoga Jakarta berkurang macetnya pas ada MRT ye. Masyarakat bisa ngurangin gengsi buat naik kendaraan pribadi dan pindah ke transportasi umum. Sadar atau enggak, yang bikin Jakarta macet ya kendaraan pribadi yang bejibun.
emoticon-Ultah

Pendaftaran uji coba nanti bisa daftar di mari: jakartamrt.co.id/ayocobamrtj

Quote:

Diubah oleh rizamuharram 25-02-2019 05:11
11
9.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.