• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ini Dia 7 Pemain Sepakbola Dengan Nomor Punggung Teraneh di Dunia

cintadine
TS
cintadine
Ini Dia 7 Pemain Sepakbola Dengan Nomor Punggung Teraneh di Dunia
Dalam sepakbola kita mengenal nomor punggung yang bertujuan untuk memudahkan wasit untuk mengenali pemain. Setiap nomor punggung punya ciri khas sendiri. Seperti nomor 1 akan selalu identik dengan penjaga gawang, nomor 10 dengan striker, dan nomor 7 yang selalu identik sebagai icon tim atau playmaker. Tapi ada juga nomor punggung yang cenderung unik dan tak lazim digunakan oleh para pemain terkenal. Berikut ini adalah 7 nomor punggung teraneh dan unik yang digunakan oleh para pemain sepakbola top dunia.

1. Gianluigi Buffon


Jauh sebelum Buffon sukses besar dengan Juventus. Kiper veteran ini adalah bagian dari AC Parma. Ada satu hal yang mengejutkan pada musim 2000/2001 saat Buffon mengganti nomor punggung menjadi 88. Sebuah nomor punggung yang tak biasa bagi seorang penjaga gawang yang menempati skuat inti. Pada musim berikutnya Buffon menggantinya dengan 77 dan saat di Juve kembali ke nomor 1.

2. Ronaldinho


Meskipun karirnya menurun dengan cepat, tapi Ronaldinho tetap saja pernah mengguncang sepakbola dunia saat bersama Barcelona. Pada saat hijrah ke AC Milan, Ronaldinho mengenakan nomor punggung unik untuk seorang striker yaitu 80 yang merupakan tahun kelahirannya. Sedangkan saat itu nomor 10 sudah digunakan oleh Seedorf.

3. Edgar Davids


Bagi agan pecinta sepakbola di era 2000an pasti mengenal pemain asal Belanda yang berkacamata ini. Davids adalah salah satu gelandang terbaik Juventus di masanya. Pada akhir karirnya ia sempat memperkuat Barnet FC, sebuah klub divisi 2 Liga Inggris. Uniknya, saat itu Davids mengenakan nomor punggung 1 yang biasa digunakan oleh penjaga gawang.

4. Ivan Zamorano


Nah ini sangat unik, pemain legendaris yang satu ini hijrah dari Real Madrid ke Inter Milan. Di Madrid ia mengenakan nomor 9 dan saat di Inter, nomor punggung 9 sudah dipakai oleh Ronaldo. Tak kehabisan ide Zamorano malah menggunakan nomor punggung 18 dengan simbol + di tengah. Dengan demikian akan terlihat 1+8. Berapa hasil dari satu ditambah 8? Ya benar, 9.

5. Derek Riordan

Pemain yang satu ini memang kurang terkenal namun ia punya nomor punggung yang unik. Saat ia bergabung dengan salah satu klub asal Skotlandia, Hibs. Riordan ingin menggunakan nomor 10 tapi sudah digunakan pemain lain. Bukannya memilih nomor lainnya, Riordan malah membalik nomor 10 menjadi 01, ada-ada saja.

6. William Gallas


Nomor punggung 10 biasanya memang identik dengan pemain depan atau playmaker. Tapi William Gallas yang seorang pemain bertahan pernah menggunakan nomor punggung 10. Hal itu terjadi setelah pemilik sebelumnya, Dennis Bergkamp, baru saja gantung sepatu.

7. Clint Dempsey


Pemain asal Amerika Serikat ini pernah bermain untuk Fulham dan Tottenham Hotspur. Tapi ada satu hal yang unik saat Dempsey membela Tottenham, ia lebih memilih menggunakan nomor punggung 2 yang identik dengan seorang bek. Padahal Clint Dempsey adalah seorang penyerang.

Gimana gan, nomor punggung seperti apa lagi yang pernah agan lihat di sepakbola emoticon-Ngakak

Quote:
9
13K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.