djinggo88Avatar border
TS
djinggo88
Sandiaga Ingin Kembangkan Pariwisata Halal di Bali


Bali - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ingin Bali mengembangkan pariwisata halal. Menurut Sandiaga, banyak pasar wisatawan asing untuk pariwisata halal di Pulau Dewata.

"Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand," kata Sandiaga di Hotel Alkyfa, Jl Pura Demak, Pemecutan Klod, Denpasar, Bali, Minggu (24/2/2019).

Sandiaga mengatakan Indonesia potensial dikembangkan menjadi daerah pariwisata halal. Apalagi ceruk pasar pariwisata halal disebut-sebut bisa mencapai ribuan triliun

"Kita ingin Bali, Indonesia secara umum juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali," ujarnya.

Sandiaga optimistis pariwisata halal bisa dikembangkan di Bali. Apalagi negara-negara di kawasan Asia lainnya sedang gencar mempromosikan pariwisata halal tersebut.

"Untuk pasarnya ada menurut saya, untuk Timur Tengah sekarang kalau ke Bangkok terserap oleh Bangkok. Mereka punya restoran yang tersertifikasi halal mereka punya hotel halal, karena pasarnya ada dan tentunya kita jangan kalah oleh Bangkok, Korea, Jepang juga kembangkan pariwisata halal secara gencar. Ini Bali punya potensi besar dan pasarnya 3.300 triliun buat saya ini sangat sayang kalau dilepas," urainya.


Source
: https://m.detik.com/news/berita/d-44...-halal-di-bali

================================


hmmm menurut TS , pernyataan sandiaga uno ini membingungkan..gk jelas gitu. Karena kalau masalah halal-halal an , di bali buanyak kok rumah makan / resto label halal ( kecuali yg jual babi ) emoticon-Bingung , dan hotel dll pun juga pasti sudah ada standarnya..untuk tamu yang memang tdk boleh makan b2 ,mesjid / mushola juga gk kurang di bali. Tamu timteng / domestik yg selama ini ke bali juga adem-adem saja tdk pernah komplain. Tuh raja salman aja sampai extend liburannya di bali.emoticon-Bingung , lalu mau wisata halal macam apa ?





7
4.9K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.