c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Trik Mengetahui Madu Itu Asli Dan Murni



Siapa sih yang ga tahu dengan madu ? Pastinya agan semua dah paham dengan kegunaan dan manfaatnya madu. Selain untuk berbagai macam penyakit madu juga menjadikan badan kita sehat dan prima.



Madu juga berguna untuk perawatan kulit dan juga untuk mengeringkan luka lebih cepat, semua itu karena ada antioksidan yang terdapat pada madu.

Namun dengan banyaknya merek yang beredar terkadang madu oplosan pun sering sekali dijual oleh para pedagang, dan tentu saja mereka mengaku madu murni dan asli, namanya juga pedagang curang yang ingin untung berkali lipat.

Nah bagaimana cara menguji bahwa madu yang kita punya itu asli,

Bawa madu ke rumah lalu kasih tau istri agan, nah bila istri agan marah-marah dan ngamuk minta talak 3 dapat di pastikan kualitas madu itu memang asli. emoticon-Big Grin


Hushhh guyon ae, jadi gini juragan ada beberapa cara sederhana untuk mengetahui madu itu asli dan murni atau sudah oplosan.

Uji Kertas



Untuk menguji bahwa madu itu masih murni siapkan kertas yang mudah kamu dapatkan di rumah, kemudian tuangkan madu ke atas kertas lihat hasilnya bila madu menyerap ke dalam kertas dapat di pastikan madu tersebut oplosan. Bila madu tersebut asli dan murni tidak menyerap ke dalam kertas dalam waktu yang cepat seperti air.

Uji Kain



Sekarang agan ambil kain, lalu teteskan madu di atasnya hingga terlihat bernoda. Kemudian cuci dan bilas kain yang sudah di teteskan madu tadi, tanpa memakai detergen dan sebagainya bila kain yang sudah di bilas tak ada noda maka dapat dipastikan madu tersebut murni.


Uji Panas



Percobaan selanjutnya panaskan madu yang ada, bila madu yang di panaskan tidak membentuk karamel maka ditakutkan madu tersebut oplosan, karena madu yang masih murni akan membentuk karamel.

Uji dengan Roti



Roti memiliki kelembutan yang bagus, nah bila madu agan murni teteskanlah pada roti yang lembut, jangan yang keras pilihlah roti agak premium untuk men test madu murni.

Bila setelah diteteskan roti menjadi lebih keras dapat di pastikan madu itu murni, namun bila terjadi sebaliknya roti menjadi basah dan lembek maka di pastikan madu tadi sudah oplosan.





Masih ada beberapa cara lagi mungkin agan bisa menambahkan di kolom komentar, namun yang pasti madu murni mempunyai aroma yang khas dan aromanya ringan. Sedangkan yang oplosan biasanya agak masam aromanya.

Semoga thread ini berguna untuk agan yang hendak memilih madu yang asli dan masih murni.

emoticon-nyantaiemoticon-nyantaiemoticon-nyantai

Serupuutt dolo

created by c4punk@2019

referensi tulisan





Tambahan dari kaskuser.

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 24-02-2019 14:10
madmuklis
ceuhetty
ceuhetty dan madmuklis memberi reputasi
21
19.2K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.