baperan8Avatar border
TS
baperan8
Polisi Amankan Ibu Pengunggah Video Kampanye Hitam Jokowi-Ma'ruf
Karawang - Polres Karawang telah mengamankan pemilik akun @citrawida5 pengunggah video kampanye hitam pada Jokowi - Maruf. Citra diamankan di Perumnas Telukjambe saat sedang berada di rumahnya. 

"Benar yang bersangkutan sudah diamankan semalam, namun langsung diambil alih Polda (Jabar)," kata Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani saat dikonfirmasi detik via telepon, Senin (25/2/2019). 

Sebelumnya warga Karawang dibuat geger dengan video aksi sosialisasi berisi kampanye hitam terhadap Jokowi - Maruf yang viral di media sosial. Sebab, diduga kuat peristiwa dalam video itu terjadi di Karawang. 

Dalam video yang beredar, dua orang perempuan tersebut berbicara dalam bahasa sunda saat kampanye door to door. Warga diyakini bahwa Jokowi akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

"Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awene meunang kimpoi, lalaki jeung lalaki meunang kimpoi," kata perempuan di video yang viral.

Jika diartikan, ajakan itu memiliki arti:

Suara azan di masjid akan dilarang, tidak akan ada lagi yang memakai hijab. Perempuan sama perempuan boleh kimpoi, laki-laki sama laki-laki boleh kimpoi.

Nama Citra Wida jadi sorotan. Sebab diduga kuat video berbahasa Sunda itu dibuat dan diunggah oleh perempuan tersebut menggunakan akun @citrawida5 pada 13 Februari 2019. Dari akun facebook Citra Wida, tertera alamat sebuah rumah di Perumahan Gading Elok 1 Blok 014 nomor 12A Karawang RT04 RW29. 




https://m.detik.com/news/berita-jawa...m-jokowi-maruf

Bikin video sendiri - diupload sendiri - MAMAM
Diubah oleh baperan8 25-02-2019 03:23
tien212700
tien212700 memberi reputasi
11
13.2K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.